Saat Berjauhan dengan Sahabat, 5 Hal Ini Pasti Akan Kamu Rasakan

Meski berjauhan, ia tetaplah sahabatmu~

Saat kedekatan dan kebersamaan dengan sahabatmu diuji oleh sebuah jarak, saat itulah pasti kamu akan merasakan seketika hidupmu mulai ada yang berbeda. Persahabatan antara kamu dan sahabatmu tentunya tidak akan lagi sedekat dan seakrab dulu. Tak ada lagi pertemuan yang bisa dengan mudahnya kamu lakukan. Sebab sekarang, antara kamu dan sahabatmu kini sudah dipisahkan oleh yang namanya jarak.

Demi kesuksesan yang ingin ia raih. Dan demi angan yang ingin ia capai, pada akhirnya kalian harus saling merelakan. Mungkin akan tak mudah bagimu. Tapi bagi ia dan masa depannya, dan kamu dengan masa depanmu, semua harus direlakan. Nah, buat kamu yang saat ini tengah berjauhan dengan sahabatmu, beberapa hal ini pasti akan kamu rasakan.

1. Keadaan membuatmu tak lagi bisa bertemu sahabatmu dengan mudahnya

sulit untuk bertemu

sulit untuk bertemu via https://www.pexels.com

Advertisement

Mungkin dahulu saat kebosanan melanda, saat ingin hangout bareng, tak perlu waktu dan rencana yang harus kamu buat untuk bertemu dan jalan bersama sahabatmu. Tapi ketika kini, saat kamu dan dia yang tak lagi satu kota, tentunya kebiasaan itu tak lagi bisa kamu lakukan. Ada jarak yang kini memisahkan kalian. Ada jarak yang harus ditempuh untuk sekedar bertemu dan melepas rindu. Semua memang tak semudah seperti dahulu.

2. Untuk urusan curhat pun mungkin tak lagi sesering dan seintens dulu

urusan curhat pun menjadi jarang dilakukan

urusan curhat pun menjadi jarang dilakukan via https://unsplash.com

Ditengah kesibukan kalian, mungkin sesi curhat-curhatan tak lagi menjadi sesi yang sering kalian bicarakan lagi. Kalau saja dulu semua hal kalian ceritakan, mungkin saat kesibukan melanda cerita-cerita itu sering terlewatkan. Dan untuk bercerita kepadanya pun terkadang kamu harus mikir-mikir terlebih dahulu. Apakah ia sibuk atau tidak. Apakah ia punya waktu atau tidak untuk mendengarkan ceritamu. Dan pertanyaan-pertanyaan lainnya.

3. Kesibukannya membuat kamu harus mengerti keadaannya

berusaha mengerti keadaan sahabatmu

berusaha mengerti keadaan sahabatmu via https://www.pexels.com

Saat kamu semakin dewasa, saat tujuan dan banyak pencapaian yang belum kamu gapai, saat itulah kamu berusaha keras untuk bisa mendapatkan dan bisa berada di titik itu. Saat quality time-mu dan sahabatmu tak seperti dulu lagi, saat jarak yang kini memisahkan, dan saat kesibukan pun yang kini menjadi penghalang, saat itulah kamu harus paham dan mengerti bahwa semua hal itu bisa berubah kapan pun dan tak akan lagi sama.

Advertisement

4. Mungkin kamu merasa ada yang berubah dari dirinya, merasa ia tak seperti sahabat yang dulu kamu kenal

kamu merasa ada yang berubah darinya

kamu merasa ada yang berubah darinya via https://www.pexels.com

Saat jarak yang sudah memisahkan, saat komunikasi tak lagi sesering dulu, dan saat tak lagi banyak cerita yang diceritakan, saat itu kamu merasa bahwa ia tak lagi seperti sahabat yang dulu kamu kenal. Sebenarnya mungkin ia tak sedikitpun berubah kepadamu, mungkin saja ia masih sehangat dulu. Hanya saja, mungkin keadaan yang memaksa ia untuk semakin jarang keep in touch denganmu. Jadi, percayalah bahwa sahabatmu itu masih sama seperti orang yang dahulu kamu kenal.

5. Pada akhirnya keadaan memaksamu untuk bisa menerima semuanya

pada akhirnya kamu harus bisa menerima

pada akhirnya kamu harus bisa menerima via https://www.pexels.com

Apapun yang telah berubah saat ini. Apapun keadaan yang kini tak lagi sama, pada akhirnya suka atau tidak, kamu harus bisa menerimanya. Karena memaksa pun juga tidak akan merubah keadaan. Sebab kini situasi dan kondisinya tak lagi sama. Dan meskipun kini jarak memisahkan antara kamu dan sahabatmu, merelakan dan menerima adalah yang terbaik untuk kamu lakukan.

Meskipun kamu dan dia tak lagi berdekatan, tapi percayalah bahwa kalian akan selalu bersentuhan meskipun berjauhan. Ia pasti akan merindukanmu, dan kamu pun juga akan merindukannya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Amateur yang menjadikan menulis sebagai kesibukan yang dibuat-buat ✌️

CLOSE