5 Alasan Kenapa Saat Ditimpa Masalah Kamu Tetap Harus Bersikap Santuy

Cepat atau lambat, masalah itu pasti akan terlewatkan

Setiap orang pasti punya masalah dalam hidupnya. Mulai dari masalah kecil, hingga masalah besar sekalipun. Ada yang mampu untuk menghadapi masalah dengan tenang, namun tak jarang juga yang panik, emosi, dan bahkan stress saat di landa masalah. Setiap orang tentunya ingin agar bisa terhindar dari masalah dan tak ingin berurusan dengan namanya masalah. 

Namun yang namanya hidup, kita tetap akan merasakan yang namanya masalah. Tapi kamu juga harus ingat, bahwa tak semua masalah itu buruk. Nah berikut ini beberapa alasan kenapa kamu juga harus bersikap santuy saat menghadapi masalah. Yuk simak!

Advertisement

1. Masalah itu pasti akan terlewati, kamu hanya perlu meyakinkan diri

masalah pasti terlewati

masalah pasti terlewati via https://unsplash.com

Setiap masalah pasti akan terlewati. Tak ada masalah yang tak menemukan jalan keluar. Asal kamu sabar menghadapinya, ikhlas menerimanya, dan yakin bahwa masalah itu pasti akan berakhir, semua akan mudah untuk kamu lewati. Kamu hanya perlu meyakinkan dirimu bahwa setiap masalah itu pasti akan terlewati, kamu hanya perlu meyakinkan dirimu.

2. Ditimpa masalah itu tak selamanya buruk, ada hal positif yang tentunya bisa kamu ambil hikmahnya

tak semua ditimpa masalah itu buruk

tak semua ditimpa masalah itu buruk via https://unsplash.com

Setiap orang ketika dihadapkan dengan yang namanya masalah pasti seakan ingin segera bebas dari masalah tersebut dan merasa tak mampu untuk melewatinya. Hey, kamu harus ingat, di balik buruknya ditimpa maasalah itu, tentunya ada hikmah yang bisa kamu dapatkan. Entah itu membuatmu menjadi pribadi yang sabar, entah itu membuatmu menjadi pribadi yang lebih kuat lagi. Itu semua tergantung bagaimana kamu berpikir saat ditimpa masalah.

Advertisement

3. Namanya hidup pasti akan diliputi masalah, dari sana kamu bisa belajar untuk menerima

terima masalahmu

terima masalahmu via https://unsplash.com

Rasanya tak ada orang yang tak pernah merasakan ditimpa masalah. Setiap kita pastinya pernah ditimpa masalah, meskipun itu hanyalah masalah kecil sekalipun. Saat ditimpa masalah, terkadang ada orang yang ingin menyerah. Tapi bukankah dengan menyerah malah tak akan menyelesaikan masalah? Hingga pada akhirnya, menerima adalah jalan yang memang harus kamu lakukan. Dan dari situ kamu pun bisa belajar untuk menerima apa yang terjadi.

4. Yakinlah bahwa masalah pasti akan membuatmu menjadi pribadi yang kuat

masalah akan membuatmu menjadi kuat

masalah akan membuatmu menjadi kuat via https://unsplash.com

Masalah itu tak selamanya buruk. Tuhan memberikan kita masalah pasti ada tujuan dibaliknya. Entah itu agar kita bisa belajar dari masalah. Entah itu untuk membuat kita menjadi kuat sebab berjuang menghadapi ujian hidup. Entah alasan-alasan lainnya. Yang jelas setiap apa yang terjadi di hidup kita pasti ada alasan dibaliknya. Begitu pun saat kamu ditimpa masalah. Mungkin Tuhan sedang ingin menjadikanmu pribadi yang lebih kuat lagi kedepannya.

5. Saat kamu dihadapkan dengan masalah, Tuhan tahu bahwa kamu pasti bisa untuk melewatinya

Advertisement
kamu pasti bisa melewatinya!

kamu pasti bisa melewatinya! via https://unsplash.com

Tuhan tidak pernah menguji hambanya diluar dari batas kemampuan seorang hamba bukan? Itulah saat kamu diberikan ujian dalam bentuk masalah hidup, Tuhan tahu bahwa kamu mampu untuk melewatinya. Ia bukannya tak sayang kepadamu makanya ia memberikanmu masalah. Ia tahu bahwa kamu mampu dan bisa melewatinya. Sebab Tuhan lebih tahu akan kondisi seorang hamba.

Nah, itu dia beberapa alasan kenapa saat ditimpa masalah kamu tidak perlu stress dan panik. Masalah itu ada untuk dihadapi. Bukan malah membuatmu lari saat masalah menimpamu. Sebab setiap masalah itu pasti akan terlewati. Dan kamu harus yakin itu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Amateur yang menjadikan menulis sebagai kesibukan yang dibuat-buat ✌️

CLOSE