Yuk, Lakukan 5 Hal Berikut Supaya WFH-mu Tidak Membosankan

Siapa yang sudah merasa bosan saat WFH?

Wabah corona yang menyebar sangat cepat dan belum ditemukan obatnya ini menyebabkan pemerintah memberikan himbauan untuk tidak keluar rumah dan penutupan beberapa tempat hiburan atau tempat makan sebagai tindakan pencegahan penyebaran corona di Indonesia. Sehingga, beberapa instansi memberlakukan sistem WFH (Work From Home) seperti instansi pendidikan, kementerian, bahkan industri. Bahkan, beberapa instansi memperpanjang WFH hingga bulan Juni 2020. Akibatnya, sebagian besar masyarakat mengeluh karena mereka terlalu lama di rumah dan merasa bosan karena beberapa tempat hiburan ditutup. Apakah kamu salah satunya?

Yuk intip beberapa hal yang bisa kalian lakukan selama WFH berlangsung.

Advertisement

1. Menonton film bergenre drama korea menjadi cara ampuh dalam mengisi kebosananmu

Selama WFH ini, tidak dipungkiri bahwa beberapa serial drama Korea terbaru bermunculan di beberapa situs-situs penyedia film atau drama Korea. Kenapa memilih serial drama Korea? Drama Korea terkenal dengan cerita yang tidak mudah ditebak dan serial dramanya berhasil membuat jiwa penasaran kita meningkat lho. Selain itu, durasi film yang rata-rata 1 jam bisa mengobati rasa bosanmu selama di rumah karena jalan ceritanya yang runtut. Tidak percaya? Silahkan dicoba.

2. Karaoke di rumah bisa menjadi pelampiasan rasa bosanmu

Ricis udah mencobanya lho, kamu kapan?

Ricis udah mencobanya lho, kamu kapan? via http://grid.id

Selanjutnya, kamu bisa berkaraoke ria di rumah bersama keluarga, dengan karaoke kamu bisa melampiaskan perasaanmu lewat nyanyian. Entah kamu merasa senang, galau, sedih, dan perasaan lainnya. Silahkan dicoba.

Advertisement

3. Tingkatkan keterampilan memasakmu dengan mengakses aplikasi khusus resep atau web browsing, lalu praktekan

Dalgona Coffe, salah satu menu hits selama WFH

Dalgona Coffe, salah satu menu hits selama WFH via http://travel.kompas.com

Selama WFH ini, kamu bisa lho bereksperimen aneka masakan dengan mengakses beberapa situs resep masakan. Salah satu menu paling hits selama WFH adalah Dalgona Coffe. Menu ini muncul akibat pembatasan cafe atau restoran selama wabah corona. Yuk, ciptakan menu baru ala kamu.

4. Selain mengasah keterampilan memasakmu, kamu juga perlu meningkatkan kualitas otakmu dengan beberapa situs atau tontonan yang mendidik

Menonton bersama

Menonton bersama via http://www.pexels.com

Selama WFH ini, beberapa platform aplikasi menyediakan layanan pendidikan murah bahkan gratis lho, ada ruangguru, quipper, dan sebagainya. Selain itu, TVRI juga menyediakan acara berbasis pendidikan untuk jenjang PAUD hingga SMA/MA/SMK sederajat. Apa salahnya kamu nonton buat meningkatkan pengetahuanmu.

5. Terakhir adalah olahraga, cara ampuh biar tubuh bugar dan pikiran fresh.

Olahraga rutin bikin fisik dan jiwa sehat

Olahraga rutin bikin fisik dan jiwa sehat via http://www.pexels.com

Terakhir, kamu bisa melakukan olahraga rutin setiap pagi. Manfaat olahraga di tengah wabah corona ini dapat membuat tubuh bugar dan pikiran menjadi fresh lho. Hal ini tentunya tidak akan membuatmu gampang sakit. Eits, tapi perlu diingat, tetap menjaga asupan makanan bergizi, kebersihan diri, dan tertib melakukan physical distancing

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta Kopi dan Diskusi//Suka Travelling, Musik, dan Kuliner//Orang Trenggalek yang sedang tinggal di Kota Malang

CLOSE