Siapa nih yang suka travelling? Saya! hehe🙂

Yaps, travelling itu penting banget lho buat refresh pikiran setelah sibuk sama rutinitas harian kita. Banyak banget manfaat positif yang bisa kita dapetin dari travelling. Tinggal pilih destinasi yang sesuai sama passion kita atau bisa sekalian ajakin orang terdekat kita biar acara travelling-nya makin seru.

Biar travelling nya tetep asik, skincare routine nya jangan sampe dilupain yah. Apalagi kalau kita suka aktifitas outdoor, wah pastinya kulit juga butuh persiapan ekstra tuh. Nah, kali ini aku mau bagi tips jenis skincare yang wajib banget nemenin selama travelling, specially buat kalian yang tipe kulitnya berminyak dan gampang jerawatan, kayak aku (-__-).

1. CLEANSER + TONER

cleaning face today

cleaning face today via http://google.co.id


Kenapa sih harus pake cleanser + toner segala?


Setelah beraktifitas seharian, selain bekas make up, kotoran dan debu juga rentan banget nempelin kulit wajah kita. Cleanser dan toner ini bisa jadi solusi buat mengangkat sisa make up, minyak dan kotoran lebih maksimal sekaligus bikin seger lagi kulit wajah kita. Apalagi buat jenis kulit berminyak, pemakaian cleanser dan toner rutin sehabis beraktifitas bisa mencegah si jerawat bandel hinggap di wajah cantik kita.

2. FACIAL WASH

washing face

washing face via http://google.co.id

Advertisement

Facial wash punya fungsi yang hampir sama kayak cleanser yaitu untuk mengangkat minyak dan kotoran. Cuma bedanya di bentuknya bar atau cair dan cara pengaplikasiannya di kulit wajah kita yang harus dibilas dengan air. Untuk kulit wajah berminyak atau berjerawat, facial wash yang mengandung tea tree oil, salicylic acid atau anti iritan recomended banget buat kulit wajah kita.

3. ACNE TREATMENT

acne illustration

acne illustration via http://google.co.id

Nah, ini wajib banget kalau kulit wajah kita lagi dihinggapi jerawat. Biar jerawatnya cepet kempes dan nggak makin radang, rangkaian acne treatment jadi andalan. Bentuknya biasanya macem-macem, ada yang berbentuk gel, krim sama cair. Biasanya penggunaannya cukup ditotol atau dioles tipis area jerawat yang radang.

Kalau lagi radang, jerawatnya jangan ditupukun foundation atau bedak padat tebal-tebal dulu ya, nanti malah semakin menyumbat pori-pori kita dan semakin memperparah si jerawat. Nggak mau travelling nya jadi keki mendadak kan? :D

4. DAY CREAM

bahaya sinar uv

bahaya sinar uv via http://google.co.id

Advertisement

Siang hari, sinar UV bisa jadi ancaman buat kulit kita. Aktifitas di dalam ruangan pun nggak menjamin kulit kita aman dari paparan sinar UV. Jadi, penting banget buat melindungi kulit kita dari efek buruk sinar UV, salah satunya dengan rutin menggunakan day cream.

Kita bisa pilih day cream yang sesuai jenis kulit dan mengandung sun protection factor (SPF) juga anti-oksidan buat bikin kulit kita nggak cuma cantik tapi juga sehat.

5. BODY LOTION

body lotion

body lotion via http://google.co.id

Selain kulit wajah, kulit tubuh juga perlu diperhatiin lho. Selama travelling, menjaga kelembapan kulit tubuh juga jadi hal yang nggak boleh kita abaikan. Sibuk travelling bisa bikin kulit kering, kusam atau bahkan jadi belang kalau kita nggak pinter-pinter ngerawatnya. Nah, pakai body lotion bisa bikin kulit tubuh kita tetap lembab dan terlindung dari bahaya sinar UV.

Selain itu, varian wanginya juga bisa ngasih efek relaksasi lho. Mau wangi tahan lama seharian? Kamu bisa pakai body lotion dan parfum yang se-varian, jadi wanginya bakalan lebih kuat dan awet. Kalau kulit sehat dan wangi, bisa-bisa ada yang ngelirikin tuh pas lagi travelling, hehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya