Ternyata Ini 5 Sisi Terdalam Introvert Belum Banyak Diketahui, Pantes Sering Gagal Paham!

Inilah sisi terdalam introvert yang belum banyak orang tau

Berbicara tentang kepribadian memang tidak ada habisnya, karena setiap orang punya pribadi yang berbeda-beda pula. Kepribadian menyebabkan munculnya konsistensi perasaan, pikiran, dan juga perilaku tentunya. Kepribadian seseorang itu bisa kita lihat saat berkomunikasi dengan orang lain, bagaimana cara dia berfikir, bagaimana perasaannya, sampai bagaimana cara dia menyikapi sesuatu dalam berbagai kondisinya.

Nah gais, kepribadian itu ada yang ekstrovert dan introvert, di sini saya akan membahas tentang introvert tentunya, bagi kalian yang punya kepribadian introvert ini sebenarnya kalian istimewa, kalian jangan minder kalau kalian introvert, kalau ekstrovert adalah orang yang senang diajak kompromi, humble, ceria, bukan berarti introvert tidak bisa.

Advertisement

1. Punya pemahaman yang baik terhadap dunia dalam diri mereka

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Mereka suka dengan semua bias, fantasi, mimpi, dan juga persepsi yang sifatnya individu. Menyukai ide-ide, dan renungan-renungan. Di dalam diri mereka, sebenarnya adalah orang yang hati-hati, tenang, dan penuh perhatian.

Mereka tidak mudah tertawa, jika berbicara seperlunya aja, dan cool tentunya. Jadi buat kalian yang masih belum percaya dengan sifat seorang introvert ini, boleh buktiin bahwa mereka memang punya sisi tersebut. Hanya saja mereka tidak menunjukkannya di depan umum, hanya buat kalian yang kenal dengan introvert, sebenarnya mereka itu asik loh!!

2. Punya sifat penyayang yang tiada duanya

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Nah ini banyak yang orang lain tidak tahu, sebenarnya introvert itu sangat menyayangi orang-orang terdekatnya, ibarat tameng yang bisa melindungi dalam keadaan apapun. Mereka cuek bukan berarti mereka tidak perduli, jauh di dalam hati seorang introvert mereka adalah orang yang sangat patut dijadikan teman baikmu loh, karna jika kalian sudah mengenalnya dengan baik, kalian akan merasakan sisi terdalamnya yang begitu menyayangi kalian gais.

Tapi rasa sayangnya diungkapkan dengan cara yang berbeda. Mereka rela mengorbankan kebahagiaanya demi kamu yang disayanginya. Gak percaya? Buktiin aja! 😀

3. Marahnya adalah diam

Advertisement
Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Sebenarnya mereka tidak pernah mengeluarkan amarahnya secara langsung gais, karna kebanyakan diam kalau lagi marah, berharap orang yang ngelakuin itu mikir. Bukannya datar dan tidak berekspresi apa-apa, tapi mereka memilih mencoba mengubur rasa marahnya, dan membiarkan tidak terjadi apa apa terhadap dirinya. Mereka sangat penyabar sebenarnya, hanya saja tidak banyak orang yang tahu tentang itu.

Ketika ada masalah, seorang introvert lebih memilih tidak mengungkapkanya kepada orang lain, tapi mereka justru ingin cepat-cepat menuliskanya. Nah lewat menulis mereka mereka dapat mengungkapkannya dengan puas apa yang sedang mereka rasakan, dan mereka dapat mengurangi kesulitan yang dirasakannya. Makanya orang introvert itu sangat tenang bahkan dalam keadaan yang mencemaskan sekaligus.

4. Penyimpan rahasia yang baik.

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Buat kamu yang punya teman seorang introvert, kamu jangan sungkan menceritakan masalah mu dengan nya. Karena mereka tidak akan membocorkan rahasiamu sedikitpun, karena hakikatnya mereka malas dengan kemunafikan. Mereka adalah orang yang jujur, apa adanya, dan lebih memilih menyimpannya di dalam diri mereka sendiri sekaligus menjadi pelajaran pengalaman mereka. Rahasia hidupnya aja mereka simpan sendiri, apalagi rahasia kalian.

5. Sangat membenci penghianatan dan kemunafikan.

Munafik-Padangkita

Munafik-Padangkita via http://https

Nah, jangan sesekali kamu menghianati seorang introvert karna mereka sangat membenci penghianatan dan kemunafikan, sekali kamu berbuat seperti itu dia akan ingat sampai kapanpun, dan sikapnya ke kamu tidak akan sama seperti apa yang kamu fikirkan seperti dulu. Karena mereka sangat selektif memilih seseorang yang paling penting dihidupnya. Siapa yang berhak mereka cintai itu tergantung hati mereka. Nah, kalau seorang introvert udah nunjukin ke kalian cintanya dia, fix jaga baik-baik hubungan itu. Maka introvert akan mencintaimu sepenuh hatinya.

So, jika kalian ingin berteman dengannya jangan ada kepura-puraan. Karena mereka lebih suka mencintai dari hati bukan dari fisik. Ingat gais! J

Nah gimana gais? Udah tau kan sisi terdalam seorang introvert yang jarang diketahui. Mungkin ada diantara kalian yang membaca ini seorang introvert, dan saya juga termasuk seorang introvert. Jadi saya mengerti apa yang ada di dalam diri introvert. Sebenarnya introvert adalah orang yang tidak sombong kok, hehe bukan sombong gais. Mungkin ada pendapat diantara kalian yang ingin di share di sini, silahkan ya gais jangan malu dan jangan sungkan, saya tunggu ya.

Sekian dulu ya teman-teman artikel ini, semoga bermanfaat buat kalian. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE