Handphone saat ini sudah jadi barang yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masing-masing orang. Mulai bangun pagi sampai tidur kembali yang setia menemani adalah handphone. Dengan adanya kecanggihan yang semakin berkembang di era global, kita mengenal handphone dengan sebutan smartphone.

Sesuai namanya, smartphone dirancang untuk memenuhi kebutuhan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Tidak mengenal mau pintar ataupun bodoh seseorang, handphone pintar ini akan tetap melakukan tugasnya sebagai mana mestinya. Jadi, tidak bisa dipungkiri lagi dengan adanya smartphone pekerjaan apapun dapat dilakukan. Sehingga kesejahteraan hidup bisa didapatkan.

Namun, dalam konteks yang lebih dominan. Orang-orang lebih suka memilih smartphone dari segi estetika, kualitas dan aplikasi-aplikasi yang ada. Karena hal tersebut dapat menjadi pertimbangan konsumen dalam memakai smartphone dengan merek apa yang cocok untuk digunakan, tidak jarang konsumen mengikuti trend.

Dan kebiasaan itu membuat para konsumen jadi suka mengganta-ganti smartphone mereka dengan brand-brand yang menurut mereka lebih canggih dan terutama dapat menaikkan derajat mereka dengan tampilan yang menawan.

1. Kualitas brand Advan yang semakin baik

Made in Indonesia

Made in Indonesia via https://indolapak.com

Seperti yang terlihat jelas baru-baru ini produk Advan kian diminati oleh pasar, perubahan Advan yang sangat signifikan menjadi perbincangan masyarakat Indonesia. Mengapa demikian? Produk Advan tiba-tiba muncul dengan gaya berbeda dan menempati posisi TOP 3 best Smartphone Indonesia. Dalam penjualannya, pada tahun 2017 hingga saat ini melalui media online maupun secara langsung terjun ke lapangan, membuktikan bahwa Advan mampu bersaing dengan produk buatan luar negeri yang terkenal di Indonesia.

Advertisement

Dari segi kualitas, Advan tampil dengan menakjubkan. Apabila dibandingkan dengan produk luar negeri yang sudah biasa terdengar selalu menakjubkan. Kualitas Advan mampu menduduki kursi pesaing, dalam artian Advan ada di deretan yang sama dengan brand luar negeri. Advan semakin gencar meluncurkan produk-produk yang tak kalah bagus dengan brand apapun. Hal ini juga berkat kreatifitas yang dimiliki generasi bangsa yang diberi kesempatan untuk disalurkan melalui Advan. Salah satunya, Advan i6.

Advan i6 hadir dengan Layar tipe IPS LCD dengan kerapatan 282 Ppi dan mengusung Full View Display atau layar penuh dengan kualitas HD dengan lebar 5,5 inch dengan aspek rasio 18:9 dan memiliki resolusi 720×1440 pixel. Untuk layarnya sendiri sudah menggunakan teknologi lapisan scratch resistant sebagai pelindung layar anti gores dan anti bentur.

Pada sistem operasi sudah mengusung OS Android Nougat versi 7 dan menggunakan OS bawaan, dengan dapurpacu yang dipakai adalah MediaTek MT6750T dan octacore kecepatan 1,5 GHz serta grafis GPU Mali-T860MP2. Dengan penggunaan octa-core pengguna dapat menggunakan aplikasi secara bersamaan tanpa terjadi lag atau tegang.

Advertisement

Baterai yang digunakan pada Advan i6 sudah berkapasitas besar, yaitu menggunakan baterai Li Polimer dengan kapasitas 3300 mAh yang mampu bertahan hingga 10 jam lamanya. Pada baterai juga dilengkapi dengan fast charging dan removeable atau dapat dilepas.

Untuk masalah kamera, Advan i6 mengusung sensor 13 MP dengan autofocus dan LED Flash pada kamera belakang, serta 5 MP pada kamera depan. Sehingga dalam momen apapun pengguna bisa mengabadikannya karena hasil cipratan foto yang tercipta jelas dan tajam. Dan dari segi penyimpanan, Advan i6 menggunakan RAM 2GB dengan memori internal 32 GB dan slot micro SD hingga 256 GB. Serta fitur pendukung lainnya adalah Advan i6 dilengkapi jaringan 4G LTE dan USB OTG.

2. Prinsip hati digunakan dalam pembuatan produk Advan i6

Naik daunnya brand Advan saat ini bukan hanya disebabkan oleh kualitas Advan yang semakin membaik, namun juga karena company culture. Faktor budaya tidak lepas dari penciptaan produk-produk Advan. Ini didasarkan pada budaya indonesia, yang selalu menyambut tamu dengan keramah-tamahan atau ketulusan dari hati. Hal itu juga yang digunakan Perusahaan dalam menciptakan #Advan i6 dan produk Advan lainnya. Keramah-tamahan disini disebut dengan prinsip hati.

Prinsip hati ini dimaksudkan dalam proses pemilihan desain dan bahan-bahannya, Advan selalu memakai hati. seperti yang sudah dijelaskan oleh Director Advan, Andy Guseno, pada Selasa (24/4/2018) di Jakarta. Advan dengan jeli melihat kebutuhan pasar mengenai smartphone secara kualitas, kuantitas dan terutama estetika.

Pada Advan i6, Dimensi bodi smartphone-nya sangat tipis berukuran 149,1 x 71,1 x 8,95 mm sehingga menambah kesan menarik. apalagi layarnya yang sudah full view display membuat smartphone ini tampil elegan, serta memberi kepuasaan sendiri bagi penggunanya. terutama para gamers dan yang suka nonton video di handphone.Tidak lupa juga smartphone ini di desain 2,5 D glass pada keempat sisinya.

3. Warna Trendy Advan i6

warna trendy Advan i6

warna trendy Advan i6 via https://www.cerofilas.com

Tampilan Advan i6 memiliki 3 pilihan warna yang di beri balutan efek glossy dan warna yang ditawarkan menggunakan teknologi in Mould Labelling (IML) dengan lapisan elektroplating. Jadi, dapat juga digunakan sebagai cermin. Pilihan warna ini akan memanjakan mata pengguna dan orang yang melihatnya. Sehingga, konsumen tidak akan pernah bosan untuk terus menggunakan Advan i6.

Tiga pilihan warna itu adalah Glare Blue, Oksidian Black dan Silver. Dari pilihan warna yang ada pengguna tidak perlu cemas apabila warnanya tidak cocok untuk anda, karena Advan sudah memperkirakan dengan sangat matang warna untuk Advan i6 dapat digunakan tanpa memperhatikan rentang usia. Jadi, bisa dipilih warna yang anda sukai dari tiga itu.

4. Yang nyaman itu lebih bertahan daripada yang jatuh cinta

Kenyamanan itu penting

Kenyamanan itu penting via https://www.smartphoneku.com

Seperti yang di bilang pepatah, bahwa "yang nyaman lebih bertahan daripada yang jatuh cinta". hal ini dikarenakan yang nyaman akan selalu membuat bahagia, sedangkan yang jatuh cinta belum tentu mau memberikan cintanya. Jika membicarakan tentang produk Advan, maka anda akan lebih tau bahwa Advan diciptakan untuk memberi kenyamanan bagi konsumennya apabila anda menggunakannya.

Advan i6 sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang memberi keamanan bagi ponsel anda, sehingga kenyamanan anda dalam menyimpan data-data pribadi di dalam handphone tetap terjaga kerahasiaannya. Seperti Face ID, Fingerprint dan Advan Secure yang dapat anda gunakan apabila ada yang berusaha untuk mencuri data-data penting di handphone anda.

Uniknya lagi, pada Advan i6 dilengkapi dengan fitur Super Lock dan Anti Theft atau Anti Maling. Fitur ini difungsikan untuk mengetahui ketika seseorang mencoba membuka kunci perangkat tanpa sepengetahuan pengguna. Wajah pelaku akan langsung dikenali karena advan i6 langsung memotret dan mengirim foto ke e-mail pengguna yang asli. Sehingga apabila ada yang mencuri handphone anda, pelaku dapat segera di lacak.

5. Harga Advan i6

Advan i6 tidak hanya bagus pada kualitas, estetika, kenyamanan pengguna. Tapi, juga pada harga. Siapa yang tidak akan mau membeli smartphone murah dengan spesifikasi yang wah?. Advan i6 di banderol dengan harga hanya Rp1.499.000 saja. Mungkin dibenak kita bertanya-tanya, kenapa bisa semurah itu?

Alasannya, masih menggunakan prinsip yang sama, yaitu prinsip hati. Dalam pembuatan Advan i6, pihak Advan membuatnya dengan penuh kehati-hatian dalam rangka menentukan harga dan strategi komunikasinya. Sehingga terciptalah karya yang menakjubkan seperti yang tertera. Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki Advan i6, tidak hanya untuk kepuasan diri. Tetapi, juga sebagai respek kita pada produk Indonesia. Agar tambah maju Indonesia kita.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya