#WisataFilipina-5 Kuliner Khas Filipina yang Lezat dan Halal

Kuliner khas Filipina yang halal dan nikmat

SoHip, liburan ke suatu destinasi wisata, kayaknya kurang lengkap kalau belum mencicipi kuliner khas daerahnya. Wisata kuliner biasanya menjadi tujuan kedua setelah kita mengunjungi berbagai spot wisata yang ada di destinasi wisata tersebut.

Seperti kalau kita liburan ke Filipina, salah satu negara di Asia Tenggara yang terletak di sebelah utaranya Indonesia. Walaupun negara ini mayoritas penduduknya beragama Katolik, tapi ia mempunyai kuliner khasnya yang bukan hanya enak tapi juga halal. Jadi, kita tetap bisa berwisata kuliner ketika liburan di Filipina.

Ini nih 5 kuliner khas Filipina yang lezat dan halal yang bisa kita coba:

Advertisement

1. Sinigang

Sinigang adalah sup daging khas Filipina yang memiliki rasa asam yang berasal dari Sampalok atau asam jawa. Walaupun bahan utamanya adalah daging, tapi kita tidak perlu khawatir untuk menyantapnya. Karena, variasi dagingnya berupa daging sapi, daging babi atau daging ayam. Jadi, kita tinggal pilih menu makanan mana yang akan kita makan.

Advertisement

Sedangkan, untuk  Sinigang seafood biasanya dicampur dengan udang, kepiting atau ikan. Bahan-bahan pelengkap lainnya terdiri dari sayuran, tomat, bawang, dan lainnya.

Sinigang adalah salah satu kuliner favorit di Filipina yang sangat cocok dimakan saat masih hangat. Bahan-bahan yang segar dan kuahnya yang terasa asam akan membuat makanan ini terasa sangat nikmat ketika dimakan hangat-hangat.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang backpacker yang ingin keliling Indonesia by motorbiking

CLOSE