5 Hal yang Sebaiknya Nggak Kamu Lakukan Saat Kencan Pertama. Jangan Sampai Bikin Dia Ilfil Ya!

kencan pertama

Kencan pertama atau first date adalah hal yang paling krusial dalam sebuah hubungannya, pasalnya kencan pertama inilah yang akan menentukan hubungan kamu dan pasangan. Melalui kencan pertama juga kamu bisa melihat apakah pasanganmu merupakan yang terbaik atau bukan.

Tapi kencan pertama juga punya resiko yang lumayan tinggi lho! Saat akan kencan kamu bisa jadi serba salah. Jadi, jangan sampai ketegangan kamu bikin kamu nggak fokus dan jadi serba salah dan bikin kencan kamu jadi berantakan.

Jadi, ini dia hal-hal yang tidak boleh kamu lakukan ketika kencan pertama.

Advertisement

1. Berpakaian asal-asalan

Penampilan itu nomor satu, baik cowok ataupun cewek. Pastiin kamu pakai baju yang nyaman dipakai dan enak dilihat sama pasangan kamu ya. Nggak mau kan pasangan kamu jadi ilfill karena kamu salah milih baju, atau warna baju yang kamu pakai terlalu mencolok?

2. Make up yang berlebihan

Photo de freestocks.org provenant de Pexels

Photo de freestocks.org provenant de Pexels via https://www.pexels.com

Nggak mau kan pasangan kamu jadi ilfill sama kamu karena make up kamu yang terlalu berlebihan? Niat hati sih ingin tampil natural tapi pakai make up terlalu tebal atau salah pemilihan warna.

Advertisement

Faktanya cowok lebih suka sama cewek dengan make up warna warna natural lho. Coba deh kamu make up ala ala korea dan pilih warna yang lebih soft dijamin pasangan kamu makin jatuh hati

3. Terlambat lebih dari 15 menit

Photo de Marius Mann provenant de Pexels

Photo de Marius Mann provenant de Pexels via https://www.pexels.com

Telat? Enggak banget deh! Apalagi kamu telat lebih dari 15 menit tanpa alasan jelas, bikin pasangan kamu bete.

Nggak mau kan pasangan kamu bete di kencan pertama kamu? Jadi, kamu udah harus bisa mengira-ngira berapa lama waktu yang harus kamu tempuh ke tempat kencan kamu. Kalau bisa sih sebelum jam janjian kamu udah ada di tempat dan kesannya kamu itu seneng banget bisa ketemu dia.

Advertisement

4. Terlalu menunjukan diri kita

Photo by Jopwell from Pexels

Photo by Jopwell from Pexels via https://www.pexels.com

Kencan pertama memang saat yang pas untuk menunjukkan sisi baik kita, tapi jangan terlalu berlebihan dalam menunjukan. Bisa bisa dimata pasangan kamu, kamu malah jadi terkesan 'sok'.

Kalau bisa seperlunya aja ya dan kamu juga harus bisa paham mimik wajah pasangan kamu ketika kamu berbicara, apakah dia tertarik atau tidak. Kalau udah nggak tertarik lebih baik kamu ganti topik pembicaraan

5. Wawancara

Photo by mentatdgt from Pexels

Photo by mentatdgt from Pexels via https://www.pexels.com

Jangan jadikan kencan pertama kamu ini terkesan kayak lagi wawancara kerja ya. Buat suasana mengobrol seasik mungkin. Ingat kamu mau kencan lho bukan wawancara hehehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE