Cantik itu bukan berarti seseorang yang tomboi tidak perlu belajar berdandan atau mengenal make up. Perempuan manapun pasti mau banget dong terlihat cantik menawan. Meski dia tomboi, sama saja saya dahulu juga tomboi, paling malas merawat diri, karena saya sangat cuek dengan penampilan. Bahkan sedikit bocoran, meskipun saya punya banyak make up tetapi saya jarang memakainya.

Maksimal paling-paling ya bedak dan lipstik. Itupun kadang suka lupa. Tetapi itu kan jaman remaja. Ketika sudah mulai dewasa, saya sadar. Saat itu, saya suka sekali melihat make up-make up yang cantik-cantik. Dari lipstick, bedak, lotion, mascara, dan lain sebagainya. Kemudian mulailah mengenal berbagai macam merek dan cara pemakaiannya. Ini hanya sedikit cerita saya yang dahulu.

Sekarang meski saya masih tetap tidak monoton sekali dalam ber make up, tetapi saya suka mengikuti sedikit trend make up-make up di Indonesia. Namun bukan berarti saya langsung membelinya. Hanya sekedar mengikuti trend-nya saja. Biasanya saya hanya membeli satu merek, kemudian bosan. Tetapi karena saya suka dengan lipstick matte, maka jatuhlah pilihan saya ke Wardah Exlusive Matte Lip Cream, tadinya biasa saja. Hanya ingin mencari lipstick yang warnanya natural ke bibir.

Nah saya temukan Wardah Berry Pretty, warnanya memang benar sangat kalem dan alami. Ketika dioleskan pun terlihat kering dan melekat dengan amat cantik dan sempurna. Saya mencobanya dan makin suka. Kemanapun, acara apapun saya pakai, memang sangat alami dan tidak norak di bibir. Kemudian suatu hari saya ke supermarket membeli kembali, karena makin jatuh cinta dengan Lip Cream ini, saya pun membeli yang warnanya agak kecoklatan atau nude, ini lebih alami lagi.

Seperti tidak memakai lipstick. Makanya saya suka. Itupun karena ada penawaran diskonnya, jadi kenapa tidak saya membelinya? Akhirnya saya baru mempunyai 4 (empat) macam Lip Cream persembahan dari Wardah ini. Di antaranya adalah : Pink Credible (08), Berry Pretty (10), See You Latte (03), Oh So Nude (11). Kesemuanya Matte, dan akan membuat kamu percaya diri jika memakainya.

Dan saya masih ingin berburu lipstik ini, Karena menghindari boros juga. Wardah pasti ada diskonnya, makanya saya tidak perlu mengeluarkan kocek lebih tebal. Ada beberapa warna yang ingin saya miliki. Semoga saja diskonnya makin nambah lagi. Dalam memakai lipstick saya lebih condong suka yang memakai kuas, karena dari sini saya bisa membingkai bibir dengan baik, tanpa belepotan atau lipstiknya berantakan, selain pilihan matte amat baik untuk bibirmu juga, makanya saya sarankan mencari lipstick yang matte atau kering.

Kalau lipstick berminyak kadang bibir kita lebih terlihat tebal, apalagi yang mempunyai bibir tipe tebal lebih baik memakai jenis matte saja.

1. BB Everyday Beauty Balm Cream Light

BB Cream Light My Colection

BB Cream Light My Colection via http://www.widi77blog.wordpress.com

Oh ya, bukan hanya lipstick saja, saya juga memakai bedak dan BB Cream dari Wardah. Duh kenapa Wardah lagi sih? Ya iya, saya bukan hanya jatuh cinta dengan lipstick matte-nya tetapi menjelajah juga ke BB cream dan bedaknya yang bikin kepengen pakai, karena kealamian dan keamanannya juga kehalallannya. Karena saya adalah tipe orang yang pilih-pilih.

Kalau tidak cocok di kulit karena tidak aman, kan malah wajah dan kulit kita yang jadi iritasi dan bermasalah. Nah di sini saya memakai BB Cream Light, yaitu BB Cream Everyday Beauty Balm SPF 30. Ini juga alami banget warnanya di wajah, harga juga terjangkau, jadi saya tidak perlu memoleskan bedak lagi. Tetapi jika ingin memakai bedak juga, ya saya siasati dengan cara menepuk-nepuk sedikit atau samar-samar bedak padatnya, sehingga tidak terlihat seperti ketebalan.

Advertisement

Dan akan tetap terlihat alami. Hanya lebih baik sih, tidak pakai bedak juga tidak apa. Di sini juga ada BB Cream yang Natural selain Light, kebetulan yang saya pakai SPF 30, sehingga saya tidak takut-takut amat bertemu Matahari.

2. Exlusive Matte Lip Cream

my colection by Wardah

my colection by Wardah via http://www.widi77blog.wordpress.com

Karena Cream ini sangat melindungi wajah kita dari sengatan matahari yang cepat membakar kulit. Untuk bedaknya yang cocok dipadukan dengan BB Cream nya, saya pakai Exlusive Two Way Cake SPF 15 tekturnya lembut dan sangat membantu menutupi kekurangan atau noda yang ada di wajah kita.

Kenapa pilih SPF 15? Karena lebih ringan sebagai bedak pelengkap di atas BB creamnya. Jadi agak enteng di wajah. Makanya saya biasanya tidak memakai bedak lagi jika sudah memakai Cream BB.

Advertisement

Untuk bedaknya sendiri bernomor 02 Sheer Pink. Warna yang alami dan lembut tidak membuat tampak menor. Nah, satu lagi, biasanya kalau saya mau simple saya selalu membawa ke mana-mana di dalam tas saya Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel, dengan warna Golden Beige-nya.

Ini pun alami sekali, biasanya saya pakai ketika sedang di jalan, harus terburu-buru memoleskan ke wajah agar terlihat segar dan tidak pucat.

3. Wardah Lightening Two Light Feel

Bedak inipun amat praktis, sponnya bertempat terpisah dengan bedaknya. Jadi ada dua ruang di dalam bedak itu, sehingga kita bisa meletakkan sponnya di tempat terpisah dalam satu kemasanya. Itulah beberapa review saya tentang Wardah, saya makin jatuh cinta memakai produknya.

Benar saja ini amat alami. Jika kamu ingin memakai peralatan kecantikan, pilihlah dengan seksama jenis kulitmu apa? Berminyak kah atau kering kah atau bisa jadi kulit normal.

4. Bedak Wardah Golden Beige

bedak Golden Beige from wardah

bedak Golden Beige from wardah via http://www.widi77blog.wordpress.com

Semua mempengaruhi sekali. Karena jika tidak cocok barangkali akan membuat iritasi di kulit kita. Cermatlah dalam memilih make up untuk wajahmu. Jika sudah cocok jangan ganti lagi, kecuali memang setelah melalui penelitian sebelumnya dan aman tidaknya kosmetik tersebut.

Mari kita rawat dan sayangi kulit kita, jaga baik-baik, rawat dengan perawatan yang baik, tanpa harus memiliki kosmetik yang bermerek atau mahal, supaya terlihat wah! Padahal membuat rusak wajah kita. Duh malunya. Karena cantik itu adalah dambaan setiap wanita.

5. Exclusive two way cake 02 Sheer Pink

Terima kasih sudah meluangkan waktu membaca sedikit review saya. Mungkin saya akan mereview kosmetik Wardah yang lainnya kembali, karena belum sempat semua saya miliki, Wardah yang aman dan alami. Yuk kita berbagi pengalaman. Karena berbagi itu amat indah.

Salam Sejahtera

Ari Widiyastuti

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya