Sederet Cara Selow Move On dari Mantan yang Udah Ninggalin Kamu Pas Lagi Sayang-sayangnya

cara move on dari mantan

Memang sih move on itu susah, susah banget malah. Namun, kita nggak boleh nyerah dong. Kita harus bisa buktiin ke dunia kalo ternyata kita itu nggak lemah. Terkhusus untuk sang mantan kita juga harus membuktikan kalau kita bisa hidup tanpa dirinya. 

Untukmu yang lagi patah hati atau kecewa karena ditinggalkan pas lagi sayang-sayangnya, yuk mari kita move on bersama. Gini cara selow tapi “ampuh” yang perlu kamu coba~

Advertisement

1. Stop stalking media sosial si mantan

main gadget

main gadget via http://www.pexels.com

Stalking media sosial mantan malah membuat mu semakin susah move on lo. Karena apa? Karena kamu selalu tahu dia lagi apa dan ngapain aja. Dan hal itu bisa bikin kamu menjadi nostalgia dengan hal-hal dulu yang sering kamu lakuin sama dia. Dan juga bisa bikin kamu cemburu kalau dia udah punya penganti kamu. Jika kamu nggak sanggup untuk stop stalking, mending kamu unfoll dia aja deh. Iya sih itu kedengarnya kekanak-kanakan, tapi hal itu bisa bantu kamu lupa dari dia.

2. Buang atau berikan semua barang yang bisa bikin kamu teringat sama mantan

pemberian mantan - Photo by Porapak Apichodilok from Pexels

pemberian mantan – Photo by Porapak Apichodilok from Pexels via https://www.pexels.com

Kebanyakan orang kalau dalam masa pacaran ada nih beri sesuatu untuk pacar sebagai kado atau hadiah biasa, atau pasti ada barang-barang yang sering kamu pakai jika sedang bersama dia. Nah, jika udah putus sebaiknya barang-barang itu dibuang ya. Karena jika kamu masih menyimpan barang-barang itu, yang ada kamu akan nangis dan sakit hati jika melihat barang-barang tersebut. Tapi jika kamu nggak tega untuk buang, sebaiknya kamu simpan jauh-jauh dari penglihatanmu ya.

Advertisement

3. Hang-out sama sahabat

hangout

hangout via http://pexels.com

Sahabat  merupakan orang yang paling deket dan mau mendengarkan semua keluh kesah dan kecewa yang kamu alami ya. Jadi nggak ada salah nya jika kamu lagi patah hati kamu ajak sahabat-sahabat mu untuk sekedar ngobrol atau jalan bersama. Buat momen indah dan bahagia kamu bareng sahabat-sahabatmu dan lupakan semua masalah yang bisa bikin kamu sedih.

4. Kembangkan hobi dan potensi yang kamu punya

menulis

menulis via http://pexels.com

Nah sselama kamu sama dia pasti kamu jadi banyak menghabiskan waktu sama dia dibanding sama kebiasaan kamu dulu kan? Nah untuk move on kamu bisa lho lakuin kembali kegiatan-kegiatan rutin kamu dulu. Kamu juga bisa kembangin hobi dan bakat yang kamu miliki. Seiring berjalan waktu, kamu pasti bisa deh lupain dia karena kamu udah fokus dengan kegiatan rutin kamu itu.

5. Bergabung dengan organisasi atau komunitas yang kamu suka

Photo by kat wilcox from Pexels

Photo by kat wilcox from Pexels via https://www.pexels.com

Cara terakhir nih, kamu bisa coba untuk bergabung dengan organisasi atau komunitas yang sesuai dengan dirimu. Misal nih, kamu penyuka hewan kamu bisa bergabung dengan komunitas pecinta hewan atau kamu suka nulis kamu bisa bergabung dengan komunitas penulis. Dengan kamu bergabung dengan organisasi atau komunitas kamu bisa lebih disibukkan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan nggak adalagi tuh waktu untuk kamu memikirkan si dia, dan dengan itu kamu bisa lebih cepat move on lo!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE