5 Solusi Melangsungkan Pernikahan di Tengah Wabah Virus Corona. Nggak Usah Resepsi Dulu ya~

solusi melangsungkan pernikahan corona

Kali ini mimin share tips untuk orang-orang yang lagi galau dan gundah akibat virus vorona sehingga menungga pernikahan yang sudah direncanakan dari jauh-jauh bulan. Jangan khawatir kalian akan tetap bisa melangsungkannya meskipun negara kita sedang berjuang melewati masalah ini. Tips, ini juga menurut mimin bisa hemat bujet pernikahan zaman now yang harganya fantastis banget. So, tunggu apa lagi yuks disimak apa aja.

Advertisement

1. Penyelenggalaraan akad nikah kini bisa lewat live streaming!

Saat akad, cukup dihadiri oleh orang-orang yang takjub dalam syarat dan rukun nikah saja. Teman atau saudaramu bisa menyaksikan melalui IG/FB live. Jadi jangan khawatir tentang saksi pernikahan bakal tetap dan harus ada. Selain itu kalau live di media sosial, kalian jadi bisa mengabadikan momennya langsung di media sosial tersebut, jadi tidak perlu takut kehingan momen berharga ini readers.

2. Usai pernikahan, kamu bisa bagi momen bahagiamu kok

Photo by Danu Hidayatur Rahman from Pexels

Photo by Danu Hidayatur Rahman from Pexels via https://www.pexels.com

Setelah akad dan proses resminya telah usai maka lakukan lagi upload foto pernikahanmu. Umumkan kepada khalayak ramai bahwa kamu sudah menikah. Agar semuannya tahu, dan memberikan informasi untuk teman atau saudara yang menunggu kabar dari kalian nih readers.

Advertisement

3. Untuk syukuran, cukup dengan meal box ajah!

Photo by fu zhichao from Pexels

Photo by fu zhichao from Pexels via https://www.pexels.com

Kalian bisa lakukan masak sendiri, setelah matang kemudian dikemas (dijadikan nasi kotak) dan berikan kepada tetanggamu. Jangan lupa sertakan kertas selembar yang berisi informasi bahwa kamu sudah menikah. Atau kalau kalian bisa lakukan beli barang-barang kebutuhan rumah tangga terjangkau  yang bisa dibagikan ke tetangga jika makanan.

4. Untuk resepsi, baiknya ditunda dulu yah

Photo by Asad Photo Maldives from Pexels

Photo by Asad Photo Maldives from Pexels via https://www.pexels.com

Apabila di daerahmu yang sudah terjadi penularan virus, sebaiknnya ditunda dulu. Ini untuk meminimalisir penyebaran virus. Nanti resepsinya diselenggarakan ketika penyebaran virusnya sudah dapat dikendalikan. Atau kalau saran mimin uang repsepsi yang sudah ditabung bisa dialokasikan ke kebutuhan yang lebih dibutuhkan misal untuk tempat tinggal atau untuk diberikan ke orang tua sebagi hadiah mereka sudah membesarkan dia.

5. Last but not least, yang penting kamu bahagia!

Advertisement
Bahagia selamanya

Bahagia selamanya via https://www.pexels.com

Nah, happy wedding buat yang ingin atau sudah melakukannya, semoga bahagia selalu dan sakinah mawadah warrohman. Aamiin. Tips ini semoga berhasil mencegah kekhawatiran kalian yang ingin menikah ya. Karena minikah itu hal baik jadi jangan ditunda-tunda yang readerr. Sesuatu yang baik harus didahulukan.

Sumber inspirasi ig palembangkulukilir

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE