Ada dua alasan mengapa Malang menjadi salah satu target tujuan wisata banyak orang. Yang pertama adalah banyak sekali kuliner khas yang sangat lezat, dan yang kedua adalah karena pesona alamnya yang indah. Seperti halnya pantainya yang menjadi tujuan banyak orang untuk berlibur di akhir pekan.

Bagi anda yang ingin berlibur ke Malang dengan suasana pantai yang indah namun belum tahu mana saja lokasinya, maka kami akan berikan informasinya tentang wisata Malang dalam ulasan berikut. Silakan simak pembahasannya.

1. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang via https://www.hipwee.com

Pantai Balekambang adalah pantai di Malang yang menyedot wisatawan asing paling banyak. Banyak yang bilang bahwa pantai ini merupakan Tanah Lotnya Jawa akibat mirip dengan Tanah Lot di Bali. Pasir putih, ombak kecil yang berdeburan, tebing-tebing di pantai menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih biota laut pun sangat beragam, sehingga wisatawan bisa melakukan snorkling di sana saat ombak cukup tenang.

2. Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina via https://www.hipwee.com

Pantai yang terbilang masih perawan ini menghadirkan pemandangan dengan eksotisme luar biasa menakjubkan. Pasir putih, bukit di belakang pantai, dan birunya laut mampu membuat kita relaksasi. Di sana pun ada goa yang bisa kita jelajahi. Karena masih baru, maka biaya masuknya pun masih murah, hanya 4000 saja per orang.

3. Pantai 3 Warna

Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna via https://explorewisata.com

Advertisement

Pantai 3 warna merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang paling terkenal akan keindahannya. Pantai ini merupakan tempat konservasi bakau dan terumbu karang. Jadi anda bisa belajar menanam bakau, menanam terumbu dan karang serta melakukan perawatan ekosistem demi upaya pelestarian pantai.

4. Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru via https://explorewisata.com

Pantai ini memiliki aliran air dari sumber air yang tak jauh dari pantai. Untuk itulah dinamainya sendang biru, yang mana arti sendang sendiri adalah mata air. Jadi mata air yang berwarna biru karena menyatu dengan air laut. Bila dibandingkan dengan pantai sebelumnya, Sendang Biru memiliki ombak yang sangat tenang seperti halnya laut utara jawa. Di sana pun sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti penginapan, toilet, parkir, dan juga penyewaan perahu.

5. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep via https://www.hipwee.com

Pantai Ngliyep juga cukup populer, terdapat banyak papan petunjuk di kawasan perempatan di Malang Selatan. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar, pemandangannya sangat mempesona. Di sana anda bisa bermain pasir putih yang lembut. Tetapi awas, terkadang datang ombak yang siap menerjang bibir pantai. Meski begitu, sensasi bermain di bibir pantai begitu luar biasa.

Advertisement

Itulah rekomendasi tempat wisata di Malang yang bisa anda kunjungi. Jadi saat musim liburan tiba, dan ingin pergi ke pantai, maka pilihlah salah satu dari keempat pantai di atas.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya