Pernahkah kamu membaca atau sekedar tau tentang buku yang berjudul Tuhan, Inilah Proposal Hidupku ?. Sebuah buku yang membimbing pembacanya dalam membuat perencanaan masa depan yang dikemas seperti proposal. Jika dalam acara-acara yang dilaksanakan cuma beberapa hari kita membutuhkan proposal, tapi kenapa hidup kita yang berjalan selama bertahun-tahun tidak membuat proposal ?, itulah sedikit penggalan kata pengantar yang disajikan dalam buku tersebut. buku ini pertama terbit tahun 2009 dan sudah menjadi Best seller setelah cetakan keduanya.

Jamil Azzaini dialah penulis dari buku ini, buku yang di tulis dari pengalaman hidupnya sendiri beserta dorongan dari orang-orang sekitarnya untuk membuat sebuah buku inspiratif tersebut. Berawal dari masa kecilnya yang penuh dengan perjuangan dan keterbatasan hingga akhirnya beliau mencapai kesuksesan dari perjuangan-perjuanga yang dilakukannya. berikut beberapa kata bijak yang sempat beliau katakan, selain berprofesi sebagai penulis, pengusaha, dan motivator.

1. Sebuah Karya dan Prestasi adalah cara agar diakui

Apa Keahlianmu ? via http://jamilazzaini.com

Sebutan Ahli pada orang lai sebenarnya adalah pengakuan dari orang lain dari apa yang telah kita hasilkan, bukanlah perasaan dari seseorang itu sendiri. Buktikanlah bahwa Anda mampu, maka orang lain akan tau dengan sendirinya dan memberikan pengakuan dari kemampuan Anda tersebut.

2. Kesuksesan sejatinya adalah rentetan kegagalan yang sampai pada ujungnya

makna sukses via http://jamilazzaini.com

Benar apa yang dikatakan Jamil Azzaini, setiap orang punya jatah kegagalannya sendiri, jadi selagi masih muda habiskan jatah kegagalan tersebut. sebuah kenikmatan dari keberhasilan dapat dirasakan jika seseorang tersebut pernah mengalami sebuah kegagalan, hingga di paham bagaimana sejatinya rasa keberhasilan itu setelah melewati atau mengalami sebuah kegagalan.

3. Orang yang gagal bukanlah karena orang lain, melainkan dia tidak bisa mengendalikan dirinya dengan baik

kendalikan dirimu via http://jamilazzaini.com

Advertisement

Seringkali kita menyalahkan orang lain dari kegagalan yang kita alami, padahal itu semua lebih pada kita sendiri, bagaimana memimpin dan mengendalikan diri. semisal anda anda ingin berhasil datang tepat waktu ke kantor, tapi karena ada kendala di jalan seperti macet, perbaikan jalan, banjir dan lain sebagainya menyebabkan Anda terlambat datang ke kantor. Halangan-halangan yang ada di jalan tersebut sebenarnya bukanlah penyebab utama dari kegagalan Anda datang tepat waktu, melainkan Anda yang belum bisa mengendalikan diri dalam menghadi rintangan tersebut.

4. Orang Tua adalah bagian dari suksesmu, maka perhatikanlah meraka

perhatikan orangtuamu via http://jamilazzaini.com

ya, orang tua adalah sosok penting dari kehidupan kita, orang yang paling berjasa, dan orang pertama yang menemani kita saat hadir di dunia. tidak selalu orang tua yang membimbing anknya, karena adakalanya saat anak itu dewasa ia bisa membimbing orang tuanya.

5. Orang tuamu bisa jadi penolongmu dalam menghadapi masalah

tetap bersama orangtua via http://jamilazzaini.com

siapa lagi jika bukan keluarga dan orang tua saat kita dapat masalah mendadak dan tak adalagi yang bisa dihubungi atau diminta pertolongan, terkadang tujuan utama kita tetaplah pada kedua orang tua.

6. Derajat seseorang tidaklah di ukur dari penampilan semata, melainkan dari karyanya

derajat Seseorang via http://jamilazzaini.com

Advertisement

siapa bilang orang sukses selalu berpenampilan mewah dan elegan, karena derajat orang tersebut memang tidak di ukur dari penampilan atau pakaian yang dikenakan. di mata tuhan ilmu dan amalmulah yang membedakan derajat antar sesama manusia. hanya karena pakaian yang sederhana, tidaklah akan menurunkan derajatmu disisiNya.

7. Setiap orang sukses pastilah punya guru yang mendorongnya dalam meraih sukses tersebut

keberhasilan seseorang via http://jamilazzaini.com

Seperti judul diatas, bahwa otidak ada orang yang sukses sendirian, pastilah ada orang lain yang juga ikut berkonstribusi dalam kesuksesan tersebut. entah itu orang tua, sauadara, teman, ataupun sahabat. Maka dari itu tetaplah menjaga hubungan baik dengan orang-orang disekitarmu.

8. Orang yang berhasil dan sukses adalah mereka yang meninggalkan alasan

jangan alasan via http://jamilazzaini.com

saat orang gagal seringkali mencari-cari alasan kenapa dia gagal, tapi lain halnya orang yang sukses dan gagal dia akan mencari solusi yang lebih baik lagi.Hilangkan segala macam alasan yang sering Anda gunakan, seringkali Anda membuat alasan, itu malah menghambat Anda untuk cepat meraih keberhasilan.

9. Setiap orang adalah istimewa. Maka segeralah temukan nilai istimewa Anda

makna nilai via http://jamilazzaini.com

Dalam meraih sukses Anda haru menanamkan sikap percaya bahwa adalah seorang Materpiece, seperti yang dijelaskan dalam Bukunya Jamil Azzaini yang berjudul Tuhan, Inilah Poposal Hidupku. Dengan meyakini bahwa Anda adalah masterpiece akan memberikan energi positif dalam meraih kesuksesan..

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya