Yuk, Coba Sensasi Dayung Perahu Sendiri di Telaga Kumpe, Destinasi Wisata Danau di Banyumas

Telaga Kumpe cocok buat kamu yang ingin menenangkan diri dari bisingnya kota dan internet.

Banyumas memang menyajikan banyak tempat untuk berwisata yang bisa memanjakan lidah, mata, hati, dan pikiran. Beragam wisata bisa kamu temukan di Banyumas yang terkenal dengan bahasa ngapak-nya, mulai dari wisata alam, buatan, budaya, maupun kuliner. Mungkin kamu sedang bosan dengan banyaknya aktivitas dan pekerjaan di masa pandemi yang serba daring ini? Nah, Telaga Kumpe cocok buat kamu yang mau beristirahat sejenak dari internet. Jadi, di sana jangan harap bakal dapat sinyal internet, ya?

Telaga Kumpe cocok untuk masuk daftar destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi. Selain pemandangannya yang bagus, Telaga Kumpe juga menyajikan suasana yang sejuk dan menenangkan. Nah, menariknya kamu juga bisa coba naik perahu ke tengah telaga loh.

Advertisement

1. Telaga Kumpe berada di Desa Gununglurah, Cilongok, Banyumas

Photo by Pinterest

Photo by Pinterest via https://id.pinterest.com

Telaga Kumpe terletak 18 km dari pusat Kota Purwokerto atau sekitar 35-40 menit perjalanan menggunakan mobil atau motor. Kamu bisa minta bantuan Google Maps untuk memandu perjalananmu menuju Telaga Kumpe. Jangan khawatir kalau kamu mulai kehilangan sinyal internet karena sudah terpasang petujuk arah menuju lokasi. Eitss, tapi perjalanan tidak selalu mulus ya, karena kamu akan melewati jalanan yang rusak, berliku, naik, dan turun. Siapkan mentalmu!

2. Harga tiketnya murah banget, loh!

Photo by Ellafitria

Photo by Ellafitria via https://www.ellafitria.com

Berapa sih harga tiket masuknya? Hanya dengan 5 ribu rupiah saja kamu sudah bisa menikmati pemandangan di Telaga Kumpe sepuasnya. Selain itu, kamu juga perlu membayar biaya parkir yakni Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil, murah bukan? Wah, ternyata masih ada destinasi wisata dengan harga yang sangat terjangkau, namun menyajikan panorama alam yang memukau.

Advertisement

3. Dayung Perahu Keliling Telaga

Photo by Brisik

Photo by Brisik via https://brisik.id

Tak hanya duduk-duduk santai di tepi telaga, kamu juga bisa mencoba menikmati suasana alam Telaga Kumpe dengan menaiki perahu. Cukup dengan merogoh kocek Rp 5.000/orang, kamu bisa berkeliling telaga sepuasnya. Di sana tersedia dua jenis perahu, ukuran besar untuk kapasitas 3-6 orang dan ukuran kecil untuk 2 orang. Kamu bisa mendayung perahu sendiri atau meminta pengelola untuk mendayung. Tapi, pastinya akan lebih asyik jika kamu berani mencoba mendayungnya sendiri. Rasakan sensasinya!

4. Asyiknya Piknik di Tengah Telaga

Photo by Pinterest

Photo by Pinterest via https://id.pinterest.com

Nikmati momen kebersamaanmu dengan teman, pasangan, atau keluarga dengan piknik di Telaga Kumpe. Kamu bisa membawa makanan dan minuman dari rumah untuk dinikmati di tepi atau tengah telaga, loh! Selain itu, bisa juga memesan aneka gorengan hangat yang dijual oleh pedagang di sekitar Telaga Kumpe. Gimana tertarik untuk mencobanya?

5. Tak Terjangkau Jaringan Internet, Cocok untuk Istirahat Sejenak dari Media Sosial

Advertisement
Photo by Suarapurwokerto

Photo by Suarapurwokerto via https://www.suarapurwokerto.com

Pikiran penat dengan setumpuk pekerjaan dan meeting secara daring? Mari merapat ke Telaga Kumpe. Di sini kamu bakal susah cari sinyal, jadi jangan harap bisa langsung posting foto atau video di media sosial. Jangan khawatir, ambil sisi positifnya saja, yuk?

Tanpa jaringan internet, kamu bisa quality time dengan teman liburanmu dan rehat dari aktivitas daring yang membuat stress pikiranmu. Nah, tertarik untuk berkunjung ke Telaga Kumpe? Ditunggu cerita jalan-jalannya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE