Di dunia kerja kita akan bertemu orang dengan berbagai macam jenis dan karakter yang berbeda-beda, lalu bagaimana jika di kantor kita ada seseorang yang "moody" atau bahkan "si moody" itu adalah partner kerja kita.Terkadang pasti kita merasa jengkel atau bahkan kesal dengan "si moody", karena kita harus memaklumi situasi "si moody". Menghadapi "si moody" ini sebenarnya susah-susah gampang, mereka biasanya tidak menyukai sesuatu yang berjalan tidak sesuai dengan keinginannya. 

Disini ada beberapa tips untuk menyikapi "si moody" di kantor.

1. Tahu dan melihat situasi

Melihat Situasi via https://www.google.co.id

Orang yang moody biasanya punya mood yang buruk dipagi hari entah karena masalah keluarga, berantem dengan kakak atau adik, berantem dengan suami atau istri, atau bahkan lingkungan keluarga yang tidak nyaman, makanya sapa seperlunya aja, gak mau kan pas kita nyapa dengan riang gembira eh malah di cuekin atau bahkan di jutekin. Kalau kamu termasuk orang yang cuek akan segala hal bisa aja kamu gak menyapa "si moody" cukup berikan "si moody" senyum aja. Selain kita gak akan terganggu dan sakit hari dengan mood buruk "si moody" di pagi hari, senyum itu kan ibadah.

2. Biarin aja!

Biarin aja "si moody" berkreasi dengan mood nya sendiri, hehe. Biasanya setelah agak siang kondisi mood nya akan kembali normal seperti biasa, jangan berusaha menarik "si moody" dari zona nyamannya saat itu, karena jika dipaksa berbicara atau meminta tanggapan dari "si moody" itu hanya akan membuat kamu sakit hati dengan tanggapan yang akan dikeluarkan oleh "si moody".

3. Berusaha profesional

Profesional via https://www.google.co.id

Advertisement

Memang agak susah ya menerapkan sikap profesional pada "si moody" karena dengan partner kerja kalian moody aja mereka sudah bersikap tidak profesional. Tetap berusaha koordinasi pekerjaan dengan "si moody" terlebih kalau kamu adalah atasan "si moody", kamu harus bisa mengikuti mood nya tanpa menjadi pengikutnya.

4. Bicarakan

Kalau moody nya sudah kelewatan atau bahkan sampai mengganggu pekerjaan, kamu mau gak mau harus bicarakan dengan "si moody" atau minta bantuan atasan untuk bicarakan dengan "si moody". Kalau kamu adalah atasannya kamu bisa dengan mudah membahas tentang mood "si moody" kapan aja, dan jelaskan bahwa mood nya yang berlebihan itu sudah mengganggu pekerjaannya.

5. Hal yang mempengaruhi mood

Perubahan mood via https://www.google.co.id

Bekerja dengan "si moody" memang agak sulit, terkadang kita merasa serba salah, atau bahkan merasa di diamkan tanpa tau salah kita apa. Banyak hal yang mempengaruhi seseorang menjadi moody, biasanya adalah lingkungan tempat tinggal dan lingkungan keluarga "si moody" yang tidak nyaman atau tidak harmonis. "Si moody" tidak melulu ada di cewek loh, di cowok juga ada, hanya saja di cowok tidak terlalu terlihat seperti di cewek. Moody yang ada di cewek akan lebih terlihat dan terkesan sangat berlebihan karena dipengaruhi hormon juga. Tanpa bermaksud menggurui, ada baiknya buat kalian yang moody an bisa tau situasi dan kondisi, gak enak juga kan kalau udah masuk dunia kerja kita dibilang gak profesional karena sifat moody yang ada pada diri kita.

Advertisement

Semoga beberapa tips di atas bisa membantu kamu-kamu yang sulit menyikapi "si moody" di kantor.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya