Hari puasa sudah hampir pertengahan, nih. Sudah seberapa hal yang kalian persiapkan untuk menyambut Ramadan tahun ini? Apakah di antaranya kalian memiliki kerinduan untuk berhijab? Memang saya ini adalah nonmuslim, tapi jika saya melihat teman-teman saya yang mengenakan hijab, melihatnya rasanya adem banget. Apalagi dengan diimbangi akhlak yang mulia. Menantu idaman bukan?

Tapi, yang namanya keputusan berhijab juga bukan keputusan yang mudah. Banyak pertimbangan yang kalian pasti pikirkan. Namun, dengan alasan-alasan ini mungkin bisa meyakinkanmu bahwa keputusanmu untuk berhijab adalah untuk tujuan yang mulia.

1. Seseorang yang pastinya bangga adalah ibumu, apalagi calon imam kalian nanti

Mereka bangga

Mereka bangga via https://www.pexels.com

Orangtua mana yang tidak terharu melihat anaknya memutuskan diri untuk berhijab? Apalagi bagi seorang ibu. Keputusan kalian untuk meninggalkan nikmatnya tawaran keduniawian.  Memang itu semua bukan suatu keterpaksaan, namun dari hatimu sendiri. Apalagi ibumu, calon imammu nanti pasti bangga. Karena mereka memiliki istri yang sholehah.

2. Banyak peluang pekerjaan untukmu sekaligus membuktikan bahwa kalian juga bisa

Berkarya melalui Hobi

Berkarya melalui Hobi via https://www.pexels.com

Advertisement

Asean Games 2018 telah berlalu, namun kesan terdalam dari para atlet yang berjuang untuk Indonesia masih terkenang di hati kita. Telah kita ketahui bersama di antara para atlet yagn berjuang, ada yang berhijab juga. Banyak juga sekarang kita melihat publik figur, artis, penyanyi, desainer, mereka berhijab juga. Jadi, kalian juga pastinya memiliki kesempatan untuk bekerja dan berkarya seperti mereka yang tidak berhijab.

3. Tak perlu khawatir masalah pakaian yang akan dikenakan. Karena sekarang banyak tren fashion untuk kalian yang berhijab

Fashion hijab

Fashion hijab via https://www.pexels.com

Tak perlu takut lagi apalagi bingung dengan pakaian apa yang sesuai dengan kalian yang berhijab. Karena sekarang banyak desainer yang menciptakan pakaian khusus untuk kalian yang berhijab. Bahkan untuk kalian yang suka travelling atau juga bisa menyesuaikan dengan apa yang kalian butuhkan saat ini. Selama itu juga tetap sopan dan tidak menyalahi aturan agama.

4. Bergerak dalam bisnis kuliner halal, kenapa tidak?

Kuliner Halal

Kuliner Halal via https://www.pexels.com

Buat kalian yang memiliki jiwa berbisnis, apalagi di bidang kuliner, tidak ada salahnya bukan jika kalian mulai merintis sedikit demi sedikit dari sekarang? Selain bisa membantu perekonomian diri, kalian juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain. Dan yang paling utama kalian bisa menyediakan makanan halal yang bisa bermanfaat untuk orang lain juga.

5. Dengan tampilanmu yang sekarang berhijab, tidak menghalangimu untuk berbuat kebaikan. Sangat mulia bukan?

Advertisement

Bersama dengan kelompok kecil, atau teman sepermainan, kalian bisa belajar untuk berbagi kepada sesama. Misalnya dengan membagikan makanan sahur atau untuk berbuka puasa. Sederhana tak mengapa. Yang terpenting adalah makna di dalamnya. Karena masih banyak orang-orang di luar sana yang juga tidak bisa menikmati makanan layak seperti kita.

Pada intinya tinggal bagaimana kalian menjalani kehidupan. Tinggal bagaimana keputusan dari masing-masing kalian. Bagaimana sikap hati dan perilaku kalian. Bukan masalah apa yang terlihat dari luar. Karena apa yang terpancar dari hati yang penuh kesungguhan, bisa memancarkan aura positif bagi yang merasakannya. Belajar untuk #UpgradeDirimu dimulai dari hal-hal sederhana namun bermakna.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya