Liburan ke Eropa mungkin jadi impian sebagian orang. Sayangnya, nggak semua orang seberuntung itu buat ngewujudin impiannya jalan-jalan kesana.

Biayanya yang nggak sedikit, bikin orang harus pikir-pikir dulu. Nah, rekomendasi tempat-tempat ala Eropa berikut mungkin bisa mengobati sedikit rasa kecewamu yang belum bisa berlibur keluar negeri. Baca selengkapnya, deh!

1. Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen Simpang Lima Gumul via https://www.instagram.com

Menara Eiffel memang menjadi ikon kota Paris di Negara Perancis. Selain Menara Eiffel, ada Arc de Triomphe yang jadi ikon kota tersebut dan nggak boleh dilewatkan. Buat kamu yang belum sempet ke sana atau punya keinginan tapi belum terlaksana, kamu bisa coba datang ke Monumen Simpang Lima Gumul di Kediri ini.

Bangunan gapura yang mirip Arc de Triomphe diresmikan pada tahun 2008 dan kini jadi ikon kota Kediri. Kalau Monumen Kemenangan di Paris dibuat unntuk menghormati jasa para tentara dalam perang, Monumen Simpang Lima Gumul ini terinspirasi dari Raja Jayabaya yang ingin menyatukan lima wilayah di kabupaten Kediri.

Advertisement

Nggak hanya monumennya aja yang dibuat menyerupai Arc de Trimphe, tapi sekelilingnya pun juga. Dijamin keren deh, apalagi, di saat malam hari. Tertarik nggak nih buat ke sana?

2. Little Venice

Little Venice

Little Venice via https://www.pikniek.com

Negara Italia memang terkenal dengan keindahannya, baik itu pemandangan, bentuk bangunan, maupun tata kotanya. Nggak heran banyak orang pengen pergi ke sana. Banyak tempat indah dan bagus yang jadi tujuan wisata, salah satunya adalah Venesia.

Kalian pasti tahu kan kalau Venesia itu kota yang terkenal dengan suasana romantisnya? Apalagi sambil naik gondola dan dinyanyiin lagu sama pendayungnya. Tapi sekarang, kamu nggak perlu jauh-jauh pergi ke sana karena nggak perlu jauh-jauh di Puncak pun ada.

Advertisement

Miniatur Venesia atau Little Venice ini terletak di Kota Bunga yaitu sebuah kawasan Villa Estate. Suasana dan tatanannya pun dibuat menyerupai kota Venesia yang asli, lho. Maka dari itu, buat kamu yang suka upload foto yang keren di Instagram, nggak bakal nyesel deh dateng kesini.

3. Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang via https://www.kepogaul.com

Ada yang pernah nonton film The Fault in Our Stars dan jadi pengen pergi ke Belanda? Kawasan Kota Lama di Kota Semarang ini bisa kamu jadiin alternatif buat yang pengen ke Belanda tapi belum kesampaian. Mulai dari bangunan hingga sungai kecil di tempat itu mirip sama pemandangan kota Amsterdam.

Ya nggak heran, sih. Dulunya, kawasan ini emang jadi pusat pemerintahan Belanda. Buat kamu yang hobi buat foto-foto pun bakalan termanjakan karena banyak spot foto yang instagramable banget. Jadi, kapan nih kamu mau ke kawasan yang dijuluki Belanda Mini ini?

4. Café Brick

Kalau yang satu ini sih mungkin beda dari tempat wisata yang uah disebutin tadi. Soalnya ini bukan tempat wisata, melainkan sebuah kafe. Letaknya di Sleman, Yogyakarta, worth it lah buat dikunjungi.

Kafe ini emang didesain menyerupai bangunan di Inggris. Hal ini bisa dilihat baik dari desain interior maupun ekteriornya. Di sini juga disediain box telefon merah yang ikonik itu kalau kamu mau foto-foto samaan kayak One Direction hehe.

Namanya juga sebuah kafe nggak pas ya kalau kamu cuma foto-foto doang. Bisa juga nih cicipin makanannya yang ada di sana, tenang aja harganya affordable kok.

5. Farm House

Rekomendasi yang terakhir adalah tempat wisata di daerah Lembang, Jawa Barat ini. Nama tempatnya adalah Farm House dan mempunyai nuansa Eropa yang kental. Di sini kalian bisa menemukan perkebunan, peternakan, bahkan taman bunga yang bener-bener membuat kamu serasa di Eropa, lho.

Kalian juga bisa menyewa kostum ala gadis Eropa jaman dulu. Wajib dicoba nih buat kamu yang suka foto-foto lucu dan di upload ke Instagram. Tiket masuknya pun terjangkau lho, jadi tunggu apa lagi?

Gimana guys? Yang mana nih yang menarik minat kalian? Buat sekarang, nggak apa-apa datang dulu ke tempat ala Eropa. Tapi nanti, semoga kalian bisa ke Eropa beneran, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya