Merantau bisa di bilang seperti makan permen nano-nano rasanya macam-macam dan campur aduk. Hal ini pasti wajar dan akan dialami oleh siapapun yang merantau. Entah di provinsi yang berbeda atau pun di luar negeri. Bagi kita yang tinggal di kota yang tenang dan jauh dari Jakarta tentu akan merasakan perbedaan yang luar biasa saat merantau ke ibu kota.

Nggak hanya polusi yang luar biasa, macet atau berdesak-desakan di kereta dan busway bakalan jadi makanan sehari-hari. Belum lagi biaya kost dan makanan yang harus kita pikirkan. Tatkala perasaan rindu rumah membabi buta dan keinginan untuk bertahan goyah maka disitulah keimanan akan diuji. Meskipun jadi anak rantau itu berat dan tidak mudah tetapi berkatmu Hipwee, merantau jadi lebih menyenangkan. Nggak percaya? Ini buktinya!

1. Hipwee Merupakan Tempat Curhat Ternyaman

tempat curhat

tempat curhat via https://www.instagram.com

Perasaan sedih, galau karena nggak punya duit dan gajian masih lama atau bahkan teman kuliah yang nggak nyaman. Semua itu bisa kita ceritakan seindah dan sebebas-bebasnya melalui Hipwee. Tinggal ambil laptop, buka web Hipwee dan ceritakan semua masalah yang ada lalu submit. Nggak hanya perasaan yang terasa lega dan nyaman.

Tetapi pengalaman yang kita bagikan juga akan bermanfaat untuk semua pembacanya. Dengan begitu kita nggak hanya dapat tempat curhat tetapi juga berbagi pengalaman dengan semua orang tanpa harus marah-marah atau alay seperti anak ABG galau.

2. Hipwee Menawarkan Persahabatan yang Utuh

persahabatan

persahabatan via https://www.hipwee.com

Advertisement

Hipwee memang terlihat sebagai sosok yang sempurna, well meskipun dia hanya berupa web. Eits, faktanya nggak kayak gitu. Bergabung bersama Hipwee Community nyatanya nggak hanya bikin galau hilang tetapi Hipwee juga menawarkan perasahabatan yang utuh. Untuk anak rantau, hal ini sangat mewah.

Saat kita merasa seorang diri di kota antah berantah, dan Hipwee mempertemukan kita dengan sesama contributor. Nggak hanya sharing masalah tulisan, tetapi kita juga bisa travelling bareng, makan bareng, galau bareng atau bikin grup contributor berisik hehehe. Nggak bakalan deh krik krik sendirian di kamar kost.

3. Cuma Hipwee yang Berbaik Hati Ngajakin Nongkrong di Event Keren.

Nongkrong Di Event Keren

Nongkrong Di Event Keren via https://www.hipwee.com

Duh Hipwee, rasanya sayang banget sama kamu. Pingin peluk gitu kalau kamu bisa dipeluk hihihi. Berteman dengan sesama contributor memang menyenangkan, dan fakta ini nggak dapat ditepiskan. Apalagi saat Hipwee kasih undangan gratis untuk datang ke acara seru seperti seminar Young On The Top yang mana diisi oleh pembicara super keren-keren dan bikin nggak nyesel.

Advertisement

Belum lagi bisa langsung lihat Agnes Mo secara live, bisa salaman langsung sama dia dan juga foto bareng actor dan aktris papan atas Indonesia dalam acara grand launching HP Vivo. Ternyata keseruan masih berlanjut, saat jadi anak rantau dan masih jomblo terus kalau malam minggu semedi di kamar, nyatanya Hipwee memang selalu ada untuk kita. Kana Black Party nyatanya menjadi salah satu event menarik di tahun 2018 ini, bahagianya lagi dapat godie bag yang berisi lipstik, sabun, lulur dan produk Kana. Pas banget untuk anak kost. Gimana nggak sujud syukur coba kenal sama Hipwee.

4. Hipwee Nggak Setengah-Setengah Kalau Kasih Hadiah

Semua orang pasti happy kalau dikasih hadiah. Nggak bakalan nolak, apalagi buat dapetin hadiahnya harus berjuang sedikit. Kayak kemaren, Hipwee bikin event nulis tentang UK bersama Wego. Nggak Cuma itu, hipwee juga ngundang semua contributor untuk dating saat pengumuman juara. Bikin nangis bangetlah, iya nangis karena nggak menang.

Yang juara satu dapat hadiah tiket PP Inggris dan diuruskan visanya. Nyeseknya di sini karena nggak menang. Berasa kayak, sudah dikasih kesempatan tetapi nggak dipakai dengan baik. Sama kayak kita selingkuh terus pasangan udah maafin eh malah selingkuh balik.

5. Hipwee Seperti Pacar Ideal, yang Mendukung Kita Saat yang Lain Meremehkan Kita

pacar ideal

pacar ideal via https://www.hipwee.com

Berharap memiliki seseorang seperti Hipwee boleh-boleh saja kan. Perasaan diremehkan, dianggap nggak berharga atau nggak dilihat itu nggak nyaman banget. Orang lain bisa saja melihat kita seperti itu. Nyatanya Hipwee nggak, masih teringat jelas bagaimana orang merendahkan sebuah artikel.

Dibaca aja nggak, katanya nggak menarik. Eh, giliran di Hipwee artikel tembus sampai 25 ribu share baru mau baca. Sedih,karena diremehkan, nyatanya Hipwee berbaik hati menerbitkannya. Ini adalah bukti yang nggak bisa kita pungkiri bahwa Hipwee tetap mendukung kita disaat yang lain meremehkan.

6. Bisa Ditemani Hipwee Merupakan Kesederhanaan yang Mewah

Nyatanya kemewahan nggak selalu identik dengan harta atau berlian. Bisa bertemu Hipwee merupakan kebaikan Tuhan yang nyata. Saat resah dan segala galau melintas, bahkan menangis disudut ruangan masih terasa kurang ampuh. Maka saat itulah semua inspirasi menulis akan keluar. Nggak sampai di sini, lanjut baca semua artikel sampai ketiduran dan mimpi indah.

Ah Hipwee, rasanya sungguh ingin memelukmu dan mengucapkan terima kasih. Terima kasih sudah menemaniku. Terima kasih sudah membuat kehidupan anak rantau menjadi lebih menyenangkan. Terima kasih untuk semuanya, sukses yah!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya