Salah satu dari jutaan kebahagiaan didunia ini adalah mendapatkan balasan chat darimu. Rasanya sekarang zamannya seperti itu. Berbeda dengan waktu aku sekolah dasar dulu. Saat itu zamannya masih menggunakan media surat yang ditulis dibuku diary. Dan cara mengirimkannya kalau tidak melalui teman ya, setidaknya memberanikan diri untuk memberikannya secara langsung. Atau kalau tidak diselipkan di laci atau buku pelajaran. Rasanya kalau mengingatnya ingin tertawa sendiri, mengingat kepolosan saat itu. Hahahha...

Tapi itu dulu. Sekarang untuk bisa chattingan denganmu aku tidak tahu harus memulai dengan cara bagaimana lagi. Ada beberapa pertanyaan yang sebenarnya simple, tapi rasanya sangat berat untuk kulakukan. Takutnya jika tidak terbalaskan.

1. Halo, apa kabar?

Daripada bingung, biasanya menanyakan kabarmu adalah pilihanku untuk bisa memulai chatting denganmu. Tapi, sepertinya dihari sebelumnya juga sudah. Lalu apa lagi? Hari ini menanyakan kabar lagi?

Meskipun setiap hari adakalanya perbedaan kabar, tidak mungkin juga kamu akan memberitahuku. Lagian, baik atau tidaknya kabarmu hari ini, hanya kamu yang tahu.

2. Sekarang sedang apa?

Sedang apa?

Sedang apa? via https://www.pexels.com

Advertisement

Perlu kamu tahu, karena tidak seringnya kita bisa bertemu, mengetahui apa yang kamu lakukan adalah hal yang selalu ingin kuketahui juga. Apalagi jika melihatmu bersama dengan seseorang. Dalam hati aku ingin bertanya, "Apa yang sedang kamu lakukan bersamanya?" Tapi apa hakku bertanya seperti itu?

3. Lagi sibuk apa sekarang?

Sibuk apa?

Sibuk apa? via https://www.pexels.com

Untuk menghubungimu, setidaknya melalui chatting ini, aku selalu mencari waktu supaya tidak mengganggumu. Terlebih dengan kesibukan yang kamu geluti. Tapi karena hati ini ingin memberikanmu perhatian kecil, menanyakan kesibukanmu adalah hal pertama yang ingin kutanyakan. Setidaknya dengan kesibukanmu, akupun bisa ikut meringankan bebanmu.

4. Sudah makan atau belum?

Sudah makan?

Sudah makan? via https://www.pexels.com

Seperti halnya ibumu, yang selalu khawatir jika kamu belum makan, tidak sempat makan, atau bahkan tidak makan. Akupun juga khawatir jika kesehatanmu terganggu. Maka dari itu aku ingin menanyakan kepadamu; "Sudah makan atau belum?" Mungkin saja karena kesibukanmu hingga kamu lupa. Setidaknya chattingku terlalu basi bagimu, tapi itu salah satu bentuk perhatian terbesarku terhadapmu.

5. Sudah punya pacar atau masih mmm sendiri?

Sudah punya pacar?

Sudah punya pacar? via https://www.pexels.com

Advertisement

Pertanyaan paling sulit tapi sebenarnya ingin segera mendapatkan jawaban supaya lebih lega adalah; "Apakah kamu sudah punya pacar?" Karena melihat usia dan kemapananmu sepertinya kalau belum punya pasangan rasanya mustahil sekali. Apalagi ditambah penampilan dan tanggungjawabmu yang pastinya membuat semua wanita jatuh cinta terhadapmu. Maka dari itu jawabanmu akan pertanyaanku ini sangatlah berarti untukku.

6. Kalau boleh tahu pesanmu kemarin tertuju untuk siapa?

Dan pertanyaan terakhir yang selalu ingin kutanyakan kepadamu adalah; "Isi history WhatsApp-mu kemarin untuk siapa?" Karena perubahanmu yang dari kemarin kita begitu dekat, sekarang terasa jauh perbedaannya . "Apakah dia seseorang yang dekat denganmu saat ini?"

Ingin rasanya bertanya kepadamu; "Apakah dari salah satu isi historymu ada yang berkaitan denganku?" Tapi, yang ada aku hanya melihat isi historymu saja tanpa berani mengomentari ataupun menanyakannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya