Deretan Film yang Bakal Bikin Kamu Mikir Sepanjang Menontonnya. Ceritanya Juara!

rekomendasi film bikin mikir

Menonton film merupakan sebuah hiburan yang sudah biasa dilakukan banyak orang untuk mengisi waktu luang, biasanya orang memilih menonton film untuk melepaskan sementara semua beban pikiran dan merefreshing otak dan pikiran kita, tapi ada aja nih film yang saat kita tonton kita bukannya menikmatinya, tapi malah membuat kita terheran-heran dan kadang memutar otak untuk mengetahui sebenarnya apasih yang terjadi di film ini. Nah di bawah ini adalah beberapa film yang bisa bikin kamu terheran-heran dan mikir panjang pas nonton.

Advertisement

1. Who Am I, No System is Safe

Poster Film Who Am I

Poster Film Who Am I via https://id.pinterest.com

Film ini menceritakan tentang seorang remaja bernama Benyamin Engel, seorang pecundang yang ahli dalam bidang hacking, dengan keahlian hacking tersebut Benyamin secara kebetulan bertemu dengan orang bernama Max, yang membuatnya bergabung dengan tim hacker bernama CLAY. CLAY yang awalnya hanya bertujuan agar mereka dikenal luas oleh kalangan hacker dan di akui kehebatannya malah berujung menjadi tim buronan pemerintah Jerman.

Untuk lepas dari kejaran pemerintah Jerman, Benyamin memikirkan cara yang cukup gila, dan disinilah film akan mulai membuat kita bingung, memeras energi otak kita, tentang mana yang sebenarnya terjadi, mana yang kenyataan dan yang mana hal yang dimanipulasi oleh Benyamin.

Advertisement

2. One Cut of The Dead

Poster Film One Cut of The Dead

Poster Film One Cut of The Dead via https://id.pinterest.com

Film ini juga merupakan film horror yang unik dan berbeda dengan horror mainstream dalam film ini menceritakan sebuah kru film indie yang sedang membuat film bertema zombie, tetapi ditengah proses syuting, tiba-tiba muncul zombie sungguhan yang menyebabkan kekacauan. Hal yang membuat kita heran?

Pada 30 menit pertama, film ini memang terasa sangat buruk, sampai kita tidak betah menontonnya, tetapi setelah melewati 30 menit itu kita akan disuguhi sebuah fakta yang akan membuat kita heran dan menyengir sendiri karena mengetahui apa yang terjadi. Film ini tidak bisa dijelaskan lebih jauh lagi, karena sedikit saja spoiler bisa sangat merusak keistimewaan film ini, penasaran kan? Lebih baik langsung tonton sendiri.

3. Searching

Advertisement
Poster Film Searching

Poster Film Searching via https://www.imdb.com

Film Searching ini adalah sebuah film detektif yang dibawakan secara unik. Tidak seperti film biasanya yang sering berpindah tempat tiap adegan, dalam film ini kita hanya diperlihatkan sebuah layar yang akan menjadi penghubung tiap adegan. Premis film ini sangat simple yaitu seorang bapak mencari anak perempuannya yang hilang, tetapi twist dan rangkaian ceritanya yang membuat sangat menarik.

Dalam proses David Kim melakukan penyelidikan yang dibantu oleh detektif dari pihak keamanan, David Kim secara bertahap menemukan fakta-fakta yang membuat dirinya dan kita sebagai penonton bingung dan ikut berpikir.

4. What Happened to Monday

Poster Film What Happen to Monday

Poster Film What Happen to Monday via https://id.pinterest.com

Seperti judulnya What Happen to Monday ini bercerita tentang dunia dimana populasi manusia sudah sangat tinggi yang membuat di masa itu tiap keluarga hanya boleh memiliki satu anak, tetapi salah satu keluarga memiliki putri kembar tujuh yang bernama mulai dari Monday hingga Sunday, untuk bisa keluar dari rumah, mereka harus bergantian keluar sesuai hari dari nama mereka, tetapi suatu hari Monday tidak kunjung kembali kerumah, apa sih yang terjadi kepada Monday? 

Film ini sangat menarik, karena memperlihatkan bagaimana ke-enam saudari nya menyelamatkan Monday, tetapi kemudian kita diberi twist yang sangat menjengkelkan dan mungkin akhirnya kita akan tahu mengapa kita tidak menyukai hari senin.

5. The Strange Thing About the Johnsons

Poster Film The Strange Thing About the Johnsons

Poster Film The Strange Thing About the Johnsons via https://www.imdb.com

Tahu kan film Hereditary dan Midsommar ? ternyata sutradara kedua film tersebut Ari Aster, sebelum menciptakan Hereditary dan Midsommar pernah membuat film pendek untuk tugas akhir kuliahnya.Film dengan judul The Strange Thing About the Johnsons mengangkat tema cerita yang sepertinya tabu sekali dalam masyarakat dunia.

Film ini akan menceritakan masalah dan sisi gelap dari keluarga Johnsons, yang ternyata di awal film ini, kita akan langsung disuguhi dengan suatu hal yang akan membuat kebanyakan orang bereaksi sama, yaitu heran dan berkata “Ha? Apa? Beneran nih?”. Walaupun hanya film pendek berdurasi 30 menit, film ini tidak kalah disturbing-nya dengan film Hereditary dan Midsommar.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Manusia pada umumnya, hobi main game, menonton film dan menggambar

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE