Traveling adalah kegiatan yang menyenangkan, rekreasi atau jalan-jalan ketempat baru apalagi mengunjungi objek wisata yang terkenal dari suatu negara. Traveling atau berwisata adalah salah satu kegiatan yang siapapun sulit untuk menolaknya.

Dengan traveling dapat dibagikan kesiapa saja pengalaman berada disuatu tempat. Indonesia adalah salah satu negara dengan destinasi objek wisata yang tepat serta kuliner lezat yang terdapat di berbagai daerah di Indonesia.

Indonesia memiliki ikon wisata yang tak hanya berada di Bali yang biasa disebut dengan pulau dewata. Tiap daerah di Indonesia terdapat tempat rekreasi agar dikunjungi turis baik lokal hingga mancanegara.

Keindahan alam serta kekayaan material yang tersimpan di Indonesia sebagian besar telah menjadi surga wisata yang mendunia.

Provinsi Bangka Belitung adalah suatu provinsi yang baru di Indonesia

1. Danau Kaolin

danau kaolin

danau kaolin via https://photos.google.com

Air Bara, Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Advertisement

Pulau Bangka peghasil timah terbesar di dunia sehingga penambangan timah juga sangat banyak di Bangka Belitung. Di daerah bekas tambang timah ini terbentuk sebuah danau yang berasal dari air yang terkumpul dalam sebuah lubang galian yang dibiarkan selama bertahun-tahun.

Danau besar bernama Danau Kaolin itu bagaikan sebuah daerah subur terpencil yang berada di tengah gurun di tengah gersangnya area sekitar bekas tambang yang rusak akibat eksploitasi yang dilakukan sebelumnya. Danau Kaolin, begitu masyarakat setempat menyebutnya. Danau ini merupakan galian bekas tambang yang setelah bertahun-tahun ditinggalkan dan akhirnya membentuk kolam air beraneka warna.

Lokasi Danau Kaolin berjarak lebih kurang 70 kilometer dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang provinsi Kepulauan Bangka Belitung Indonesia dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit berkendara untuk sampai dan menikmati Danau Kaolin.

Advertisement

Danau Kaolin di Bangka terletak di Desa Air Bara, Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung.

2. Pantai Parai Tenggiri

gosumatra.com

gosumatra.com via http://www.gosumatra.com

Sungai Liat Bangka Belitung

Lokasi Pantai Parai Tenggiri berjarak sekitar 40 km dari Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang Pulau Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit berkendara untuk sampai ke Pantai Parai Tenggiri.

Pantai Parai Tenggiri adalah pantai di Pulau Bangka dengan ombak yang lembut. Pantai ini memiliki panorama yang eksotis dengan hamparan batu granit, memiliki bebatuan granit yang berukuran besar dalam aneka bentuk dan berjumlah banyak.

Keindahan pantai dan bebatuan granit, keindahan Laut Cina Selatan, banana boat, parasailing, hingga snorkel dapat dirasakan di pantai parai tenggiri.

Jika Anda suka memancing, tersedia penyewaan perahu pancing yang lengkap dengan peralatannya.

3. Pantai Tikus Emas

vitamerisia.com

vitamerisia.com via http://www.vitamerisia.com

Sungailiat Bangka Belitung

Lokasi Pantai Tikus berjarak sekitar 39 km dari Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang Pulau Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam berkendara untuk sampai ke Pantai Tikus.

Pantai Tikus adalah pantai di Pulau Bangka dengan bukit terjal dengan hamparan bebatuan granit dan air laut yang kebiruan.

Di puncak bukit, ada sebuah kuil peribadatan yang berdiri cukup megah dengan pemandangan yang indah. Kuil ini berbentuk bulat, menjadi sebuah ciri khas yang ada di Pantai Tikus.

4. Pantai Matras

tempatwisataunik.com

tempatwisataunik.com via https://tempatwisataunik.com

Sungailiat Bangka Belitung

Lokasi Pantai Matras berjarak sekitar 40 km dari Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang Pulau Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam 15 menit berkendara untuk sampai ke Pantai Matras.

Pantai Matras adalah pantai di Pulau Bangka dengan hamparan bebatuan granit dan air laut yang kebiruan.

5. Pulau Lengkuas

belitung.tribunnews.com

belitung.tribunnews.com via http://belitung.tribunnews.com

Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Lokasi Pulau Lengkuas berjarak sekitar 34 km dari bandara Internasional H.A.S Hanandjoeddin kota Tanjungpandan pulau Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam berkendara untuk sampai ke Pulau Lengkuas.

Pulau Lengkuas yang khas dari Pulau di Belitung ini adalah keberadaan mercusuar yang berusia sangat tua dan masih akitf sampai sekarang, adalah mercusuar peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1882 setinggi 50 meter. Pesona laut biru nan jernih dengan bebatuan granit yang mempesona.

Dengan luas wilayah yang kurang dari 1 hektare, menyuguhkan panorama laut yang memikat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya