Siapa yang tak kenal dengan kota Istimewa yang satu ini? Ya, Jogja adalah salah satu tujuan para wisatawan baik lokal ataupun mancanegara. Tak kalah dengan Bali, Jogja juga masih sangat kental dengan adat dan budayanya.

Bahkan nih, nggak cuma itu aja. Ada banyak tempat wisata seru dan menyenangkan yang bisa kamu kunjungi saat berada di Jogja. Tempat wisata legenda bahkan hingga tempat wisata baru yang kekinian juga ada banyak di sana.

Buat kamu yang sudah membuat planning ingin berlibur ke Jogja, simak dulu nih tips liburan seru dan menyenangkannya!

1. List Dulu Tujuan Tempat Wisata Mana Aja yang Akan Dikunjungi

Tempat Wisata Jogja

Tempat Wisata Jogja via https://unsplash.com

Advertisement

Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, ada banyak tempat wisata seru dan menyenangkan di Jogja. Mungkin sehari berada di sana tidak akan cukup untuk mengeksplorasi semuanya. Nah, agar tidak bingung dan liburanmu lebih efektif serta berjalan lancar, kamu bisa nih list terlebih dahulu tempat wisata mana aja yang akan kamu kunjungi. Dengan begitu, saat berada di Jogja kamu tidak perlu bingung lagi deh.

2. Booking Penginapan yang Sesuai dengan Budget

Penginapan di Jogja

Penginapan di Jogja via https://unsplash.com

Buat kamu yang ingin menginap beberapa hari di Jogja, sebaiknya kamu booking penginapan terlebih dahulu deh agar tidak bingung setelah sampai di tujuan. Dengan begitu, kamu akan tahu juga tempat mana yang akan kamu tuju untuk beristirahat sesaat setelah sampai.

3. Gunakan Jasa Sewa Kendaraan Jogja

Sewa Kendaraan Jogja

Sewa Kendaraan Jogja via https://www.kartanesia.com

Buat kamu yang ingin berlibur dengan menggunakan kendaraan umum dari rumah, nggak perlu khawatir karena ada banyak jasa sewa kendaraan di Jogja yang bisa kamu manfaatkan.

4. Menggunakan Jasa Tour Jogja

Jasa Tour Jogja

Jasa Tour Jogja via https://www.kartanesia.com

Advertisement

Nah, buat kamu yang ingin liburan seru dan menyenangkan di Jogja tapi masih belum begitu paham dengan lokasi tempat wisata yang ada di Jogja, nggak usah khawatir. Kamu bisa banget nih coba jasa tur untuk menemani perjalanan liburanmu selama di sana.

Saat ini ada banyak paket tur yang menawarkan pelayanan terbaik dengan fasilitas dan pengalaman berlibur yang mengesankan. Dengan menggunakan jasa paket tur, kamu sudah tidak perlu khawatir masalah tujuan tempat wisata. Biasanya semuanya udah beres, kamu tinggal berangkat deh!

5. Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh Khas Jogja

Oleh-oleh Khas Jogja

Oleh-oleh Khas Jogja via https://unsplash.com

Saat berada di Jogja, akan sangat kurang rasanya jika kamu tidak menyempatkan untuk membeli oleh-oleh khasnya untuk keluarga atau orang yang sedang menunggumu di rumah. Ada banyak oleh-oleh khas Jogja yang bisa kamu bawa pulang seperti pernak-pernik, baju, tas, dan makanan. Kamu bisa pilih salah satunya.

Gimana nih, udah siap liburan ke Jogja belum? Selamat berlibur ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya