Hard Attention for you“ ketika kamu memasuki usia 25 tahun, sebaiknya kamu harus menyertakan Logika dalam berfikir dan jangan hanya melibatkan perasaan saja, jangan jadi orang yang baper-an kalau kamu ga mau masa depan kamu makin terombang–ambing gak jelas guys.

Berikut penjelasan hal - hal yang terjadi ketika kita memasuki usia 25 :

1. Masa paling banyak pertanyaan dari Orang sekeliling kita

be your self via http://pinterest.com

" Kapan nikah, inget Umur, teman –teman sudah pada punya anak dan yang paling serem nanti jadi perawan tua Loh."

Hmmm, kalian semua pasti ngalamin hal seperti ini ya dan terkadang kalian jadi baper, huhuhuhu. Well, sebagai cewek yang kuat jangan terpengaruh dengan pertanyaan macam itu, nah di sinilah kamu harus gunakan logika kamu guys.

Kenapa juga kamu harus pusing – pusing mikirin pertanyaan orang, toh kalau sampe kamu terpengaruh dan akhirnya buru-buru nikah dan suatu saat terjadi hal yang tidak baik dalam pernikahan kamu, mereka juga gak bakalan bantu kamu palingan cuma sok peduli dan bisa jadi kamu jadi bahan omongan mereka lagi.

Advertisement

SO, hidup kamu ada di tangan kamu bukan di tangan orang lain ya, jadilah pribadi yang kuat dan tangguh.

2. Masa di mana rasa percaya diri mulai naik turun, seperti ada perasaan mau dibawa ke mana kehidupan ini

Wajar kalau kamu masih merasa galau sama pencapaian kamu, apalagi kalau menurut kamu masih di bawah standar teman – teman seperjuangan kamu dan selalu merasa belum ada hasil apapun padahal kamu sudah melakukan secara maksimal. Wow sekali lagi guys gunakan logika kamu ya jangan kebawa perasaan lagi.

Ingat ya gak ada usaha apapun yang menghianati hasil, cuma di sini kamu harus lebih bersabar dan berpositif thingking sama Tuhan. Siapa tahu apa yang kamu inginkan nanti benar – benar terwujud atau bahkan melebihi ekspektasi kamu,. Eits, inget ya banyak orang yang hancur gara – gara tidak sabar.

‘Allah menjawab doamu dengan tiga cara, 1. Ya, Kuberi sekarang, 2. Tunggu, aku ingin melihat lagi usahamu, 3. Tidak , aku punya yang lebih baik

3. Masa di mana perasaan jiwa muda masih bergejolak, pengen hangout ke sana ke mari

finansialku via http://finasialku.com

Hangout dan nongkrong adalah kebutuhan, tapi sering kali kita lupa kapasitas diri dan keuangan sendiri.

Hey para ladies, ayolah untuk berpikir lebih kritis lagi jangan terlalu mengikuti gaya hidup teman – teman kamu yang setiap pulang kerja nongkrong sana sini, hanya untuk bisa upload di sosial media biar dibilang kekinian.

bergaul boleh, nongkrong juga boleh tapi seperlunya. tapi yang paling penting adalah ingat prioritas, jangan sampai hanya karena mengikuti gaya hidup yang kekinian kamu sampai melupakan mana yang penting dan tidak penting.

kamu harus bisa dan handal mengatur keuangan, mumpung masih muda jangan sampai hasil kerja siang malam kamu tidak ada hasilnya. Jangan sampai nanti kamu menyesal melihat teman-teman km sukses mengatur uang dan mempunyai asset atas hasil kinerjanya selama ini.

Ingat, waktu itu tidak akan pernah kembali dan use it well

4. Daripada mikirin hal gak penting mending gunakan waktu luangmu untuk hal yang bermanfaat

ladies, gunakan waktu luangmu untuk hal- hal yang bermanfaat daripada mikirin hal yang gak jelas dan gak mungkin terjadi, misalnya :

1.Kamu bisa bekerja paruh waktu atau freelance

Di sini banyak sekali manfaat yang didapat. Selain kalian mendapat uang tambahan agar membuat kantong kalian semakin tebal dan bisa kamu gunakan untuk liburan ketika penat dari kehidupan ini, kamu juga bisa menambah wawasan dan berbagai ilmu dari orang-orang baru yang berkompeten tentunya.

2. Kamu bisa menghabiskan waktu di toko buku.

Ingetkan pepatah yang bilang membaca adalah jendela dunia, maka merugilah orang yang tidak suka membaca. Selain kamu harus update berita-berita terkini seputar fashion, food, entertainment dan teman – temannya kamu akan lebih terlihat elegant ketika kamu mengetahui apapun termasuk berita masalah negara, mulai dari sejarah sampai saat ini.

3.Kamu bisa ikut kegiatan sosial

Kegiatan ini akan menumbuhkan jiwa sosialmu, pikiranmu akan terbuka bahwa sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain.

Dan masih banyak sekali kegiatan yang kamu bisa lakukan, ingatlah sebaik – baiknya manusia adalah yang bisa bermanfaat untuk orang lain

5. Semakin kamu sering menggunakan logikamu, maka kamu akan semakin mudah menjalani hari – harimu

pengendalian pikiran via http://kaskus.co.is

Di sini kamu akan menikmati proses, walau proses itupun sangat amat sulit, tapi malahan menurut kamu akan biasa saja, kamu sudah biasa menghadapi masalah – masalah yang rumit.

“ Tuhan tidak akan memberikan cobaan melampui kemampuan hambanya”

ketika masalah yang kamu hadapi semakin rumit berarti kamu semakin Kuat” as simple as that

So, Masih Baper gak jelas di usia 25 Tahun?? Hmmm Bye bye baper ya guys

Semoga Artikel ini bermanfaat.