5 Tips Menata Interior Rumah Tinggal Bergaya Modern Luxury. Mulai dari Perabot Hingga Pencahayaan

Apakah kalian masih bingung mau menggunakan konsep apa untuk interior rumah kalian di tahun 2022 ini? Jika jawaban nya iya, yuk kita bahas salah satu konsep masa kini yaitu modern luxury.

Konsep pada interior rumah dapat membantu kalian untuk menemukan desain yang cocok saat ingin mengubah setiap ruang di rumah sesuai dengan kebutuhan kalian. Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan konsep modern luxury yang merupakan perpaduan antara konsep modern dengan nuansa luxury.

Konsep modern dapat dideskripsikan sebagai suatu gaya yang ringkas dan sederhana, dengan sifat yang tidak berlebihan, sedangkan Luxury adalah tentang mencapai gaya hidup yang nyaman dan berfikir bahwa memiliki barang tertentu dapat membuat hidup terasa lebih baik, menyenangkan dan memuaskan. Konsep ini juga terkenal dapat digunakan dari masa ke masa.

Advertisement

1. Warna Hangat dan Lembut

Behance by Omar Darwish

Behance by Omar Darwish via https://www.behance.net

Warna sangat berperan penting dalam konsep modern luxury. Warna yang bisa kalian gunakan adalah warna-warna sederhana dan hangat seperti putih, cokelat, cream, abu-abu. Kalian bisa mengaplikasikan pada dinding, lantai, plafon maupun furnitur.

2. Material

Pinterest by Studio Munge

Pinterest by Studio Munge via https://id.pinterest.com

Kalian dapat menggunakan material alam seperti marmer, granite dan kayu pada elemen-elemen interior rumah seperti dinding, lantai maupun furnitur. Material yang memiliki sifat reflektif seperti kaca, logam, dan cermin. Material alam ini dapat membuat interior rumah terasa modern sekaligus megah tanpa memberikan efek yang berlebih.

Advertisement

3. Bentuk dan Detail

Pinterest by Studia 54

Pinterest by Studia 54 via https://id.pinterest.com

Kalian bisa menggunakan elemen garis atau bentuk geometris sebagai detail interior maupun untuk detail furnitur. Permainan elemen garis membuat suatu ruangan lebih menarik dan terlihat lebih detail. Bentuk geometris yang bisa digunakan seperti meja makan dengan bentuk lingkaran,persegi panjang atau island pantry dengan bentuk trapesium Nah itu dia tips menata interior rumah kamu dengan konsep modern luxury. Semoga bermanfaat dan dapat kalian coba untuk konsep rumah kalian ya!

4. Pencahayaan

Behance by Noha Saad

Behance by Noha Saad via https://www.behance.net

Teknik pencahayaan buatan dapat memberikan kesan kemewahan pada suatu bangunan ataupun interior. Beberapa teknik pencahayaan yang dapat kamu gunakan untuk rumah tinggal adalah downlight, hidden light, spotlight.

5. Aksen Warna

Advertisement
Pinterest by Carlisle Design Studio

Pinterest by Carlisle Design Studio via https://id.pinterest.com

Penggunaan aksen warna pada rumah tinggal juga sangat penting untuk menghidupkan suasana rumah yang lebih hidup dan berwarna. Pemilihan warna-warna seperti royal blue, orange, sage green, pink beige bisa diaplikasikan ke beberapa elemen dekorasi maupun interior pada rumah tinggal.

Nah itu 5 tips menata rumah kamu dengan konsep modern luxury yang bisa kamu gunakan untuk konsep rumah kamu. Selamat mencoba!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mahasiswa Jurusan Desain Interior, Universitas Kristen Petra

Editor

CLOSE