Jika mendengar kata Negeri 5 Menara, pasti tidak asing terdengar di telinga kita. Karena novel yang difilmkan dan dijadikan webseries ini merupakan karya spektakuler dan salah satu karya best seller dari seorang penulis dan novelis hebat yaitu Ahmad Fuadi. Mungkin sebagian orang belum mengenal dan membaca bukunya.

Maka dari itu, yuk kita simak kutipan-kutipannya, yang mampu membangkitkan semangat dalam hidup kita. Biar kita lebih semangat untuk menjalani hidup kita. Selain itu biar kita makin dekat dengan sang penulis. Dijamin bikin kita jadi ingin untuk membaca novel dan nonton filmnya maupun webseriesnya.

1. Lakukan apapun yang terbaik untuk hidup

Semangat hidup

Semangat hidup via http://www.google.com

Advertisement

Kutipan pertama berpesan bahwa hidup sekali, hiduplah yang berarti, maksudnya adalah jangan sia-siakan hidup kita karena hidup kita hanya sekali dan waktu tak akan terulang kembali. Maka Lakukan lah yang terbaik dan totalitaslah dalam segala apapaun yang kita jalani dalam hidup. 

2. Hidupmu adalah kamu yang menentukan

Jangan takut

Jangan takut via http://www.google.com

Kutipan kedua berisi pesan bahwa hidup adalah pilihan kita. Kita mau takut atau tetap tegar juga pilihan kita. Maka jangan takut dalam menjalani hidup kita, sekalipun dalam banyak tekanan dari orang-orang di sekitar kita. Karena kita punya hak memilih dalam hidup kita. Kitalah yang mengendalikan hidup kita. Bukan orang lain.

3. Seriuslah dalam berusaha

Bersungguh-sungguhlah dalam menggapai mimpimu

Bersungguh-sungguhlah dalam menggapai mimpimu via http://www.google.com

Pesan ketiga adalah siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Intinya kita harus serius dalam menggapai mimpi kita. Jangan takut dan tetap semangat dalam menggapai mimpi kita. Bila gagal, coba lagi dan coba terus hingga berhasil.

4. Berjuanglah dengan berbeda

Jadilah beda

Jadilah beda via http://www.google.com

Advertisement

Pesan keempat dari kutipan Pak Fuadi adalah berjuanglah di atas rata-rata orang. Maksudnya jadilah beda, dan lakukan usaha lebih dari orang lain. Maka niscaya kamu akan berhasil. Karena Allah akan melihat dari seberapa gigih usahamu.

5. Jangan takut akan kesulitan maupun gesekan hidup

Jadilah kuat

Jadilah kuat via http://www.google.com

Pesan kelima sekaligus penutup adalah jangan takut akan kesulitan dan gesekan hidup. Karena dengan hal-hal tersebut kita akan menjadi pribadi yang lebih hebat dan kuat lagi. Karena hidup memanglah komposisi dari suka dan duka, yang tak dapat terhindarkan. Maka jalani segalanya dengan ikhlas dan semangat.

Nah itulah kutipan yang dirangkum oleh penulis, sebenarnya masih banyak sekali kutipan inspiratif lainnya. Tapi semoga kutipan di atas dapat membuat harimu lebih semangat ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya