#WisataFilipina-Kamu Belum Dianggap Traveler Sejati Jika Belum Melakukan Beberapa Hal Ini yang Hanya Ada di Filipina!

Hanya di Filipina kamu dapat menemukannya~

Filipina, negara terpadat ke 12 di Dunia ini mempunyai bentang alam yang eksotis, pantai, dan juga perbukitan yang menjulang tinggi. Negara ini menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang cocok untuk dikunjungi para traveler. Tidak hanya menyuguhkan view alamnya yang eksotis, beberapa hal unik ini hanya dapat kamu temui jika berkunjung ke Filipina saja.

Jika kamu si traveler yang memang hobi jalan-jalan, kamu belum dianggap traveler sejati lho jika kamu belum melakukan beberapa hal ini di Filipina. Penasaran gak apa saja hal unik itu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Advertisement

1. Mencoba sensasi menaiki kendaraan umum yang dikenal dengan nama Jeepnay

Photo by PMB Lipi

Photo by PMB Lipi via https://pmb.lipi.go.id

Kendaraan umum satu ini hanya bisa kamu temui saat berada di Filipina. Kendaraan ini dapat menampung penumpang sebanyak 15-25 orang. Identik dengan tampilan mobil yang penuh warna, Jeepnay juga disebut sebagai “Raja Jalanan”.

Selain itu, kendaraan ini juga merupakan ikon populer pariwisata Filipina karena Jeepnay hanya ada di Filipina. Jadi, jika kamu berada di Filipina namun belum mencoba sensasi menaiki Jeepnay ini, maka perjalananmu tidak akan terasa lengkap!

Advertisement

2. Belum lengkap jika ke Filipina belum mencicipi makanan khas-nya, yaitu Balut!

Photo by Fiametta

Photo by Fiametta via https://fiametta2.wordpress.com

Mendengar kata Balut, mungkin beberapa orang akan jijik ketika melihat makanan yang satu ini. Yaps, Balut! Balut merupakan makanan khas Filipina yang berupa telur rebus yang berisi embrio dari ayam atau bebek. Meskipun bentuknya menjijikkan, beberapa orang yang sudah mencoba mencicipi Balut ini malah ketagihan untuk mencoba lagi.

Karena menurut mereka rasa Balut ini seperti sup ayam atau bebek yang memiliki cita rasa gurih. Untuk kamu yang penasaran sama rasa Balut ini seperti apa, kamu bisa menemukannya di pinggiran jalan atau di rumah makan yang ada di Filipina dengan harga murah. So, apakah kamu tertarik untuk mencoba kuliner ekstrim yang satu ini saat liburan ke Filipina?

3. Traveling ke Filipina belum lengkap jika belum menyaksikan Festival Sinulog

Advertisement
Photo by Hipwee

Photo by Hipwee via https://www.hipwee.com

Festival Sinulog merupakan salah satu perayaan festival yang paling besar di Filipina, yang biasanya dirayakan pada minggu ketiga bulan Januari di setiap tahunnya. Festival ini diadakan di Kota Cebu, Filipina bagian Tengah. Selain itu, Festival Sinulog ini diadakan untuk menghormati Santo Nino. Biasanya Festival Sinulog berlangsung lebih dari dua minggu, dan merupakan salah satu acara Katolik yang paling banyak dihadiri di dunia.

Namun sayang, sejak pandemi terjadi, sejak Desember 2020 sampai Mei 2021 Philippine Department of Tourism (PDOT) mengemas kekayaan budaya dan keindahan alam Negara-nya ke dalam rangkaian acara virtual. Dan semoga ketika pandemi berakhir, semarak dan keseruan Festival ini dapat kamu saksikan secara langsung saat mengunjungi Filipina,ya! Ingat, jangan sampai kamu lewatkan!

4. Wisata Chocolate Hills juga harus banget kamu kunjungi jika ingin disebut sebagai traveler sejati

Photo by Unusual Places

Photo by Unusual Places via https://unusualplaces.org

Chocolate Hills merupakan wilayah perbukitan yang ditutupi oleh rerumputan hijau. Nama Chocolate Hills diambil dari warna bukit yang akan berubah menjadi kecoklatan ketika musim kemarau tiba. Diperkirakan jumlah bukit yang ada di Chocolate Hills ini mencapai 1.500 bukit dengan ketinggian yang bervariasi.

Karena keunikannya ini, Chocolate Hills ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO. Jika kamu ingin mengunjungi Chocolate Hills, disarankan untuk mengunjunginya pada musim kemarau dan di sore hari. Karena di waktu tersebut matamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat cantik.

5. Menyaksikan keindahan Banaue Rice Terraces atau sawah terasering yang menjulang dengan tinggi lebih dari seribu meter yang hanya ada di Filipina

Photo by Zen Rooms

Photo by Zen Rooms via https://www.zenrooms.com

Traveling menikmati keindahan pantai atau pulau mungkin sudah menjadi sesuatu yang biasa untuk dilakukan. Di Filipina, selain keindahan laut dan kepulauannya saja yang dapat kamu nikmati, kamu juga wajib mengunjungi Banaue Rice Terraces atau sawah terasering yang hanya ada di Filipina. Banaue Rice Terraces atau sawah terasering yang menjulang dengan tinggi lebih dari seribu meter ini terletak di dataran tinggi Luzon, tepatnya di Gunung Ifugao, Filipina.

Teras ini diperkirakan dibuat dengan menggunakan tangan dan peralatan yang sederhana sekitar 2000 tahun yang lalu. Dengan ketinggian 1.500 meter dari permukaan laut, tidak heran jika UNESCO menobatkan Teras Sawah ini sebagai Situs Warisan Budaya Dunia. Dan satu lagi fakta menarik dari Banaue Rice Terraces ini pernah dijadikan tempat syuting Avengers: Infinity War, lho! So, apakah kamu tertarik untuk melengkapi perjalanan serumu di Filipina dengan mengunjungi Banaue Rice Terraces ini?

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Amateur yang menjadikan menulis sebagai kesibukan yang dibuat-buat ✌️

CLOSE