Banyak orang mengabaikan pemilihan warna cat ruang dapurĀ di rumah. Meski posisinya sering berada di belakang bangunan, dapur memiliki peran yang tak kalah penting dengan ruang-ruang lain di rumah. Di sanalah Kamu beraktivitas memasak hingga berkumpul untuk makan bersama anggota keluarga. Percaya atau tidak, memilih warna dapur yang cantik tidak hanya akan mendongkrak tampilan estetika dapur, tetapi juga membuat penghuninya semakin betah.

Jika Kamu butuh sentuhan berbeda untuk cat dapur minimalis Kamu, beberapa rekomendasi dari Arsitag berikut ini bisa menjadi referensi. Berikut warna cat dinding yang paling digemari sepanjang masa!

1. Biru laut

Biru Laut untuk Dapur, Warna yang Formal Namun Tidak Kaku

Biru Laut untuk Dapur, Warna yang Formal Namun Tidak Kaku via https://www.housebeautiful.com

Biru laut yang gelap akan memberikan sentuhan berbeda di dapur. Kesan formal yang diberikannya kerap dipilih orang ketimbang warna terang yang monoton atau rona hitam yang terlalu gelap. Dalam desain dapur karya Arent & Pyke berikut ini, kabinet ditampilkan dengan warna biru gelap yang mencolok di ruangan serba terang.

2. Karang

Warna Karang untuk Dapur dengan Sentuhan Bambu dan Rotan yang Unik

Warna Karang untuk Dapur dengan Sentuhan Bambu dan Rotan yang Unik via https://www.housebeautiful.com

Advertisement

Warna karang atau coral ini memberikan suasana bak liburan sepanjang tahun. Dilengkapi dengan aksesoris dari bambu dan rotan ditambah cat pink yang terang, dapur ini tampil dengan gayanya yang unik tanpa harus terlihat norak dan berlebihan.

3. Baby blue plus putih

Biru Muda untuk Tampilan Dapur yang Cerah dan Menenangkan

Biru Muda untuk Tampilan Dapur yang Cerah dan Menenangkan via https://www.housebeautiful.com

Dapur yang didesain oleh 2LG Studio ini menonjolkan tampilan kabinet biru mudah yang cerah sekaligus menenangkan. Pola letter U yang membentuk keseluruhan perabotan di dapur memberikan sentuhan personal yang lembut dan manis.

4. Matte black dengan sedikit sentuhan putih

Matte Black untuk Dapur dengan Kesan Seksi dan Mewah

Matte Black untuk Dapur dengan Kesan Seksi dan Mewah via https://www.housebeautiful.com

Soal warna dapur, tidak ada yang lebih seksi ketimbang hitam yang matte. Jika kamu menambahkan warna emas dengan efek cermin yang memantulkan bayangan, kamu bisa mendapatkan dapur simpel nan mewah yang kamu impikan.

5. Kuning pucat dipadu dengan putih

Kuning Pucat Berikan Kesan Segar dan Berani ke Dapur Kamu

Kuning Pucat Berikan Kesan Segar dan Berani ke Dapur Kamu via https://www.housebeautiful.com

Advertisement

Kamu bisa meniru ide desainer Leanne Ford Interior ini dengan mengecat dinding dapur sewarna dengan cahaya matahari. Kamu bisa mengecat keseluruhan dinding dengan warna kuning mentega, kemudian letakkan sebuah permadani dengan warna karang untuk memberikan kesan segar dan berani. Sebuah lampu pendan besar dengan warna emas di lapisan dalamnya menambahkan keindahan dan keceriaan di dapur kamu.

6. Dusty green dan putih yang menenangkan~

Aksen Hijau dan Beberapa Aksesoris Berwarna Senada untuk Menyatukan Gaya di Seluruh Dapur

Aksen Hijau dan Beberapa Aksesoris Berwarna Senada untuk Menyatukan Gaya di Seluruh Dapur via https://www.housebeautiful.com

Alih-alih mengecat semua dinding atau kabinet, cobalah bereksperimen dengan menggunakan satu warna di salah satu dinding akan menjadi statement yang mempertegas ruangan. Di sisi kanannya, Kamu bisa menemukan rak dan sebuah mangkuk besar berwarna senada yang kehadirannya memikat keseluruhan ruangan.

7. Warna merah wine dan tambahan warna putih

Merah Wine Berikan Kesan Glamor pada Dapur

Merah Wine Berikan Kesan Glamor pada Dapur via https://www.housebeautiful.com

Untuk Kamu yang menggemari warna glamor, cobalah berikan sentuhan wine ke dalam dapur. Dapur rancangan Nick Olsen ini berhasil membuktikannya. Tambahan lantai keramik dengan pola geometris membuat tampilan dapur tampak semakin mengesankan.

8. Krem dan putih: buat dapurmu lebih elegan!

Krem, Opsi Warna Terang dan Netral Selain Putih untuk Dapur

Krem, Opsi Warna Terang dan Netral Selain Putih untuk Dapur via https://www.housebeautiful.com

Jika warna putih terlalu monoton untukmu, cobalah sentuhan krem yang lebih kalem. Warna krem masih terasa ringan dan bercahaya. Namun di saat yang sama, mampu memberikan kehangatan yang membuat dapur Kamu semakin nyaman ditempati. Inilah yang dilakukan oleh desainer Elizabeth Roberts Architectyre & Design pada dapur di atas.

Itulah beberapa warna favorit untuk dapur yang bisa Kamu pilih untuk diterapkan di rumah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya