Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Menonton Timnas di Stadion untuk Pertama Kali

Menyaksikan langsung Timnas Indonesia berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi kegiatan suci untuk para penikmat sepak bola tanah air. Apalagi Timnas Indonesia menjadi hiburan yang sangat asyik untuk dinikmati di akhir pekan. Bagi kamu yang baru pertama kali menonton pertandingan Timnas Indonesia, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar tidak kesulitan dan terlihat baru pertama kali menonton Timnas Indonesia di SUGBK.

Advertisement

1. Membeli TIket Pertandingan

Loket Tiket

Loket Tiket via https://www.pixabay.com

Membeli tiket pertandingan adalah suatu hal yang sangat wajib bagi kamu jika ingin menonton langsung pertandingan Timnas Indonesia. Biasanya tiket pertandingan bisa kamu dapatkan dari penjualan online resmi atau dari loket tiket yang tersedia di sekitaran SUGBK

Tapi kamu harus ingat, jangan sesekali kamu nekat datang ke stadion tapi belum mempunyai tiket, apalagi sampai nekat membeli tiket pertandingan di calo yang berkeliaran di sekitar stadion, itu adalah sesuatu hal yang salah karena harga tiket di calo akan berkali kali lipat dari harga jual resminya, jadi kamu bisa rugi banyak kalo beli tiket di calo.

Advertisement

2. Menghafal Chant atau Yel-yel

Ultras Garuda Indonesia

Ultras Garuda Indonesia via https://www.instagram.com

Sebelum kamu menonton langsung pertandingan Timnas Indonesia, kamu harus menghafal berbagai chant atau yel-yel yang biasa dinyanyikan saat pertandingan. Capo atau dirigen biasanya memandu yel-yel dan gerakan penonton yang ada di belakang gawang, baik sektor utara maupun selatan.

Dan jika kamu tidak hafal chant atau yel-yelnya, masa iya kamu cuma berdiam diri saja saat semuanya meneriakkan yel-yel untuk menyemangati Timnas

3. Membawa Bekal

Bekal Makanan

Bekal Makanan via https://www.pixabay.com

Buat kamu yang punya keyakinan bahwa makanan di rumah lebih enak dari pada makanan yang dijual di luar, kamu bisa menjadikannya bekal untuk dibawa ke stadion. Apalagi saat kantong terasa tipis karena gajian masih lama, ini adalah salah satu hal yang wajib kamu lakukan agar menghemat pengeluaran, karena saat berada di stadion harga makanan dan minuman akan naik 2 kali lipat dari harga sebelumnya

Advertisement

4. Memilih Transportasi Terbaik

Transportasi Umum

Transportasi Umum via https://www.pixabay.com

Selain menggunakan kendaraan pribadi, kamu juga bisa memanfaatkan transportasi umum yang sudah tersedia untuk berangkat ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kamu bisa memilih berbagai transportasi umum yang sudah disediakan oleh pemprov DKI Jakarta, seperti transjakarta, KRL dan MRT. Jika kamu memilih berangkat menggunakan MRT, kamu bisa turun di Halte Istora, dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 15 menit untuk sampai di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Jika kamu menggunakan transjakarta, kamu bisa turun di beberapa halte terdekat dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) seperti halte GBK, halte Polda, atau halte JCC. Dan jika kamu memilih datang menggunakan KRL, kamu bisa turun di Stasiun Palmerah, dan diteruskan dengan berjalan kaki sekitar 10 menit untuk sampai di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

5. Berangkat Lebih Awal

Ilustrasi Waktu

Ilustrasi Waktu via https://www.pexels.com

Setiap kali Timnas Indonesia berlaga, dipastikan akan dihadiri oleh puluhan ribu supporter. karena disetiap pertandingannya, Timnas Indonesia menjadi magnet yang kuat untuk menarik minat masyarakat untuk menonton langsung di stadion.

Dari animo yang sangat besar untuk menonton langsung di stadion, maka akan menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di sekitaran Stadion Utama Gelora Bung Karna (SUGBK) yang menjadikan kamu harus lebih awal berangkat untuk menonton agar terhindar dari kemacetan.

6. Membawa Uang cash

Ilustrasi Uang

Ilustrasi Uang via https://www.pixabay.com

Jika ingin menonton pertandingan Timnas Indonesia langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), kamu harus mempersiapkan uang tunai yang cukup. Karena minimnya mesin ATM yang tersedia di sekitaran SUGBK dan panjangnya antrian ketika ingin mengambil uang tunai akan menjadi kesulitan tersendiri kalo kamu gak bawa uang tunai yang cukup.

Coba bayangin kalo kamu gak bawa uang tunai, masa iya kamu beli gorengan, terus bayarnya pake kartu kredit/debit? Kan gak mungkin, abangnya bisa melongo kalo kamu kasih kartu kredit/debit. Satu hal lagi, kamu jangan sampai lupa untuk membawa kamera dan mengabadikan keseruan di sana, tapi jangan terlalu banyak mengabadikan keseruannya, sampai sampai kamu tidak menikmati setiap moment yang terjadi ketika kamu berada di sana.

Jadi, apakah kamu sudah siap untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia langsung di stadion?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE