Selain Malang, Bali dan sekitarnya. Semarang juga menyuguhkan objek wisata miliknya yang saat berada di sana berasa seperti di Selandia Baru. Sebut saja New Sabana Rawa Pening yang menyajikan pemandangan luar biasa serta sangat pas sekali jika kamu berlibur ke sana bersama dengan pasanganmu. Pasti sangat romatis sekali.

Rumput hijau yang luas nan cantik dan menyegarkan mata mampu menghipnotis wisatawan untuk betah berlama-lama di sini. Baik itu sekedar hanya berkumpul bersama keluarga maupun menghabiskan waktu bersama pasangan. Namun, apa saja yang membuat objek wisata ini menjadi unggulan dan mendadak viral? Berikut ini ulasannya.

1. Lokasi

New Sabana Rawa Pening

New Sabana Rawa Pening via https://www.google.co.id

New Sabana Rawa Pening terletak di Dusun Kelurahan, Desa Tuntang, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Untuk dapat mencapai lokasi ini, bisa dengan mudah ditempuh dengan kendaraan mobil atau motor kurang labih sekitar 45 menit saja dari pusat kota. Jarak yang dekat dan perjalanan yang baik, memudahan wisatawan menjangkau lokasi ini.

2. Camping

Aktivias di New Sabana Rawa Pening

Aktivias di New Sabana Rawa Pening via https://cdn.qupas.id

Advertisement

Dalam hamparan rerumputan hijau yang luas kurang lebih 2.670 hektar ini kamu bisa menikmatinya dengan cara mendirikan tenda dan bersantai sembari berbincang-bincang bersama pasangan. Dengan suasana yang sangat mendukung serta pemandangan yang segar juga memiliki banyak manfaat untuk mencerahkan pikiran dari kelelahan yang terjadi saat bekerja.

3. Pemandangan

Pemandangan New Sabana Rawa Pening

Pemandangan New Sabana Rawa Pening via https://www.google.co.id

Saat langit sedang cerah dan bersahabat, kamu bisa melihat seluruh pemandangan cantik disana. Selain rerumputan hijau, kamu bisa menikmati pemandangan pegunungan. Mulai dari Gunung Merbabu, Telomoyo, hingga Ungaran. Tentu dengan ini kamu sudah bisa membayangkan bagaiamana asiknya saat berada di sana.

4. Tiket

New Sabana Rawa Pening

New Sabana Rawa Pening via https://www.google.co.id

Dengan membayar 2 ribu saja untuk membayar parkir, kamu sudah bisa masuk ke dalam lokasi yang cantik ini. Namun, ada satu lagi. Sebelum kamu sampai di lokasi kamu akan menelusuri jalan setapak terlebih dahulu. Disitulah kamu bisa memanfaatkannya untuk berselfie ria untuk menambah kenang-kenangan bersama pasanganmu.

5. Kuliner

tempat makan

tempat makan via https://www.google.co.id

Advertisement

Jangan khawatir kelaparan saat berkunjung ke New Sabana Rawa Pening. Karena disana terdapat rumah makan yang menyajikan menu makanan yang bervariasi. Harga nya pun cukup terjangkau.

6. Penginapan

Hotel di Semarang

Hotel di Semarang via https://www.google.co.id

Bagi kamu para wisatawan yang berasal jauh dari lokasi New Sabana Rawa Pening ini. Kamu tidak perlu khawatir, karena didekat objek wisata tersebut terdapat beberapa penginapan dengan harga terjangkau dan tentunya fasilitas yang sesuai.

Cukup dengan merogoh kocek sebesar kurang lebih 300 ribu/ malam kamu bisa mendapatkan kunci dan fasilitas kamar tidur dan lainnya. Soal waktu pun tidak perlu diragukan lagi, karena hanya dengan waktu 15 hingga setengah jam saja kamu bisa sampai di lokasi objek wisata.

So, bagaimana? Kamu tertarik untuk mengunjungi objek wisata ini? Jika iya, jangan lupa untuk mempersiapakan perlengkapan dengan lengkap ya, contohnya kamera, tripod dan sebagainya. Agar kamu tidak menyesalinya karena ada beberapa perlengkapan yang tertinggal sehingga kamu tidak bisa mengabadikan pemandangan yang sangat cantik itu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya