Saatnya Berkembang, 5 Hal yang Bisa Kamu Dapatkan di AIESEC

Ini manfaat yang kamu bisa dapatkan saat join di AIESEC

AIESEC merupakan organisasi kepemimpinan pemuda Internasional yang bertujuan untuk mencapai kedamaian dan pemenuhan potensi umat manusia. Kira-kira apa ajasih yang bisa kamu dapetin kalo semisalnya kamu jadi anggota AIESEC?

Advertisement

1. Menemukan Potensi dalam Dirimu

Photo by John-Schnobrich on Unsplash

Photo by John-Schnobrich on Unsplash via http://www.unsplash.com

Di AIESEC kamu bakal belajar lewat banyak pengalaman praktis di lingkungan yang menantang. Lewat pengalaman-pengalaman itu kamu bakal terbantu untuk nemuin passion, values, dan apasih yang ingin kamu lakukan ke depannya. Hal ini tentu akan membantu kamu menemukan potensi diri.

2. Menambah Relasi

Photo by Christina-wocinte on Unplash

Photo by Christina-wocinte on Unplash via http://www.unsplash.com

Karena AIESEC adalah organisasi pemuda terbesar di dunia, kamu bisa menambah relasi dengan sesama aiesecer dari 114 negara dan 26 kota/ universitas di Indonesia. AIESEC biasanya rutin mengadakan conference mulai dari tingkat lokal, nasional hingga Internasional setiap tahunnya. Selain itu kamu juga bisa loh menambah relasi dari setiap project yang diadakan oleh AIESEC.

Advertisement

3. Memupuk Kepercayaan Dirimu

Photo by Matthew-osborn on Unsplash

Photo by Matthew-osborn on Unsplash via http://www.unsplash.com

Di AIESEC kamu bakal dikelilingin sama orang-orang yang supportif. Selain itu kamu akan selalu didukung untuk berkembang. Karena dikelilingin orang-orang yang selalu percaya sama kamu, kepercayaan diri kamu juga bakal bertambah seiring perjalanan kamu di AIESEC.

4. Memberikan Dampak Baik bagi Dunia

Photo by Yannis-h on Unsplash

Photo by Yannis-h on Unsplash via http://www.unsplash.com

Sebagai AIESECer, kegiatan dan tindakan kamu bakal berdampak langsung pada orang-orang di sekitarmu. Mulai dari teman satu timmu, dan komunitas di sekitarmu. Bahkan kamu berpeluang untuk membentuk dunia yang lebih baik lagi.

5. Melatih jiwa kepemimpinanmu

Photo by Dylan-gillis on Unsplash

Photo by Dylan-gillis on Unsplash via http://www.unsplash.com

Karena kamu bakal banyak melakukan kerjasama di AIESEC, kamu jadi bisa memberdayakan orang-orang di sekitarmu. Selain itu skill komunikasimu juga akan bertambah. Termasuk mengkomunikasikan ide, pendapat, serta mengambil keputusan dan solusi untuk menyelesaikan masalah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE