Para galuers sedih banget kalo ngomongin hal satu ini., kadang senang, sedih, kesel, mungkin benci dan keki kalo ngomonginya. Bikin lelah kesel dan serasa menyiksa diri, rasanya hidup serasa berat sekali dilalui jika bermasalah dengan hal yang satu ini.,masalah ingin diakhiri tapi bingung, sedihh deh pokonya, padahal jika difikirkan secara teori mungkin itu hal yang sepele tapi untuk masalah ini mungkun hukum teori tidak berlaku semua berada pada kendali hati. Rasanya mayoritas untuk beberpa orang telah merasakan apa itu namanya cinta,. Cinta terhadap segala sesuatu, terhadap keyakinan, orangtua, dan pastinya terhadap pasangan.. tidak bisa dipungkiri semua orang membutuhkan cinta, permaslahan cinta terhadap pasangan sepertinya hal yang sangat berat dibanding yang lainnya.,serasa berharap, ya tuhannn tolong deh matiin perasaan gua semoga gua ga punya hatiii (biar ga punya perasaan galau)  perbedaan visi misi ego yang tinggi merupakan salah satu bahan baku masalah, banyak deh pokonya.,.,tapi dari sekelumit problema yang ada good people bernah berfikir ga., kenapa sih gua menyiksa diri menguras tenaga, padahal banyak sekali hal positif lainya yg bisa kita lakukan. Seolah-olah kita merasa memelihara masalah tsb., nihh ada beberapa point alasan kenapa bisa terjadi hal ituhhh nih dia :

 

1. MASIH CINTA

Masih Cinta

Masih Cinta via http://t2.gstatic.com

Yap., itu dia alasan pertama., masih cinta, jelas lah sebelum mengambil langkah untuk mengakhiri masalah,. Kembali flash back dari dalam hati, loe masih cinta kagak,. Mayoritas karena kesal dan mengikuti ego dan amarah biasanya tanpa pikir panjang langsung muncul keputusan untuk segera mengakhiri walaupun masih cinta,. Bagi para galauers yang konsisten akan keputusan ini mungkin dapat dilalui dengan baik, sampai akhirnya menemukan pengganti yang mungkin lebih baik,. Nahh gimana kalau sudah menyatakan berakhir,. Setelah itu masih kepikiran dan malah serasa semakin rumit terjebak dalam perasaan dan penyesalan., ingat dalam keseharian pernah anda lihat orang bertengkar sambal berteriak-teriak padahal jarak mereka dekat, kenapa?? Itu karena hati mereka sedang berjauhan,  hati yang jauh akan menghilangkan emapti satu sama lain,. So untuk penyelesaian masalah harus diselesaikan sepihak dari hati ke hati.,insyaallah it will done.

2. ANTARA HATI DAN KEINGINAN BERBEDA

Keinginan itu hal-hal yang digandrungi jiwa walaupun seringnya bukan merupakan kebutuhan, hanya saja sekedar memuaskan keinginan Mungkin Salah satu diantara kalian terfikirkan., serasa beban menjalani hubungan ini.,ini semua masalah waktu,. Ini semua masalah prioritas., ini semua masalah ingat ato tidak ingat,. Tapi loe pernah nyadar ga selalu ada factor dukungan dan penyesalan dari dalam hati., singkatnya gini deh,. Ketemuan sampe larut malam demi si dia., senengg sih bakalan ketemu ya udh urusan yang lain lupakan lah setelah selesai ada factor penyesalan ngapain gua lakuin ini tugas masih banyak, kerjaan belum kelar dst. Ini adalah hal lain yang harus Anda pelajari sambil berlatih bagaimana mengelola hubungan. Atur waktu untuk belajar dan berkencan. Tetaplah berpegang pada jadwal Anda.

3. MASIH BANYAK PERMASALAHAN MEMBELIT DIRI SENDIRI

Tak sedikit diantara kalian lebih mengutamakan pendidikannya. Bahkan rela tak berpacaran biar pendidikannya tak terpengaruh sehingga kedua orangtuanya bahagia. Namun, apa jadinya jika tiba-tiba cinta itu tumbuh? Ditengah segudang permasalahan yang ada, entah itu keluarga, pekerjaan sekolah dan masih banyak lagi. Cinta begitu kuat dan orang bisa meninggalkan mimpinya demi cinta. Tapi, ada juga orang yang bisa menjalani mimpi dan membuat cintanya mekar. Pertanyaanya bagi kalian disaat kita menyeimbangkan pendidikan/karir dan hubungan, pendidikan membuat stress begitupun dengan hubungan,. Hmmm so kalo kalian tak serius pilihan yang terbaik yaitu menghindari hubungan,. Tapi ini sering complicated juga ketika mendapat lampu hijau dari dalam hati akan tetapi keadaan yang tidak memungkinkan,. Nah untuk hal yang satu ini siapkan ekstra kesabaran yah., puk puk puk. Dari lubuk hati paling dalam tentunya ingin ngebahagiain si dia,. Tapi sering terfikirkan ga sob apakah kita layak membahagiakan orang lain yang notabenya bukan keluarga kita,sedangkan orangtua yang selalu mendoakan, penuh harap dan segalanya kadang selalu terabaikan. Memang tidak salah untuk membuat bahagia orang lain, tapi,. Alangkah baiknya untuk membahagiakan orang yang benar-benar kita cintai yaitu orangtua,. Kalian harus melatih diri untuk berdisiplin dalam menyeimbangkan hubungan.

4. LINGKUNGAN YANG MEMAKSA

Ya betul apakah kalian berteman dengan orang-orang tertentu? Memilih teman yang benar-benar sesuai dengan keinginan., mungkin tidak tetapi banyak juga yang ia,. Lingkungan seperti pencetak logam yang mempunyai kekuatan dahsyat untuk mencetak dan membentuk pribadi yang baik dan buruk. Lingkungan buruk bias membentuk pribadi baik menjadi buruk begitupun sebaliknya,. Akan tetapi semua itu kembali kepada pribadi masing masing ya sob,. Jika berteman dengan ikhwan dan ukhti yang baik mungkin kalian bakalan punya kesadaran untuk menjadi orang yang baik lambat laun kalian akan terbiasa, berbuat positif, dan jauh dari hal-hal negative bahasan-nyapun mungkin bahasan orang-orang dewasa, seperti ilmu agama, mengenai karir, bisnis, masa depan dan semangat bersama untuk meraih sukses.,  bandingkan jika kalian terbiasa berada di lingkungan tidak baik, mungkin kalau masih punya iman kalian tetap akan merespon lingkungan tsb tetapi tidak akan terbawa oleh hal-hal negative,. Bagi yang terbiasa berada dalam lingkungan negative dan positif dapat dibandingkan., bagi para dreamers (orang-orang hebat) jarang sekali mendapati kegalauan terutama masalah cinta nih sob hahaa., rata-rata galau karena bisnis, nilai, keuangan dst,.hahaha bandingkan dengan lingkungan tidak baik masalah perkelahian., putus nyambung,. MBA., Selingkuh,. Pernikahan dini,. Ya tidak dipungkiri dalam lingkungan apapun mungkin hal tersebut dapat terjadi darisini kalian dapat menarik kesimpulan masing-masing yahh :D

5. SULIT MENYATUKAN VISI DAN MISI

Dalam setiap hubungan pasti ada persamaan visi dan misinya, tetapi gimana nih jika dalam sebuah hubungan sudah tidak ada lagi persamaan visi dan misinya Sudah tidak ada lagi tujuan dalam hmmm galau deh pokonya, masih menimpan harapan tapi tidak ada visi yang sama,. Berharap untuk ada perubahan kalau versi lagunya seperti ARMADA mau dibawa kemana hubungan Kita,. Mungkin sebetulnya diantara hubungan itu tidak lagi eksis dengan janjinya, visi dan misi,. Si pria ingin sukses dan bahagia diri sendiri terlebih dahulu, si wanita ingin segera mengakhiri masa lajang,.darisini bias terlihat bahwa mereka belum memiliki visi dan misi yang sama ketika pasangan itu bertekad untuk menikah itu disebabkan karena visi dan misi mereka berdua sudah jelas, misalnya untuk apa kita berumah tangga dan apa cita cita kita membangun rumah tangga. Sebuah pernikahan tanpa ada visi dan misinya itu terjadi hanya karena kecelakaan saja nan itu hanya omong kosong belaka, misalnya karena terlanjur hamil duluan atau dipaksa orangtua. Jika salah satu diantara pasangan itu sudah mulai memalingkan langkahnya kearah yg bukan merupakan tujuan dari dibangunnya sebuah hubungan itu, maka hal ini pasti ada sebabnya. Misalnya tidak lagi saling menghormati, Hal hal inilah yg biasanya menjadi pokok masalah hubungan tidak lagi berjalan direl visi dan misi yg mereka sepakati bersama. Untuk mengembalikan sikap kita kepada tujuan, maka kita harus introspeksi diri. Jika sikap kita sudah baik maka barangkali dalam hubungan ada yg perlu dibenerin. Cara benerinnya jg harus secara baik baik dgn penuh kasih sayang supaya kalian-kalian akan menerima kesalahannya dgn senang hati dan bersedia kembali kepada UUD yg diciptakan hehehehe

6. EGO YANG TINGGI

Semuanya serba diam,. Tidak ada pembahasan dan penyelesaian,. Semua berpegang teguh pada pendirian masing-masing,. Dalam situasi konflik apabila si pria punya ego yang tinggi dan sulit buat mengontrol., maka dia bakal ngelakuin apapun biar dia gak disalahkan, dia bakalan mudah tersinggung dan cepat menyelesaikan sesuatu dengan mengintimidasi jadi lawan bicaranya cenderung memilih menurutinya mungkin karena takut juga kali ya hehehehe :D nahhhh bagaimana nih dengan wanita yang lebih   biasanya Ego membuat lebih banyak jebakan pada wanita daripada pria.  Wanita lebih mudah tertipu namun mereka juga mudah terpuaskan dan mencapai kedamaian dengan cepat. Namun untuk pria, karena dia lebih kuat, jebakan egonya juga lebih kuat. Kalian dapat memaku kayu dengan mudah, namun pria seperti sebuah batu.  Adalah sulit untuk memuaskan pria, namun bila dia sudah puas, maka kepuasan itu akan terus berlanjut dan mudah bagi mereka untuk mengontrol egonya.  Bagi wanita, walaupun cepat merasa puas, sulit bagi mereka untuk terus mengontrol egonya, karena dia akan kembali tertipu oleh egonya lagi.

 

7. PRIORITAS CINTA

Nahh ini dia yg kadang sering males utk diomongin,. Rata2 perempuan yang menuntut pria utk memprioritaskan dirinya,. Memang benar dan tidak ada yang salah tapi pria juga membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri., mungkin sering kepikiran dia sibuk mungkin membuat kamu kurang perhatian,. Tapi perhatian apa sih yang kalian inginkan? Diingetin makan, minum, jangan lupa tidur, istirahat, bangun dll,. Kalian bias makan sendiri tanpa harus diingatkan kan,.? Selama masih status pacaran kalian kan bukan prioritas paling utama,. Jadi ya jangan marah saat mereka membatalkan janji saat harus mengantarkan orang tuanya ataupun sodaranya,. Tapi sebenarnya, pacar sibuk banget bukan berarti mereka tak peduli sama kamu. Mereka akan menyempatkan waktu saat benar-benar kalian membutuhkan mereka. Makanya, jangan segan-segan untuk memnita tolong sama mereka jauh hari sebelumnya. Dan coba ingat, di sela-sela mereka ada kegiatan mereka pasti menyempatkan waktu untuk menghubungi kalian. Atau di sela-sela makan siang istirahat kantor, mereka kirim pesan teks untuk memberi perhatian kepada kamu. Kamu ingat ladies?

8. HARUSKAH MENERIMA APA ADANYA ATAU MENUNTUT PERUBAHAN

Setiap manusia memiliki kekurangan,. Tidak dipungkiri dalam hubungan,. Tuntutan pria ataupun wanita untuk merubah sesuatu hal yang sudah menjadi kebiasaan mungkin sulit,. Melihat kelebihan yang tidak dimiliki pasangan tentunya akan muncul rasa membandingan,. Akan tetapi ini bukan dalam artian membadingkan untuk menjatuhkan atau menghina,. Tetapi untuk melangkah ke arah yang lebih baik. 

Memang benar umumnya cinta itu menerima apa adanya dari kondisi pasangan masing-masing ,. Tapi lebih baik kalau masing-masih dalam individu memperbaiki kualitas dirinya., bukan sekedar tuntutan pasangan saja ya sob., tapi juga sebagai perbaikan kualitas pada diri anda sendiri., siapa yang tidak ingin menjadi pribadi dengan kualitas yang lebih baik,.????? Pastinya semua orang menginginkanya kualitas yang lebih baik tentu bukan hanya bermanfaat untuk diri kalian atau pasanganya namun bermanfaat juga kan untuk keluarga, sahabat dan orang orang disekeliling anda,.

9. MASA DEPAN

Pola pikir masa depan berbeda.,I deserve betteradalah tanda-tanda kamu tidak mengagumi pasanganmu. Pacaran harus saling membanggakan sehingga kamu dapat menghargai dia.Idealnya, kamu merasa makhluk yang paling beruntung karena memilikinya. nebeng,. Memikirkan masa depan dengan pasangan merupakan imajinasi yang paling menyenangkan,. Tapi kalau kamu tidak dapat membayangkan keberlangsungan masa depan hidup dengan cara ini adalah sinyal yang berbahaya,. Alasanya mungkin karena pasangan tidak cukup mapan atau alasan lain yang sudah kalian ketahui YAITU BERAKHIR heheh :D

10. SELIMUT TETANGGA

Selingkuh.,ini dia virus yang paling nge-trend dalam setiap hubungan,. Sumpah deh,. Males bahas yang satu ini., tapi gw coba bijak menyikapinya deh., banyak factor penyeban\bnya solusinya gini deh Jangan sampai masalah perselingkuhan yang merupakan masalah “besar” dalam hubungan, menjadi semakin “besar” dan “melebar” ke mana-mana,yang pada akhirnya bukan hanya aib kita yang terekspos kepada umum, tapi juga masalah “inti”-nya tidak akan terselesaikan, dan justru akan menyebabkan kehancuran, yang semakin menambah penderitaan, luka, dan air mata.*** sisanya terserah deh., :D

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya