Mempunyai wajah kusam memang menjadi mimpi buruk bagi sebagian wanita. Kebanyakan disebabkan karena terbakarnya wajah oleh paparan sinar matahari. Memang engga banget ya karena kebanyakan wanita mendambakan wajah yang putih mulus bersinar.

Tapi banyak juga yang mendambakan wajah cerah tapi malah tidak bisa merawat wajahnya karena kesibukan yang tiada tara. Hati hati loh jika jarang merawat muka, bisa membuat kulit wajahmu nanti menjadi semakin kusam dan tak terawat. Nah untuk mengantisipasinya, coba untuk tengok beberapa tips ini agar wajahmu bisa menawan saat keluar rumah walaupun waktumu nggak banyak waktu untuk make-up-an.

1. Wajib bersihkan wajah dan sesekali scrubbing

Bersihkan wajahmu via http://www.garnierusa.com

Ini adalah proses yang wajib untuk menjaga kebersihan kulit wajah. Pertama tama bersihkan dulu wajah dari segala kotoran atau krim yang menempel di kulit, gunakanlah facial foam favoritmu dan pijat-pijat sedikit wajahmu pada saat membersihkan wajah. Selain membersihkan wajah, perlu juga sesekali untuk melakukan scrub agar wajah terlihat halus karena bisa membuang sel-sel kulit mati.

2. Untuk makeup, jangan lewatkan foundation, concealer dan bedak

Nah sekarang untuk bagian polesan muka. Tetap perlu untuk menggunakan makeup agar wajah tidak terlihat kusam. Tapi bagi kamu yang sibuk, tidak perlu melakukan hal hal yang ribet, cukup dengan yang sederhana saja.Untuk polesan pertama gunakanlah foundation dengan SPF agar bisa melindungi wajahmu dari paparan sinar matahari. Lalu tutupi bekas jerawat, mata panda, flek hitam dengan concealer. Dan untuk akhir dari make-up, akhiri dengan bedak agar wajahmu tidak terlihat oily.

3. Bentuklah alis dan pakai mascara

Advertisement

Bentuk alis dan pakai mascara via http://www.inspiringwomen.co.za

Kalau yang tadi adalah polesan untuk wajah, ini adalah bagian untuk alis dan mata. Bentuklah alismu bisa dengan pensil alis atau produk yang serupa. Pertegas alismu agar terlihat mantap. Untuk mata, jika tidak keburu untuk memakai eye shadow, gunakanlah mascara tapi jangan lupa untuk melentikannya dahulu dengan penjepit bulu mata agar mata terlihat hidup, segar dan lentik cantik.

4. Gunakan lipstik agar tidak terlihat pucat

Pakai lisptik terbaikmu via http://www.mirabella-cosmetics.com

Ini bagian yang sebagian wanita tidak pernah lupa untuk lakukan. Gunakanlah lipstik agar bibirmu tidak terlihat pucat. Dengan menggunakan lipstik dapat memberikan efek cerah pada wajahmu. Pilihlah warna lipstik yang sesuai dengan warna kulitmu.

Sekarang sudah banyak sekali warna lipstik beserta dengan jenisnya. Gunakanlah warna cerah seperti orange, pink, merah. Tapi, bagi kamu yang belum berani untuk memainkan warna, gunakanlah warna yang natural seperti nude, pastel atau bisa juga dengan lip gloss agar terkesan glowy.

5. Jangan lupa untuk merawat kulit dari dalam

Konsumsi sayuran dan buah-buahan via https://google.com

Dengan segala tips di atas, ini tips yang terkadang dilupakan. Saking carenya dengan perawatan di luar, perawatan dari dalam jadi terlupa. Perawatan dari dalam juga penting loh, dengan mengkonsumsi banyak buah dan sayur dapat memperindah dan merawat kencantikan kulit wajahmu. Minumlah air putih yang banyak agar kulitmu tidak mengalami dehidrasi. Tidur cukup juga diperlukan agar regenerasi kulit tidak terganggu.

Gimana? Nggak sulit kan untuk membuat wajah menawan biar gak kusam kucel. Memang susah kalau dikejar-kejar waktu. Tapi ini semua biar untuk membuat wajahmu agar tidak kusam pada saat ingin keluar rumah. So lets do it.