Setiap pria yang berusia 20 hingga 30 tahun sehat secara fisik dan mental di Korea Selatan akan mendapatkan surat panggilan untuk mengikuti wajib militer. Tak terkecuali para selebritis negeri Gingseng tersebut. Mereka akan menjalani masa wamil selama hampir dua tahun. Duh, pasti bakalan rindu berat nih.Terutama bagi para VIP (Very Important Person) yang kabarnya akan melakukan wajib militer secara bersamaan :'(

1. T.O.P

Anggota tertua dari Bigbang, T.O.P telah memulai menjalani wajib militernya Februari 2017 lalu, namun harus terhenti pada bulan Juni akibat skandal pengkonsumsian ganja. T.O.P merasa sangat menyesal dengan tindakan yang dilakukannya sehingga ia harus diberhentikan dari tugas wajibnya. Namun, pada tanggal 4 Januari 2018 yang lalu T.O.P kembali melanjutkan wajib militernya. Kali ini ia ditempatkan di Kantor Distrik Yongsan sebagai petugas pelayan publik yang sebelumnya di Kantor Polisi Gangnam.

2. G.Dragon

Advertisement

Oppa ganteng yang juga leader Bigbang ini memiliki nama asli Kwon Ji-Yong kelahiran 18 Agustus 1988 telah memasuki usia 30 tahun (perhitungan umur Korea) yang berarti wajib militer yang harus dia jalani tidak boleh ditunda-tunda lagi. Kabarnya GD, sapaan akrabnya, akan mulai menjalani wamil pada 27 Februari 2018 sebagai tentara aktif di pelatihan militer di Provinsi Gangwon.

3. Taeyang

Suami sah dari artis cantik Min Hyo Rin sejak awal Februari lalu, Taeyang juga akan menjalani wajib militer tahun ini menyusul T.O.P dan G-Dragon. Pasalnya penyanyi lagu "Eyes, Nose, Lips" itu telah mendapat surat panggilan wamil dari Pemerintah Korea Selatan dan akan mulai sebagai tentara aktif tanggal 12 Maret 2018. Aduhh, pengantin baru harus terpisah demi tugas negara :')

4. Potret kebersamaan Bigbang sebelum wamil

Beberapa foto yang diunggah dari laman instagram Philip_paradise https://www.instagram.com/p/BffeSqOhqJq/?utm_source=ig_embed memperlihatkan kebersamaan para semua member Bigbang dalam pesta perpisahan sebelum melaksanakan kewajiban negara.

5. Daesung dan Seungri

Advertisement

Tentang Daesung dan Seungri YG Entertainment belum mengkonfirmasi apakah keduanya juga akan melakukan wajib militer di tahun ini. Sebelumnya, Daesung yang saat ini berumur 29 tahun pernah mengungkapkan keinginannya untuk menjalani wajib militer pada konser terakhirnya di Jepang tahun lalu.

Sedangkan, maknae Lee Seung Hyun atau akrab disapa Seungri pria kelahiran 12 Desember 1990 masih sibuk dengan profesi barunya sebagai seorang DJ. Ia juga tengah mempersiapkan project film China perdananya yang berjudul 'Bonjour L'amour'.

Nah, kita tunggu saja ya kabar selanjutnya dari mereka.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya