Kasus yang terjadi pada siswi SMP kelas 2 di Pontiana beberapa hari ini menjadi tranding topik.

Bagaimana tidak, tindakan tak berhati yang dilakukan 3 pelaku siswa SMA membuat korban harus terbaring di Rumah Sakit Promedika untuk melayani perawatan intensif.

Berita ini booming di berbagai media sosial. Demi mendapatkan keadilan pengguna media sosial dari berbagai kalangan ikut serta menandatangani petisi menuntut keadilan kepada para pelaku.

 

1. Trauma yang dialami Audrey

https://twitter.com

https://twitter.com via http://twitter.com

Audrey sebagai korban dari tindakan tak berkemanusian tentu saja membuatnya mengalami trauma.

Advertisement

Kamu tentu tahu trauma merupakan sebuah kondisi yang membuat seseorang merasa tidak tenang, ketakutan, bahkan terus membuat dirinya bersedih.

Ini akan dialami Audrey dalam batas waktu yang tak bisa dipastikan. Coba saja bayangkan kamu yang berada di posisi Audrey. Bagaimana kamu akan melewati hari-hari ke depannya yang tentu saja akan dibayang-bayangi dengan apa yang telah terjadi.

Bahkan kasus trauma yang berkepanjangan dapat berdampak pada kehidupan seseorang dalam jangka panjang.

2. Luka fisik pada tubuh Audrey

Luka Fisik

Luka Fisik via https://google.com

Advertisement

Luka fisik yang terjadi pada tubuh Audrey pun masih memerlukan perawatan intensif. Coba saja kamu rasakan jika dirimu yang ada di posisinya. Terbaring di RS hanya karena pelaku yang tidak memiliki hati. Tanpa sebab yang jelas membuat Audrey menjadi korban ketidakwarasan mereka.
Bagaimana bisa apa yang sudah dilakukan pelaku ini dimaafkan begitu saja?

Luka fisik ini membutuhkan waktu untuk penyembuhan. Meski pun sembuh nantinya tetap akan meninggalkan bekas yang akan membuat Audrey terus mengingat kejadian ini seumur hidupnya.

3. Bayangkan sebagai orangtua Audrey

twitter

twitter via http://twitter.com

Posisikanlah dirimu sebagai orang tua Audrey apa yang akan kamu alami jika anakmu mendapatkan perlakuan keji begitu. 

Padahal pelaku juga perempuan tetapi sedikit pun tidak memiliki hati sampai melakukan perbuatan yang tak berkemanusiaan.

Apakah hatimu sebagai orangtua tidak akan hancur melihat anaknya mengalami trauma dan luka fisik?

tentu saja rasa hancur itu ada dan sangat memilukan.

4. Pelaku yang tak berhati bebas berkeliaran

Audrey

Audrey via http://google.com

Apa yang akan kamu rasakan saat pelaku yang sudah membuat dirimu hancur bisa berkeliaran dengan bebas? Di mana keadilan berada? Bayangkan jika kamu adalah Audrey dan keadilan tidak berpihak padamu, rasanya tentu tidak ada lagi harapan untuk bisa bangkit.

Untung saja berkat kepedulian yang ikut setta menandatangani petisi dan berbagai pihak terkait. Keadilan didapatkan Audrey dan pelaku akan mendapatkan hukuman sesuai dengan hukum yang berlaku.

5. Beri Semangat dan dukungan untuk Audrey

justice for audrey

justice for audrey via http://google.com

Saat kamu ada di posisi Audrey tentu dukungan sangat dibutuhkan. Motivasi yang diberikan kepadanya akan membuat Audrey dapat berani mewujudukan citacitanya.

Berbagai doa dan dukungan akan membantu Audrey untuk sembuh secara fisik dan psikis.

Bayangkan jika kamu ada di posisinya, tentu tidak akan mudah. Jadi mari kita berikan dukungan kepada Audrey. Semoga ke depan tidak ada lagi kasus yang sama terjadi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya