Ketika hubungan yang sudah diperjuangkan akhirnya kandas, kita cenderung untuk bersedih dan menyalahkan keadaan sekitar yang tidak sesuai dengan jalan pikiranmu. Mungkin banyak dari kalian yang berpikir bahwa melupakan kenangna tidaklah mudah, kalian cenderung hopeless dan berpasrah terhadap keadaan sekitar.

Move on adalah cara yang tepat untuk melupakan mantan dan menjadikan kita untuk berpikir lebih baik kedepannya. Ingin tau seperti apa tips untuk move on dari mantan? 

Yuk, intip tips berikut ini

1. KUBUR SEMUA KENANGAN TENTANG MANTAN

emergency couple via https://www.youtube.com

Yang pertama banget dan yang paling penting adalah mengubur semua kenangan tentang dia. Ini adalah cara terampuh pertama yang bisa membantu kamu lupa dari mantan. Jangan anggap dia mantan terindah jika kamu memiliki keinginan untuk move-on karena memberi predikat mantan terindah membuat kamu susah lupa dari si dia.

2. MENCARI HAL-HAL BARU

Advertisement

Setelah mengubur semua kenangan cobalah mencari hal-hal baru. Kamu mungkin bisa melakukan travelling, shopping, atau melakukan hal-hal yang sebelumnya belum pernah kamu lakukan. Cobalah untuk keluar dari zona aman kamu dan lihat sekitar, kamu akan menemukan banyak hal baru yang mungkin tidak kamu sadari.

3. MENYIBUKKAN DIRI DENGAN BERBAGAI KEGIATAN

belajar kelompok via https://www.google.co.id

Menyibukan diri dengan berbagai kegiatan yang belum pernah kamu lakukan. Saat pacaran dulu mungkin kamu akan menahan diri untuk mengikuti berbagai kegitan mungkin karena kamu tidak ingin waktumu dengan si dia berkurang ataupun si dia gak ijinin kamu untuk mengikuti kegiatan itu.

Karena sekarang kamu sudah bebas dari si dia ikutilah berbagai macam kegiatan yang dulu ingin kamu ikuti dan acara-acara yang diselenggarakan sama kampus atau sekolahan kamu.

4. MAIN BARENG TEMAN-TEMAN

Advertisement

Kamu yang jarang main sama temen-temen kamu karena lebih sering main sama si dia, sekarang udah bebas untuk main sama siapapun. Ceritakan keluh kesah kamu sama temen-temen kamu kalau perlu tapi setelah cerita itu semua buatlah seolah-olah si dia hanya angin lalu yang numpang lewat untuk memberi angin sejuk.

5. MENCARI TUJUAN HIDUP LAIN

Ingatlah cinta bukan hal yang paling penting dihidup kamu. Cinta juga bukan tujuan hidup kamu. Jadi putus cinta itu bukan masalah yang besar. Putus cinta bukan akhir dari dunia kok, jadi gak perlu khawatir. Life must go on guys jadi masih banyak hal lain yang lebih penting. Mulailah mencari tujuan hidup kamu dan soal cinta gak perlu diambil pusing.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya