Dari sekian banyak buah, Kurma merupakan buah yang sangat spesial. Bukan hanya karena rasanya yang enak, kurma juga memiliki banyak sekali manfaat atau khasiat untuk kesehatan tubuh.

Buah asal Negeri Arab Saudi ini biasanya sangat populer pada saat bulan Ramadhan atau puasa di mana Kurma seringkali dijadikan sebagai hidangan pembuka saat akan berbuka puasa. Mungkin banyak yang belum tahu kalau buah kurma sendiri juga memiliki banyak jenis dan yang paling populer adalah Kurma Ajwa atau kurma Nabi.

Namun semua jenis buah kurma tentu memiliki manfaat tersendiri untuk kesehatan tubuh.

Nah bagi kamu yang penasaran sebenarnya apa saja sih manfaat buah kurma untuk kesehatan? Apalagi di momen-momen jelang bulan Ramadhan seperti sekarang ini, mungkin kamu berencana untuk stok banyak kurma di rumah?

Atau mungkin kamu ingin membuka usaha buah Kurma sendiri di rumah saat bulan Ramadhan nanti? Yuk simak pembahasan mengenai manfaat buah kurma seperti di bawah ini.

1. Menjaga Kesehatan Tulang Tubuh

Menjaga Kesehatan Tulang Tubuh

Menjaga Kesehatan Tulang Tubuh via https://www.google.com

Manfaat kurma yang pertama adalah dapat menjaga kesehatan dan kekuatan tulang tubuh kita. Hal tersebut dikarenakan buah Kurma memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi dan tentu saja bagus untuk kesehatan atau kekuatan tulang. Tidak kalah dengan susu, Kurma juga bisa dijadikan makanan sehari-hari kamu agar hidup lebih sehat.

2. Kurma Kaya Akan Serat, Bagus Untuk Kesehatan

Kaya Akan Serat

Kaya Akan Serat via http://hipwee.com

Advertisement

Serat merupakan salah satu faktor kesehatan tubuh kita, apabila kandungan serat terganggu, jelas kesehatan tubuh juga akan terganggu juga. Tidak perlu pusing untuk memikirkan bagiamana solusinya, cukup konsumsi saja buah kurma karena memang sangat bermanfaat karena mengandung serat yang tinggi dan bisa menjadi sumber kesehatan tubuh kamu.

3. Kurma Mampu Meningkatkan Berat Badan

Meningkatkan Berat Badan

Meningkatkan Berat Badan via https://www.google.com

Saat setelah berpuasa, tentu tubuh kita kurang sumber makanan dan pasti kamu tidak ingin dong setelah bulan Ramadhan usai nanti kamu jadi kurus?

Nah, untuk menjaga berat badan agar tetap ideal atau bagi kamu yang memang berniat meningkatkan berat badan, kamu wajib mengonsumsi Kurma secara rutin, tidak perlu setiap hari juga tak masalah, yang penting rutin saat berpuasa. Kurma mengandung kalori yang tinggi dan bisa menjadi makanan penggemuk badan. Namun ingat, jangan berlebihan juga dalam mengonsumsi buah Kurma ya.

4. Mengembalikan Stamina Tubuh

Mengembalikan Stamina Tubuh

Mengembalikan Stamina Tubuh via http://google.com

Advertisement

Kita semua tentu tahu kalau rasa buah Kurma itu sangat manis dan inilah yang membuat buah Kurma dipercaya dapat mengembalikan dan meningkatkan stamina tubuh setelah seharian berkaktivitas. Kurma mengandung gula yang cukup tinggi dan bagus untuk meningkatkan stamina.

Tapi kembali lagi, jangan berlebihan ya, karena gula yang berlebihan juga tidak baik untuk tubuh, konsumsi sewajarnya saja.

5. Dapat Menghilangkan Alergi Pada Tubuh

Menghilangkan Alergi

Menghilangkan Alergi via https://hipwee.com

Hampir semua orang pasti punya alergi terhadap sesuatu terutama pada makanan tertentu. Tentu saja masalah alergi sangat tidak mengenakan apalagi kalau alergi pada makanan yang enak dan kita sukai.

Jika kamu punya masalah ini, cobalah untuk memperbanyak konsumsi buah Kurma karena buah yang satu ini memang sangat bagus untuk mengatasi alergi yang ada pada tubuh dikarenakan buah Kurma mengandung sulfur yang tinggi dan efektif untuk mengatasi alergi.

Dengan ini, kamu nggak bakal lagi merasa harus menghindari makanan tertentu yang sebelumnya kamu alergi.

Itulah beberapa manfaat buah Kurma untuk kesehatan tubuh, buah Kurma memang memiliki manfaat yang sangat besar dan bagus untuk kesehatan. Namun ingat, jangan mengonsumsinya secara berlebihan karena segala sesuatu yang berlebihan tentu kurang bagus termasuk dalam hal konsumsi buah Kurma ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya