Setiap kota pasti ada yang namanya mal entah kecil atau besar. Biasanya mal pasti akan selalu dikunjungi baik saat hari kerja ataupun saat hari libur. Saat hari kerja biasanya agak sepi tetapi begitu padat saat hari libur. Kalau kalian sedang jalan-jalan di mal mungkin kalian pasti sering menemukan orang tipe macam ini kalau di mal.

1. Yang cari diskonan

Ayo lagi diskon, monggo diborong

Ayo lagi diskon, monggo diborong via http://assets.kompas.com

Siapa yang tidak tertarik begitu melihat kata diskon dipajang di tempat display, asalkan bagus dan murah pasti diborong habis. Biasanya kalian akan menemukan para ibu-ibu sedang berdesak-desakan mencari barang yang bagus untuk dibeli dengan harga yang dipotong sedemikian persen. Pulang-pulang tas belanjaannya seabrek.

2. Yang kerjakan tugas di kafe mal

Nongkrong atau kerjakan tugas

Nongkrong atau kerjakan tugas via http://palembang.tribunnews.com

Ini mah tidak perlu ditanya lagi, mulai dari anak smp hingga anak kuliahan pasti ada yang nongkrong sambil kerjakan tugas. Biasanya di kafe-kafe seperti jeko dan setarbak selalu beli minuman minimal satu terus minta password wifi supaya bisa selancaran di internet. Biasanya sedikit sekali yang selesaikan tugasnya, karena rata-rata tugas yang dikerjakan pasti tidak selesai karena keasikan ngobrol sambil browsing yang lain-lain.

3. Yang meeting di mal

Ayok mulai meeting sambil seruput kopi

Ayok mulai meeting sambil seruput kopi via http://core3.oomph.co.id

Advertisement

Sama seperti nomor 2, kalangan pebisnis pun juga suka rapat di kafe-kafe mal. Mungkin mereka memilih kafe karena terkesan lebih santai dan ada sedikit privasi sambil membahas pekerjaan. Kalau kalian beruntung, kalian bisa ketemu bule ikutan meeting baik sebagai pemilik bisnis atau sebagai klien.

4. Yang suka foto di spot bagus

Skybridge di CP atau NS

Skybridge di CP atau NS via https://galontrip.wordpress.com

Beberapa mal ada menyediakan spot bagus yang biasanya sebagai nilai tambah suatu mal contohnya seperti air mancur atau taman yang indah. Kalau tempatnya bagus, yakin tidak mau foto?

5. Yang duduk karena kecapekan

Duduk sambil nunggu

Duduk sambil nunggu via https://media-cdn.tripadvisor.com

Biasa kalau sudah capek keliling mal, pasti akan cari tempat duduk sambil mengistirahatkan kaki sejenak sebelum lanjut lagi. Kalau spot tempat duduknya bagus, kamera handphone siap beraksi.

6. Yang bingung cari makan

Banyak tempat makan

Banyak tempat makan via https://media-cdn.tripadvisor.com

Advertisement

Saking banyaknya tempat makan di mal, terkadang sampai bingung mau makan dimana. Ada yang cari diskonan atau cari yang murah, ada juga yang cari tempat makan baru yang belum pernah dikunjungi, ada juga yang bosan dengan makanan di mal.

Mungkin diantara kalian punya kriteria yang lain, kalian bisa tambahkan di kolom komentar ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya