Merdeka? Apa sih merdeka buat kamu, boys? Ngegame seharian tanpa ada janjian ketemuan dengan dia? Nongkrong bareng temen tanpa perlu ribet ngatur jadwal? Pergi kemana-mana tanpa ngasi kabar kayak anak sama emaknya? Atau bebas berteman dengan cewek manapun tanpa takut ada yang curiga? Heeeemm.. yakin boys semua itu kriteriamu merdeka dengan pasangan?

Yuk! Cek gimana suasana hubungan kamu dengan dia. Udah merdeka belum?

1. Posesif sih, tapi alasan dia masuk akal juga

"Aku gak suka kamu keluar sama Barbie!" kalimat yang udah akrab banget di telingamu ya, boys.

Si dia sering ngingetin ketidaksukaannya dengan teman perempuanmu. Eits, jangan langsung panas! Coba deh tanyain apa alasannya. Bisa jadi dia nggak suka karena intensitas kamu ketemu sama Barbie lebih sering dibanding kamu dengan dia. Atau bisa jadi dia melihat gelagat mencurigakan dari Barbie. Semua pasti ada alasan, boys. Begitu juga dengan alasan kamu keluar bareng Barbie. Yakin cuma temenan? Temen atau temen curhat yang bikin nyaman? Awas kelewatan, boys!

Advertisement

Kalau dia punya alasan yang bisa kamu terima, akuin deh hubungan kalian masih aman. Tapi kalo alasan dia cuma gara-gara nggak suka dengan sifat Barbie, sepertinya ada yang salah dengan komunikasi kalian.

2. Meski seharian lelah, dia sempet ngajakin nonton

couple in the cinema

couple in the cinema via https://www.google.co.id

Capek beraktivitas membuat kamu pengen nyantai tanpa gangguan. Tapi apa iya sih, ajakan dia nonton dianggep gangguan juga? Nonton 'kan juga santai, boys. Gak perlu mikir, duduk doang sambil nonton film keluaran terbaru, bonus popcorn dan candaan ringan dengan dia. Kalo dia juga perempuan karir tapi masih nyempetin nonton bareng kamu, itu artinya kamu spesial banget loh.

Kalo dia bukan perempuan karir dan dia ngajakin nonton setelah kamu lelah beraktivitas seharian, itu artinya dia perhatian. Dia mau kamu sedikit santai melepas semua tanggung jawab pekerjaan. Usaha banget nih biasanya dia kalo udah ngajakin nonton atau sekadar keluar bareng.

Advertisement

Coba berpikir positif dari semua ajakan dia, jangan cuma ngejudge dia manja ato nggak mau ngertiin kamu, boys!

3. Cek kualitas komunikasi kalian

"Sayang, kamu dimana? Sama siapa? Pake baju warna apa? Pake sendal ato sepatu? Udah makan belum? Sekarang kamu ngapain? Sampe jam berapa nanti? Tadi keluar jam berapa? Pulang dari sana ke mana lagi? Belanja apa aja? Baju pilihan kamu warna apa? Harganya berapa? Logonya apa? Mbak kasirnya namanya siapa?" Blaaaaamm!!!

Cewek kalian semacam itu kalo nanyain aktivitas, boys? Daripada kalian naik pitam karena pertanyaan yang beruntun, lebih baik kalian kasih saran sama dia agar komunikasi menjadi lebih elegan dan nyaman. Tentu aja nih, pas kalian ngasi saran jangan ketika dia lagi PMS atau galau, yang ada hubungan kalian bakal the end. Beri pengertian bahwa tidak perlu mempertanyakan hal yang membuatmu merasa seperti maling sendal artis kepergok Pak RT, digilas abis.

Cara kalian saling menegur dan menguatkan menjadi pondasi awal membangun hubungan yang adem, ayem, tenteram, sehat, damai, sentosa, dan bahagia selamanya *diiringi lagu Kemesraan*

4. Dia manja atau sok manja?

"Parfumnya wangi banget ya, beliin dong! Kamu baik banget deh, Yang! ganteng pula!"

"Eh, awal bulan nih, belanja bareng yuk! Kebetulan katamu kemarin pengen beli sepatu?"

Cewek kalian yang mana nih, boys? Manja sama matre jatuhnya beda tipis ya, boys, hahaha… Kalo cewek kalian sering ngeluarin kalimat pertama, alamat hubungan kalian bagai masa penjajahan. Mau nolak ntar dia ngeles, "Kan sekali-kali, Yang." Atau mau gak nolak tapi duit udah mulai limited. Ujungnya tetep aja beliin tapi pake acara utang sama temen. Lawaaasss! Gak merdeka lu, boys!

5. Udah saling kenal belum?

Vonvon Kuis Terbaru

Vonvon Kuis Terbaru via https://www.google.co.id

Kalian udah kenal temen-temennya? Udah tau apa hobinya? Udah paham kebiasaan buruknya? Udah bisa ngendaliin emosinya yang berlebih gak? Jangan-jangan kalian belum bener-bener paham baik dan buruknya tapi keburu nge-judge dia cewek manja yang posesif.

Please don't do this ya, boys!

Kalian harus saling kenal, memahami, memaklumi, dan mengingatkan. Hubungan yang merdeka itu buat banyak pihak, bukan cuma buat kamu atau dia aja. Bakal lebih seru lagi kalau hubungan kalian bikin orang-orang di sekitar juga ngerasain kebahagiaan kalian yang saling menemukan kenyamanan.

So, udah merdeka belum hubungan kalian, boys?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya