Jika alis Anda tidak sengaja dicukur dan Anda menginginkannya tumbuh kembali lebih cepat. Sadarilah bahwa tidak ada trik yang bisa sangat ajaib sehingga alis Anda tumbuh kembali dengan cepat. Alis membutuhkan waktu untuk tumbuh kembali.

Beberapa orang hanya membutuhkan waktu sekitar 6 minggu sementara yang lain mungkin harus menunggu setahun penuh. Selama ini, Anda harus menggunakan alis buatan dan ikuti beberapa panduan di bawah ini untuk merangsang alis tumbuh lebih cepat.

1. Hentikan Tindakan Mencabut Atau Mencukur Alis

Hentikan Tindakan Mencabut Alis

Hentikan Tindakan Mencabut Alis via http://www.google.com

Anda mungkin tahu, tapi saya ingin mengulangi bahwa tindakan semacam itu tidak merangsang alis untuk tumbuh lebih cepat, pada beberapa orang mungkin dapat tumbuh lebih cepat namun dalam beberapa kasus juga menyebabkan folikel rambut tidak dapat tumbuh kembali.

2. Membuang Alis yang Tumbuh Tidak Beraturan

Buang Alis Yang Tumbuh Tidak Beraturan

Buang Alis Yang Tumbuh Tidak Beraturan via http://www.google.com

Anda bisa mencukur atau mencabut alis yang tumbuh tidak beraturan agar memiliki bentuk alis yang rapi. Anda dapat memotong alis Anda dengan tujuan ini tetapi hanya berlaku untuk rambut tumbuh keluar dan tidak beraturan.

3. Merangsang Alis Tumbuh Lebih Cepat

Merangsang Alis dengan Krim Exfoliating

Merangsang Alis dengan Krim Exfoliating via http://www.google.com

Advertisement

Anda tidak dapat menumbuhkan alis dengan cepat, tetapi Anda dapat merangsang pertumbuhan. Cara termudah adalah dengan menggunakan krim exfoliating untuk memijat kulit sekitar alis.

Gunakan bulu sikat yang lembut dan menggosokannya secara lembut untuk menghapus sel-sel mati pada kulit, tetapi Anda tidak boleh menggunakan sikat terlalu keras, karena dapat merusak folikel rambut dan membawa efek sebaliknya.

4. Gunakan Serum Khusus Merangsang Pertumbuhan Alis

Serum Khusus Pertumbuhan Alis

Serum Khusus Pertumbuhan Alis via http://www.google.com

Serum merangsang pertumbuhan rambut adalah serum yang dirancang untuk merangsang pertumbuhan folikel rambut. Tidak semua bisa berhasil dengan metode ini, tetapi beberapa orang telah sangat berhasil ketika menggunakan bentuk serum.

Advertisement

Cara ini cukup mahal dan kadang-kadang Anda tidak dapat menemukan produk yang nyata berkualitas baik, Anda bisa mencoba membelinya di apotek dan menemukan serum untuk merangsang pertumbuhan bulu mata, harga bisa lebih murah dan bisa lebih mahal.

5. Makan Makanan Bergizi Agar Alis Tumbuh Lebih Cepat

Makanan Bergizi untuk Alis

Makanan Bergizi untuk Alis via http://www.google.com

Cara terbaik agar alis tumbuh lebih cepat adalah menggunakan makanan alami. Ada beberapa makanan yang baik untuk rambut, kulit dan alis Anda.

Makanan yang cocok untuk mempercepat pertumbuhan alis harus mencakup Protein, vitamin B, zat besi, seng, dan omega 3. Anda bisa menemukannya pada makanan seperti : minyak zaitun, alpukat, wortel, ubi jalar, Mangga, daging tanpa lemak, ikan dan sayuran hijau.

6. Tips Tambahan Untuk Memperbaiki Alis Tipis

Tips Untuk Memperbaiki Alis Tipis

Tips Untuk Memperbaiki Alis Tipis via http://www.google.com

Seperti yang kita katakan, kita perlu waktu untuk menumbuhkan alis, dan sementara itu, beberapa tip di bawah ini memiliki efek luar biasa untuk memperbaiki tampilan alis Anda.


  • Gunakan pensil alis untuk memiliki warna yang sama dengan warna alis alami Anda atau mungkin menggunakan warna yang lebih cerah.

  • Jangan gunakan pensil alis terlalu gelap atau sengaja warna berani untuk tujuan membuat alis terlihat lebih menonjol. Gunakan pensil alis dengan lembut agar membantu alis terlihat jauh lebih alami.

Itulah tadi 5 cara untuk membuat alis tumbuh lebih cepat. Bersabarlah dalam penerapannya, alis Anda akan cepat kembali menjadi lebih indah lagi, setelah menerapkan tips yang kami bagikan di atas.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya