Serunya Meningkatkan Kemampuan Versi Generasi #BisaBanget Bersama Inspigo & Bear Brand!

Skill Up Project Generasi #BisaBanget Bersama Inspigo & Bear Brand

Pandemi yang tak kunjung selesai terus membuat berantakan rencana-rencana yang telah kita buat untuk tahun 2020 ini. Tapi apakah dengan demikian berarti kita harus berhenti? Tidak tentunya, sebagai generasi #BisaBanget, di kondisi seperti inilah kita dituntut untuk tetap produktif.

Tentunya banyak penghalang yang kita hadapi, namun semua itu tidak seharusnya menghentikan langkah kaki kita untuk terus berkreasi. Dengan ada tantangan seharusnya kita juga semakin tertantang untuk menciptakan sesuatu yang kreatif yang sesuai dengan kondisi saat ini. Sudah seharusnya kita beradaptasi dengan keadaan ini.

Nah, menanggapi kondisi ini, Inspigo bersama dengan Bear Brand mengadakan sebuah kegiatan virtual dengan 4 episode yang bertema Skill Up Project. Di sini kita diajak untuk terus berkarya di kala pandemi. Di artikel kali ini, akan dibahas point-point penting serta serunya acara Skill Up Project bersama #GenerasiBisaBanget di episode ke-3 dan ke-4. Tenang aja, kamu gak bakal ketinggalan untuk upgrade potensi kamu kok!

Advertisement

1. Stay Fit Tips With Petite Diva

Tabata Workout Movements

Tabata Workout Movements via https://www.runtastic.com

Dibuka dengan berbagi “Stay Fit Tips” oleh Petite Diva, tentunya ini bertujuan agar kita tetap sehat walau di rumah aja. Mulai dari gerakan olahraga sampai dengan tips menyantap makanan pun dibagikan oleh Petite Diva. Tentunya, selain olahraga, makanan adalah faktor penentu kesehatan kita, kan…

Di episode 3, Diva berbagi tips untuk menggerakkan badan di rumah. Pantang berdiam diri dan galauin kondisi kalau katanya Diva. Jadi jangan rebahan doank, yuk gerakin badan bersama Diva dengan beberapa gerakan di bawah ini :

Advertisement

Warm Up & Stretches :

  1. Tricep stretch untuk bagian tangan sebanyak 10 hitungan untuk masing-masing tangan
  2. Shoulder rolls ke arah depan dan belakang masing-masing 10 hitungan
  3. Chair downward dog selama 10 hitungan juga
  4. Leg kicks untuk kaki kiri tangan masing-masing juga 10 hitungan
  5. Quads Stretch bagian kaki kiri dan kanan juga sebanyak 10 hitungan
Advertisement

Tabata selama 4 round (setiap roundnya 20 detik work & 10 detik off) :

  1. Incline plank shoulder touch
  2. Seated oblique twist
  3. Hip thrust
  4. Dips
  5. Lunges

Kemudian di episode 4, Diva juga berbagi tips untuk menjadi mindful eater. Ini berguna banget ya untuk kita memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Tipsnya adalah sbb :

  1. Isi kulkas / food storage kamu dengan makanan yang dibutuhkan oleh tubuh
  2. Makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang
  3. Fokus ke makanan yang ada di depan mata kamu
  4. Kunyah makanan dengan pelan dan agak lama
  5. Serving size matters

Nah, sesudah dibagikan tips, tentunya jangan lupa untuk kamu praktikkan agar kamu tetap menjadi generasi #BisaBanget yang selalu sehat ya!

2. Unleash Your Creativity While Di Rumah Aja

Talk show di episode ke-3nya Skill Up Project Generasi #BisaBanget dengan Inspigo & Bear Brand ini diisi oleh pembicara yang top banget, yaitu Ernanda Putra dan Danilla Riyadi. Temanya pun gak kalah penting yaitu, “Enleash Your Creatifity While Di Rumah Aja”. Cocok banget kan sama kondisi sekarang yang mengharuskan di rumah aja tapi harus tetap produktif.

Di talk show ini disampaikan bahwa sebagai generasi #BisaBanget, kondisi itu tidak seharusnya menghalangi kita untuk berkreasi. Justru dengan terhambat kondisi yang seperti ini, kita harusnya bisa mengeksplor diri kita lebih dalam. Menggali lagi bakat terpendam ataupun hobi yang sudah lama kita tinggalkan. Lakukan apa saja yang bisa kamu lakukan yang kemudian bisa membuat kamu lebih peduli juga dengan sekitar kamu.

Dengan demikian, gak ada lagi tuh yang namanya bosan, buntu ide, ataupun mageran walau di rumah aja. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan. Manfaatkan waktu yang sedang kamu miliki di era pandemi ini untuk lebih kreatif, produktif, dan tentunya harus selalu positif.

Hindari juga untuk ikut-ikutan trend yang lagi marak jadi pembicaraan kalau itu tidak cocok dengan kepribadian kamu. Kamu tetap bisa jadi diri kamu sendiri di era pandemi dan walau di rumah aja kok. Mungkin trend bisa menjadi inspirasi kamu yang mana nantinya kamu kolaborasikan dengan style kamu sendiri. Tentunya bakal lebih bagus kan kalau sesuai dengan diri kamu.

3. Standing Out In The Sea Of Competition

Nah, setelah menggali bakat dan kreatifitas kamu, selanjutnya di episode 4 Skill Up Project ini, kita diajak untuk menunjukkan diri kita kepada orang lain alias Personal Branding. Pengen donk dikenal sama banyak orang. Tentunya dikenal banyak orang dalam sisi positif ya.

Banyak yang bilang kalau personal branding itu sama aja dengan pencitraan, tapi nyatanya beda lho. Pencitraan itu konotasinya selalu negatif, padahal nggak juga. Intinya, kalau kamu melakukan personal branding, pastikan kalau kamu tetap menjadi diri kamu sendiri. Capek lho berpura-pura untuk menjadi orang lain dan tentunya kamu juga pasti nggak bakal nyaman, kan.

Biar apa yang kamu tunjukkan ke orang lain tidak terkesan fake atau palsu, kamu juga wajib menyesuaikan diri kamu yang sesungguhnya dengan diri kamu yang ada di media sosial. Kamu harus tahu alasannya kenapa kamu ingin dikenal banyak orang. Selanjutnya, kamu juga harus tahu bagaimana caranya menyampaikan sesuatu ke orang banyak dan tahu siapa target audience kamu.

Ya, intinya kalau kamu mau personal branding, jadilah diri kamu sendiri. Tunjukkan bagian mana dari diri kamu yang menonjol. Tetap eksplore apa yang ada di dalam diri kamu, bagikan konten-konten menarik dan tentunya positif, jangan lupa juga untuk berinteraksi dengan followers kamu. Komunikasi adalah hal yang penting kalau kamu ingin melakukan personal branding, lho.

4. Financial Hack With Felicia Putri Tjiasaka

Financial Hacks

Financial Hacks via https://medium.com

Sesudah tips untuk stay fit, menggali kreatifitas, dan melakukan personal branding, selanjutnya adalah urusan keuangan yang harus kamu perhatikan apalagi di era pandemi seperti sekarang ini. Tentunya keuangan adalah hal vital untuk bertahan hidup kan. Nah, di Skill Up Project episode ke-3 & ke-4 ini juga tetap disuguhkan sesi Financial Hacks yang diisi oleh Felicia Putri.

Di episode ke-3, Felicia berbagi dengan kita tentang caranya menambah pendapatan kita. Apalagi di era pandemi, mungkin aja ada yang pendapatan per bulannya dipotong oleh perusahaan tempat ia bekerja, kan. Nah, tips ini membantu banget nih. Yuk simak langsung!

Menambah income vertikal

Income vertikal yang dimaksudkan adalah pendapatan utama kamu, seperti gaji yang kamu terima setiap bulannya. Kamu bisa mencari cara untuk menambah income secara vertikal, alias untuk naik gaji. Di era pandemi mungkin kamu bisa mengambil training serta sertifikasi yang berhubungan dengan kerjaan kamu di kantor. Tentunya cara ini pelan tapi pasti, ya butuh proses panjang.

Menambah income horizontal

Nah, kalau income horizontal, ini maksudnya kamu mencari pendapatan tambahan. Mungkin buat kamu yang pandai memasak, kamu bisa buka PO untuk mencari uang tambahan. Mulai saja dari yang sederhana, kemudian lihat yang dibutuhkkan orang di luar sana apa. Selalu ada jalan untuk mereka yang mencari kok.

Lebih cerdas menempatkan uang

Sudah bisa mendapatkan pendapatan lebih, pastinya kamu harus cerdas juga untuk menempatkan uang yang kamu miliki. Mungkin bagi kamu yang terbiasa menabung, sekarang kamu bisa mencoba reksa dana yang returnnya lebih besar dari bunga tabungan. Pastinya, ini produk anti rugi rugi club yang patut kamu coba. Selain itu, obligasi negara juga salah satu pilihan yang bisa kamu coba, lho.

Selanjutnya, di episode ke-4, Felicia berbagi dengan generasi #BisaBanget tentang investasi. Jadi kalau punya uang jangan cuma nabung aja. Kamu tahu kan kalau sekadar nabung di bank, itu bunganya kecil banget. Jadi di sini, kita diajak untuk mulai berinvestasi, di mana kamu membuat uang bekerja untuk kamu.

Investasi = tujuan keuangan + profil resiko

Ya, rumus di atas adalah rumus yang harus kamu ketahui jika ingin mulai berinvestasi. Investasi ada banyak cara dan yang menentukan investasi mana yang cocok dengan kamu adalah tujuan disertai profil resiko kamu.

Dengan demikian kamu baru bisa memastikan produk investasi mana sih yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Tentunya tujuan keuangan kamu juga ada yang jangka pendek dan panjang kan. Tentukan dulu tujuannya, lalu pahami profil resiko kamu sendiri ya.

5. Special Performance From Danilla Riyadi & HiVi!

generasi bisa banget play space banner

generasi bisa banget play space banner via https://www.bearbrand.co.id

Sesudah berbagi tips, tentunya ada performance spesial untuk melengkapi acara Skill Up Project kamu. Nah, di Skill Up Project ini tentunya bukan cuma performance belaka ya, tapi kita juga diajak untuk karaoke bareng. Seru banget kan? Di episode 3, generasi #BisaBanget ditemani Kak Danilla Riyadi untuk bernyanyi bersama. Awalnya performance, namun dilanjutkan dengan karaoke bersama. Lagu-lagu yang dibawakan pun sukses membuat para partisipan di Skill Up Project ini terpesona.

Acara terakhir Skill Up Project, yaitu di episode ke-4, kami ditemani dengan HiVi! Wah, pada menantikan performance mereka kan? Di akhir acara kita juga karaoke bareng HiVi! lho. Asli, seru banget deh pokoknya acara kali ini.

Inspigo, Inspiration On The Go bekerjasama dengan Bear Brand mengadakan Skill Up Project dengan 3 episode ini sukses banget deh. Kita sebagai generasi #BisaBanget diajak untuk Stay Positive, Stay Creative, Stay Productive. So, kalau kamu bagian dari #GenerasiBisaBanget, jangan kalah berperang di tengah pandemi ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta travelling dan dunia tulis menulis sedari dulu. Berharap selalu bisa melihat sisi lain dari dunia dan bisa berbagi pengalaman serta dapat memberikan inspirasi kepada semua orang yang membutuhkan.

CLOSE