Ngopi merupakan tradisi yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu di Indonesia. Sebagai salah satu produsen kopi di dunia yang terkenal dengan berbagai jenis kopinya, termasuk salah satu kopi termahal di dunia yaitu kopi luwak, tradisi ngopi merupakan hal yang wajib di berbagai kegiatan terutama ketika nongkrong,

Bagi millenial, nongkrong merupakan kegiatan membunuh waktu yang dihabiskan bersama teman-teman. Selain kopi yang enak, tempat nongkrong yang cozy dan aesthetic juga dapat meningkatkan kualitas nongkrong.

Nah, bagi kamu yang sedang berada di Yogyakarta, berikut adalah 5 rekomendasi tempat ngopi yang asik dan cocok bagi kamu yang ingin menikmati sore dan ber-indie ria.

1. Hayati Specialty Coffee

Hayati Specialty Coffee

Hayati Specialty Coffee via https://majalah.ottencoffee.co.id

Advertisement

Dengan interior yang didominasi warna-warna monokrom yang menambah sentuhan estetik, cocok banget nih bagi kamu yang ingin ngopi tapi juga ingin tetap update di media sosial. Entah itu foto maupun video. Terdapat pula spot foto di bagian belakang kedai dengan tempat duduk berbahan beton dan dekorasi pohon kering. Pokoknya, dijamin deh kamu akan membawa hasil foto dan video yang banyak ketika pulang dari sini.

Lokasi : Jl. Demangan Baru No.7, Demangan Baru, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

2. The Point Coffee And Drama

The Point Coffee And Drama

The Point Coffee And Drama via https://id.polomap.com

The Point merupakan salah satu tempat ngopi yang asik serta menyediakan kopi yang enak dengan manual brew dan main course es kopi drama yang enak ketika diminum saat matahari sedang terik-teriknya. Buka dari jam 10.00 sampai 02.00, The Point selalu diramaikan oleh anak kampus karena lokasinya yang berdekatan dengan 2 kampus.

Advertisement

Lokasi : Jl. Demangan Baru No.23, Demangan Baru, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

3. Lantai Bumi Coffee And Space

Lantai Bumi Coffe And Space

Lantai Bumi Coffe And Space via https://majalah.ottencoffee.co.id

Seperti namanya, selain menyediakan kopi mereka juga menyediakan space dan ruangan yang sangat lebar, cocok bagi kamu yang ingin rapat acara kampus. Kopi yang mereka sediakan juga sangat enak. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mengerjakan tugas kampus maupun kantor.

Lokasi : Sinduadi, Pogung Kidul, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

4. Laju kopi

Laju kopi

Laju kopi via http://wargajogja.net

Laju Kopi merupakan salah satu kedai kopi baru yang cepat terkenal karena mengusung konsep unik. Di tempat ini kamu bisa memesan kopi dengan konsep drive-thru. Selain itu, mereka juga melayani dine in atau minum di tempat yang juga cukup estetik.

Lokasi : Jalan Kaliurang KM 5 Gang Pangkur No 2,Karang Wuni, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

5. Angkringan Kopi Jos Lik Man

Angkringan Kopi Jos Lik Man

Angkringan Kopi Jos Lik Man via http://https

Bagi kamu yang ingin bersantai sembari merasakan hangatnya kota Jogja yang kental akan budaya Jawanya, tempat ini sangat recommended banget. Ngopi sederhana di sepanjang jalan dekat Tugu Jogja pastinya akan menambah syahdu malam kamu. Angkringan Kopi Jos mulai buka pada pukul 18.00.

Lokasi : Jl. Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya