6 Rekomendasi Webtoon Keren Tema Sekolahan yang Bikin Kamu Ketagihan Membacanya

rekomendasi webtoon tema sekolahan

Di masa pandemi sekarang ini, kita lebih cenderung menghabiskan sebagian besar waktu di rumah aja. Hal tersebut kerap kali membuat kita bosan karena melakukan aktivitas yang sama setiap hari. 

Salah satu pilihan banyak orang untuk mengurangi kebosanan adalah membaca, terutama membaca komik. Membaca komik merupakan kegiatan yang disukai banyak orang, namun semakin berkembangnya teknologi, orang lebih menyukai hal hal yang lebih praktis dan mengandalkan ponsel mereka dibandingkan membeli dan membaca dari buku komik. Karena hal tersebut, banyak orang yang memilih Line Webtoon untuk mengurangi kebosanan dan sebagai hiburan yang menyenangkan, Line Webtoon sendiri menyediakan komik gratis dengan berbagai jenis genre. Webtoon ini juga lebih praktis dan mudah dibawa ke mana-mana.

Nah berikut ini ada rekomendasi Webtoon tema sekolahan yang bisa buat kamu ketagihan membaca. Dijamin kamu nggak bakal nyesel baca Webtoon di bawah ini!

Advertisement

1. Weak Hero (genre Aksi)

Webtoon Weak Hero

Webtoon Weak Hero via http://m.webtoons.com

Webtoon yang dibuat oleh Seopass (cerita) dan Razen (gambar), bercerita tentang seorang siswa SMA yang berbadan kecil dan kurus, serta memiliki wajah seperti perempuan, siswa tersebut bernama Sieun Yeon. Akibat penampilannya tersebut, banyak siswa dan preman sekolah yang meremehkannya. Namun dibalik penampilannya tersebut, siapa sangka Ia pandai berkelahi hingga membuat lawannya trauma dan takut setelah bertarung dengannya. Yang menarik adalah, Sieun bertarung bukan hanya mengandalkan otot, namun lebih mengandalkan otak dan menyusun strategi.

Webtoon ini recommended banget karena alur ceritanya yang menarik dan membuat kita terheran heran, bikin ketagihan deh kalo sudah mulai membacanya. Webtoon ini terbit setiap hari Kamis.

 

2. Lookism (genre Drama)

Webtoon Lookism

Webtoon Lookism via http://m.webtoons.com

Webtoon karya Taejoon Park ini menceritakan tentang kehidupan seorang siswa SMA bertubuh gemuk bernama Park Hyung Seok yang menjadi sasaran bully di sekolahnya. Namun suatu ketika, saat Ia bangun tidur, Ia dikejutkan dengan hal yang tidak masuk akal. Ia tiba tiba memiliki dua tubuh, yang pertama merupakan tubuh aslinya, dan tubuh yang kedua merupakan tubuh yang tampan, langsing dan sempurna. Dengan tubuhnya itu, Ia bisa melihat kehidupan dari sisi yang berbeda.
Webtoon ini juga menceritakan tentang kehidupan keras Korea Selatan.

3. Her Weird Hobby (genre Romantis)

Webtoon Her Weird Hobby

Webtoon Her Weird Hobby via http://m.webtoons.com

Bagi kalian yang menyukai genre romantis ala anak sekolahan, webtoon karya Juto ini harus banget kalian baca. Menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Yuna yang berwajah cantik namun memiliki hobby aneh yaitu hobi menggoda cowok. Suatu ketika ada satu cowok yang tahu tentang hobi aneh Yuna dan kemudian mau membantu Yuna untuk menghentikan hobi nya tersebut. Dan juga ada satu cowok lagi yang malah bikin Yuna baper. 
Di webtoon ini banyak banget adegan uwu dan khas anak sekolahan deh, cocok banget buat kalian para pecinta uwu dan yang suka halu haha. 

Advertisement

4. Wonderwall ( genre Romantis)

Webtoon Wonderwall

Webtoon Wonderwall via http://m.webtoons.com

Webtoon ini merupakan karya dari komikus bernama Senaloli yang terbit setiap hari Rabu.

Wonderwall adalah seseorang yang selalu ada untukmu dan membuatmu bahagia. Seseorang yang membuatmu tidak berhenti memikirkannya.
Menceritakan tentang siswi SMA bernama Jessy yang cantik, pintar dan populer di sekolahnya bertemu dengan Joe dan Sean. Joe merupakan siswa yang pintar dan terlihat cuek, sedangkan siswa bernama Sean merupakan siswa yang berandal dan suka membuat masalah di sekolahnya, bisa dibilang kepribadiannya sangat terbalik dengan Jessy. 

Lalu siapakah yang akan menjadi wonderwall bagi Jessy? Yuk baca, ceritanya dijamin gak bikin bosan dan visualnya pun sangat oke.

5. Smasd (genre Slice of Life)

Webtoon Smas'd

Webtoon Smas’d via http://m.webtoons.com

Webtoon ini bergenre slice of life yang
menceritakan tentang siswa SMA dan siswa SD yang hampir setiap hari bertemu di halte bus. Anak SMA menunggu bus dan anak SD yang menunggu dijemput orang tuanya. Dari yang awalnya tidak saling kenal menjadi akrab dan saling berbagi cerita, apalagi karakter anak SD yang serba kagum dan ingin tahu tentang kehidupan sang Abang (siswa SMA) membuat webtoon ini menjadi tidak membosankan. Di setiap pertemuan mereka pasti selalu ada cerita yang berbeda dan bisa membuat pembacanya tertawa akibat ulah kocak mereka.

Bagi kalian yang suka genre comedy slice of life dengan cerita yang ringan, webtoon karya Oja Aritonang ini cocok banget buat kalian.

6. Spirit Fingers (genre Romantis)

Webtoon Spirit Fingers

Webtoon Spirit Fingers via http://m.webtoons.com

Menceritakan seorang gadis SMA bernama Woeyoen yang merasa dirinya biasa saja, tidak suka menjadi pusat perhatian, kurang percaya diri, serta penurut. Sampai suatu hari ia menemukan suatu komunitas menggambar yang membuat hidupanya yang dulunya datar menjadi lebih berwarna dan membuatnya lebih percaya diri serta menemukan jati dirinya. Walaupun bergenre romantis, namun di setiap adegan pasti ada saja yang membuatmu tertawa atas tingkah laku para karakternya yang absurd banget. Di webtoon ini juga ada banyak banget pesan berharga yang bisa kita ambil, selain itu, visual dari webtoon ini oke bangett dan unik, ga bakal buat kalian bosen saat membacanya. Pokoknya recommended banget deh. Sayangnya webtoon ini udah tamat, sedih banget.

Penciptanya, Kyoungchal Han juga merupakan pencipta dari webtoon Summer Breeze yang ceritanya sama sama menakjubkan, kalian wajib baca juga sih ini, Summer Breeze hanya memiliki 13 part/episode namun ceritanya keren banget. Bisa banget masuk list baca webtoon kalian. 

Selamat membaca !!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE