Ternyata Ini Nggak Cuma Masalah Skincare Lho, Berikut 5 Tips Agar Kulit Wajahmu Selalu Sehat

Siapa sih yang nggak pengen kulit wajahnya kelihatan sehat?

Memiliki kulit wajah yang sehat dan bersih berkilau merupakan dambaan bagi semua orang, dengan merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah. Faktor lingkungan dan pola hidup yang buruk juga mempengaruhi kesehatan kulit. Berikut tips dalam merawat kulit wajah agar selalu sehat dan bersih berkilau:

Advertisement

1. Menggunakan skincare sesuai kondisi kulit

Photo by Hello Sehat

Photo by Hello Sehat via https://hellosehat.com

Dalam merawat kulit wajah dibutuhkan juga skincare, aturlah skincare yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Jika kulit berjerawat maka pakailah rangkaian skincare yang kandungannya dapat meredakan jerawat, pada intinya sesuaikan kondisi kulit wajah yang dimiliki saat menggunakan skincare tentunya dengan pengawasan dan jika masih bingung bisa dikonsultasikan pada ahlinya.

2. Urutan penggunaan skincare yang benar dan baik

Photo by Google Images

Photo by Google Images via https://www.google.com

Tahapan dan cara menggunakan skincare dengan tepat akan mendukung kulit semakin sehat dan bersih berkilau.

Advertisement
  • Urutan pemakaian skincare yang pertama yaitu facial wash, yang sebelumnya wajah harus sudah dibersihkan dan saat menggunakan facialwash dianjurkan untuk tidak terlalu lama dan dipijat secara lembut.
  • Kedua gunakan toner agar skincare yang akan dipakai selanjutnya mudah menyerap
  • Ketiga gunakan serum dan jangan kenakan pipet serum ke wajah
  • Keempat yaitu moisturaizer agar wajah lembab dan tidak kering
  • Yang terakhir yaitu tabir surya di siang hari agar wajah selalu terlindungi dari bahaya sinar matahari. Tidak lupa untuk menggunakan masker wajah setiap satu minggu bisa 2-3 kali agar kulit semakin sehat dan bersih berkilau.

3. Hindari makanan cepat saji (junkfood)

Photo by Google Images

Photo by Google Images via https://www.google.co.id

Junkfood atau makanan cepat saji merupakan makanan yang hanya memiliki sedikit nutrisi dan gizi. Hindarilah junkfood hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat dampak negatif bagi kesehatan yang bisa muncul khususnya pada kulit wajah yang dapat menyebabkan wajah kusam hingga penuaan dini bahkan lebih parahnya bisa menyebabkan munculnya jerawat karena tingginya kadar gula pada junkfood yang mendorong produksi insulin berlebihan lalu mengganggu keseimbangan hormon. Jika junk food terus menerus kita konsumsi tidak baik untuk kesehatan, maka bijaklah dalam memilih makanan demi menjaga kesehatan dan kulit kita tetap terjaga perbanyak makan buah dan sayur.

4. Minum air putih yang cukup

Photo by Google Images

Photo by Google Images via https://www.google.co.id

Anjuran minum air putih yang tepat menurut Institute of Medicine’s Food and Nutrition Board adalah 2,7 liter per hari bagi wanita. Sementara itu, pria membutuhkan 3,7 liter air putih per hari. Ternyata nggak cuma berfungsi bagi kesehatan tubuh, ternyata minum air putih juga bermanfaat untuk kecantikan kulit yaitu menghambat penuaan dini air putih mampu menjaga elastisitas dan kelenturan secara alami pada kulit gengs jadi jangan malas untuk minum air putih secara rutin sebelum dan sesudah bahkan di selasela beraktivitas

Advertisement

5. Biasakan berpikir positif dan menetralisir rasa emosi

Photo by Google Images

Photo by Google Images via https://www.google.co.id

Menjaga pikiran agar selalu positif memang tidak semudah itu namun dijika dibarengi dengan usaha maka tidak ada yang tidak mungkin. Karena, memiliki pikiran yang positif terbukti kaya manfaat untuk kesehatan tubuh sekaligus kecantikan kulit Anda seperti melawan penuaan dini. Di sisi lain dengan menghindari negatif thinking dan mencintai diri sendiri akan membuat wajah terasa awet muda. Bagi kamu yang masih melawan masalah kulit semangat untuk melawan agar sembuh jangan mudah menyerah cintai dirimu walau terkadang rasa menyerah ada namun ingat rasa bersyukur menjadi kunci terbaik.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE