LDR terkadang membuat-mu sering mnyendiri, sedih, menggalau yang berkepanjangan. Jarak jauh membuat hari-harimu tidak menyenangkan karena kamu selalu berharap dia ada disampingmu saat kamu melakukan kegiatan sehari-harimu. Nah berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya!

1. Selagi menunggu waktu bertemu dengannya, cobalah untuk menjajaki banyak hal dengan banyak bertemu orang-orang baru

Kegiatan positif

Kegiatan positif via https://www.google.com

Cara terbaik mengalihkan pikiranmu dari rindu adalah melakukan kegiatan positif. Bukan dengan maksud melupakan perasaan rindu tersebut, namun bagaimana mengisi hari-hari yang penuh rindu dengan hal-hal yang lebih produktif. Dan menghindarkan kita dari sedih dan galau yang berlarut-larut. Jadi, lakukan-lah kegiatan positif yang akan meningkatkan kualitas dirimu. Sehingga membuatmu pantas bersanding dengannya saat bertemu nanti.

2. Kalau sempat, tuangkan rasa rindumu ini ke sebuah karya. Kamu bisa dapat untung, daripada sekadar di kamar sambil murung 🙂

Berkarya-lah

Berkarya-lah via https://www.google.com

Ungkapkan-lah kerinduanmu dengan cara yang elegan. Ubah-lah menjadi karya-karya hebat, bisa melalui tulisan sajak, lukisan, bahkan fotografi. Kamu bisa memotret tempat-tempat yang biasa kamu datangi dengannya. Kamu bisa menulis puisi atau sajak-sajak untuknya. Bahkan kamu bisa melukis gambar-gambar kesukaannya atau sketsa wajahnya.

Advertisement

Lalu salurkan karyamu tersebut ke sebuah media atau perlombaan. Dan jika kamu memenangkannya atau dimuat dimedia, bisa menjadi kado terindah yang bisa kamu persembahkan untuknya saat bertemu nanti.

3. Belajar memotivasi diri sendiri dengan banyak introspeksi dan memahami bahwa cinta memang perlu diperjuangkan

Tingkatkan kualitas dirimu

Tingkatkan kualitas dirimu via https://www.google.com

Perbaiki-lah dirimu. Jadilah sebaik-baik pribadi dan tetaplah menjadi dirimu sendiri. Banyak-banyaklah belajar pada hal baru. Menjadi sebaik-baik pasangan. Buatlah pasanganmu menjadi orang yang sangat beruntung bisa bersanding denganmu, seseorang yang memiliki kepribadian luar biasa.

4. Mumpung masih ada kesempatan, perluas pengetahuanmu di banyak bidang, misalnya pendidikan atau pekerjaan

Perluas pengetahuanmu

Perluas pengetahuanmu via https://www.google.com

Perluas pengetahuanmu dengan banyak-banyak membaca. Orang yang cerdas dan memiliki pengetahuan luas akan sangat terlihat seksi di mata lawan bicara. Dengan kamu mengetahui banyak hal kamu tidak akan kehabisan topik pembicaraan dengan lawan bicaramu. Termaksud kamu yang sedang LDR dan jarang bertemu, pengetahuan luas-mu akan menyelamatkanmu dari kehabisan topik pembicaraan dengan pasangan.

5. Bersyukurlah bahwa kamu pernah merasakan hubungan jarak jauh, karena kamu jadi paham bahwa hubungan yang dewasa memang perlu diperjuangkan

Mensyukurinya

Mensyukurinya via https://www.google.com

Advertisement

Bersyukurlah dengan perasaan rindumu. Dengan melakukan 4 hal diatas, rindu yang kamu rasakan akan mengajarkanmu pada sebuah kekuatan, kesabaran, kesetiaan, juga kepemilikan. Kamu akan menemukan cara terbijak dalam menghadapi jarak.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya