#RamadanSeruGetPlus-Ini 5 Tips Belanja Ramadan Agar Tidak Bikin Rugi Kantong

Belanja Ramadhan

Di bulan suci Ramadan ini banyak dari kita yang merasa pengeluarannya lebih besar dibanding jika tidak Ramadan, karena kita biasanya akan masak dua kali untuk makan buka dan makan sahur. Ini adalah 5 tips berbelanja agar tetap hemat :

Advertisement

1. Catat sebelum membeli bahan makanan

Photo by picjumbo.com from Pexels

Photo by picjumbo.com from Pexels via http://www.pexels.com

Sebelum membeli bahan makanan untuk sehari-hari lebih baik dicatat dahulu agar bisa fokus dengan yang ingin kita beli dan masak, itu akan mengurangi belanja bahan makanan yang tidak kita perlukan, fokus pada apa yang ingin kita beli.

2. Beli makanan secukupnya

Photo by Jack Sparrow from Pexels

Photo by Jack Sparrow from Pexels via http://www.pexels.com

Walaupun sudah kita catat, terkadang kita beli banyak-banyak karena berpikir kalau akan kurang, daripada kurang lebih baik beli lebih banyak, pikir kita. Namun itu merupakan tindakan yang tidak bijak, oleh karena itu, belilah bahan makanan secukupnya agar tidak mubazir karena berlebih, alhasil makanan tersebut jadi tidak dimakan.

Advertisement

3. Beli bahan makanan di tukang sayur dekat rumah

Photo by Huy Phan from Pexels

Photo by Huy Phan from Pexels via http://www.pexels.com

Biasanya harga bahan makanan di tukang sayur dekat rumah lebih murah dibanding dengan supermarket di pusat perbelanjaan, walau lengkap biasanya harganya lebih mahal sedikit. Belum lagi ongkos untuk pergi ke supermarket tujuan. Jadi untuk harga yang lebih ramah dan tidak harus berlelah-lelah menuju ke sana, mungkin beli bahan makanan di tukang sayur dekat rumah bisa jadi pilihan.

4. Cari diskonan di aplikasi belanja online

Photo by Tim Douglas from Pexels

Photo by Tim Douglas from Pexels via http://www.pexels.com

Terkadang banyak diskon yang ada di aplikasi belanja online nah itulah waktu yang tepat untuk kita berbelanja di aplikasi tersebut, dengan potongan harga dan mudah. Kita tinggal pencet-pencet handpone, klik, pesan lalu bayar. Kita bisa menunggu bahan makanan sampai di depan rumah.

5. Belanja lewat aplikasi Get Plus sebelum pesan di aplikasi belanja online

Photo by My Get Plus

Photo by My Get Plus via https://info.mygetplus.id

Nah, sebelum pesan di aplikasi belanja online favoritemu, kamu bisa membuka aplikasi GetPlus dahulu sebelum checkout belanjaan yang kamu inginkan, karena dengan begitu kamu bisa mendapatkan poin loh. wah makin untung kan? Selain itu untuk pengguna baru yang mendaftar di aplikasi GetPlus kamu akan mendapatkan poin sebesar 30.000 dengan kode “GETPLUSHIPWEE” Ayoo tunggu apalagi download aplikasinya  dan rasakan untungnya. Poin yang didapat bisa ditukarkan dengan merchant yang bekerja sama dengan GetPlus seperti Shopee, Nutrimart dan lain sebagainya.

Di atas adalah 5 tips berbelanja agar tidak bikin rugi kantong, apalagi di tengah pandemi ini banyak dari kita yang sangat berhati-hati dalam mengeluarkan uang untuk membeli sesuatu. Cara diatas semoga bisa diterapkan dan uang yang kita keluarkan semakin bisa dikendalikan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

suka membaca dan belajar hal baru

CLOSE