Rekomendasi 5 Masker Varian Greentea yang Sesuai dengan Masalah Kulit Wajah Kamu

Cobain manfaat greentea untuk kesehatan kulit wajah yuk!

Mendengar kata “greantea” tentu sudah tidak asing lagi ya, bahan alami ini yang booming sebagai minuman favorit anak muda, kini greentea juga banyak digunakan dalam dunia kecantikan. Bagi kamu yang belum mengetahui, greentea ini selain dijadikan minuman ternyata bisa diolah menjadi salah satu bahan atau komposisi untuk produk kecantikan salah satunya diolah menjadi masker.

Greentea yang dikenal alami ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit wajah seperti membuat kulit wajah bersih dan mulus, membuat wajah awet muda, mengatasi mata panda, kandungan antioksidan dalam greentea yang dapat memberikan perlindungan pada kulit dari sinar UV, melembabkan kulit wajah, dan juga mampu mengatasi jerawat.

Advertisement

1. Sheetmask Greentea

Sheetmask adalah jenis masker wajah yang berbentuk lembaran sudah berisi essence ataupun kandungan pendukung lainnya yang terbuat dari serat alami sepertui selulosa, pulp kelapa, katun, kertas. Sheetmask ini cocok banget untuk kamu yang memiliki masalah kulit yang kering, karena sheetmask ini mengandung serum atau essence yang dapat meng-dehidrasi kulit kamu. Sheetmask yang memilki kemudahan dalam pemakaiannya ini cukup mengelurkannya dari kemasan kemudian ditempelkan pada wajah dan tunggu 10-20 menit setelah itu sheetmask dapat langsung dilepas dan dibuang tanpa harus membilas wajah terlebih dahulu.

Kamu akan merasakan sensasi dingin dikulit saat menggunakan sheetmask ini. Selain praktis, harganya pun terjangkau dan hadir dalam berbagai merek kecantikan yang terpercaya. Sheetmask series greentea ini dapat memberikan kelembapan sampai ke dalam kulit sehingga membuat kulit lebih cerah dan lembab, kandungan yang ada dalam masker greentea seperti gambar di atas terdiri dari teh hijau Jeju, jeruk, white lotus, camellia, dan anggrek yang dapat membuat kulit menjadi lebih sehat. Tentunya dapat ditemukan di supermarket terdekat dan bisa juga melalui e-commerce yang tersedia.

Advertisement

2. Peel-off Mask Greentea

Peel off mask merupakan jenis masker wajah yang biasanya berbentuk gel dan akan mengering setelah di-apply beberapa menit kemudian. Penggunaan peel off mask ini cukup oleskan peel off mask di seluruh area wajah yang telah dibersihkan dan hindari sekitar mata kemudian tunggu sekitar 10-15 menit atau tergantung pada ketebalan yang digunakan, intinya masker ini dapat dibersihkan dengan cara menarik secara perlahan setelah masker terasa mengering.

Kandungan yang terdapat dalam jenis masker peel off greantea+orange blosssom milik Freeman ini terdiri dari kandungan mint extract, ekstrak lemon, dan kaolin clay yang dapat membantu membersihkan pori-pori, membantu menghilangkan minyak di wajah, dan menghilangkan kotoran di wajah sehingga cocok untuk semua jenis kulit sehingga setelah pemakaian wajah akan terasa bersih. Tetapi, pemakaian masker jenis peel off ini perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan jenis kulit kamu yaa, bagi kamu yang memiliki kulit cenderung berminyak, peel off mask ini bisa jadi masker yang cocok untuk kamu coba. Cocok juga untuk kulit kering, namun penggunaannya tidak sering atau cukup seminggu sekali dan tetap disarankan untuk menggunakan toner atau pelembab setelahnya agar mengembalikkan kelembaban kulit.

3. Organic Face Mask Greentea

Advertisement
Maker Organik

Maker Organik via https://www.tokopedia.com

Masker organik memiliki tekstur seperti bubuk, jadi dalam penggunaannya perlu dilarutkan dengan air mawar (opsional) sedikit demi sedikit (jangan terlalu cair) terlebih dahulu kemudian dioleskan ke wajah tunggu 10-15 menit lalu bilas. Dalam segi harga, masker organik ini terbilang cukup murah kisaran 7 ribu hingga 15 ribu rupiah saja. Tetapi baru dapat diorder melalui online / e-commerce saja.

Masker ini berfokus pada kulit yang berjerawat, karena bahan-bahan yang terkandung di dalamnya dipercaya dapat menenangkan jerawat, menghilangkan bruntusan. Untuk mendapat hasil yang optimal, tentu harus pemakaian yang rutin yaa

4. Clay Mask Greentea

Clay Mask

Clay Mask via https://shopee.co.id

Clay mask adalah jenis masker yang memiliki tekstur creamy yang kental dan lembut. Cara menggunakannya hampir sama dengan peel off mask, cukup oleskan pada wajah secara merata dan hindari area dekat mata dan bibir kemudian tunggu 10-15 menit. Perbedaannya terletak pada akhir dari pemakaian, yakni clay mask harus dibilas setelah setengah kering sedangkan peel off harus ditarik perlahan setelah mengeras dan kering.

Clay mask everwhite ini memiliki kandungan utama bentonite clay & greentea yang memiliki manfaat membantu mencerahkan wajah, menjadikan kulit halus lembut, membantu menghilangkan jerawat/bruntusan, dan menutrisi kulit secara ekstra.

5. Mask + Scrub Greentea

Masker sekaligus scrub ini memang masih sangat jarang, bahan baku dalam produk diatas terdiri dari greentea, olive oil, dan olive leaf extract yang merupakan physical exfoliants alami yang dapat mengangkat kotoran dan minyak yang menyumbat pori sehingga dapat menghilangkan blackhead serta mengurangi kemerehan pada kulit dan juga memiliki tekstur partikel scrub yang kecil sehingga menghindari iritasi pada kulit saat menggunakannya.

Penggunaannya cukup dengan mengoleskan perlahan secara merata pada kulit wajah (hindari area mata dan bibir) diamkan 3-5 menit lalu gosok perlahan dan hati-hati (pastikan tangan kamu bersih ya) lalu bilas dengan air yang bersih. Sensasi yang dirasakan setelahnya  yakni kulit terasa bersih dan cerah seketika, tetapi pemakaian masker sekaligus scrub ini tidak disarankan terlalu sering ya guna menghindari kulit dari iritasi dan kering.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE