Dunia sepak bola tengah berduka akibat meninggalnya kiper Persela (Persatuan Sepak Bola Lamongan). Atlit yang memiliki nama lengkap Choirul Huda tersebut meregang nyawa saat timnya melawan Semen Padang.

Ternyata bukan hanya Choirul Huda saja yang meninggal dunia saat bertanding, ini dia 5 pemain sepak bola Tanah Air yang meninggal saat bertanding.

1. Choirul Huda

Choirul Huda via http://biograficom.com

Atlit dengan nama panjang Choirul Huda ini meregang nyawa di RSUD dr. Soegiri, Lamongan akibat berbenturan dengan bek timnya sendiri saat melawan Semen Padang. Pesepak bola yang lahir di Lamongan, 2 Juni 1979 saat itu bertabrakan dengan Ramon Rodrigues.

Setelah sempat tak mengerang kesakitan di atas lapangan dan tak sadarkan diri, pemain berumur 38 tahun tersebut dilarikan ke rumah sakit menggunakan alat bantu pernapasan.

2. Eri Irianto

Eri Irianto via http://aidaazryn.com

Advertisement

Jika menilik pada tahun 2000 lalu, pesepak bola Tanah Air sempat digemparkan dengan peristiwa meninggalnya Eri Irianto saat timnya Persebaya melawan PSIM Yogyakarta. Pemain yang sempat mengantarkan Persebaya duduk sebagai runner up di musim sebelumnya, tak ayal berita tersebut membuat kesedihan di kalangan suporter Persebaya.

Pada pertandingan yang diadakan tanggal 3 April 2000 di Stadion Gelora 10 November tersebut, Eri Irianto bertabrakan dengan striker PSIM, Samson Noujine Kinga. Akibatnya, Eri jatuh pingsan dan dilarikan ke RSUD dr. Soetomo. Akan tetapi, di malam harinya pemain bernomor punggung 19 itu menghembuskan nafas terakhirnya.

3. Sekou Camara

Pada tanggal 27 Juli 2013, pemain asal Mali Sekou Camara meninggal dunia pada saat melakukan sesi latihan. Pemain Pelita Bandung Raya (PBR) tersebut sempat mendapat bantuan dari tim medis klub, kemudian segera dibawa ke rumah sakit, namun takdir berkata lain. Pemain yang lahir di Bamako, 17 November 1985 tersebut menghembuskan nafas terakhirnya dan memunculkan kabar duka di kalangan pesepak bola Tanah Air.

4. Akli Fairuz

Akli Fairuz tabrakan dengan Agus Rohman via http://biograficom.com

Pemain keempat yaitu Akli Fairuz. Akli Fairuz yang merupakan pemain tim Persiraja meninggal akibat tabrakan dengan pemain lawan pada saat pertandingan melawan PSAP Sigli, di Banda Aceh, 10 Mei 2014. Pada pertandingan di Divisi Utama tersebut, penjaga gawang PSAP Sigli, Agus Rohman menendang bagian perut sebelah kanan milik Akli Fairuz yang menyebabkan Akli harus dilarikan ke rumah sakit.

Sempat menjalani operasi pada tanggal 12 Mei 2014, namun takdir berkata lain. Akli harus membuat Tanah Air kembali meneteskan air matanya. Tak hanya Indonesia, bahkan berita meninggalnya Akli disebarluaskan oleh Media Spanyol, Marca. Dalam halamanya disertakan artikel yang berjudul "Una Brutal Patada Acab Con La Vida De Un Jugador En Indonesia (Tendangan Brutal Membunuh Pemain Indonesia)".

5. Jumaidi Abdi

Jumaidi Abdi via http://hartohadi.com

Pada tanggal 7 Maret 2009, Indonesia juga pernah digemparkan dengan meninggalnya pemain asal klub PKT Bontang. Pemain yang memiliki nama lengkap Jumaidi Abdi itu harus dibawa ke rumah sakit akibat bertabrakan dengan pemain Persela, Denny Tarkas.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang yang pernah membela tim sepak bola SEA Games 2005 tersebut harus menghembuskan nafas terakhirnya tak lama setelah benturan keras tersebut.