Sebagai makhluk sosial, kamu gak akan bisa yang namanya hidup dan menanggung beban sendirian. Kamu butuh seorang sahabat yang menemani hari-hari kamu. Nah, berikut ini adalah 20 hal yang cuma bisa kamu bagi ke sahabatmu dan akan kamu sembunyikan rapat-rapat dari orang lain!

1. Kelakuan Tadi Malam

Pesta Meriah via adventureamigos.ne

Kamu dateng ke acara kumpul-kumpul tadi malam. Kamu makan serakus-rakusnya, terus joged-joged, terus lari keliling perumahan cuma pake kaos dan celana pendek bareng orang-orang yang lain. Kalau kamu cerita ke sahabat kamu, dia gak bakalan ngehakimi kamu atau ngejadiin itu bahan gosip.

2. Cerita Soal Gebetan  yang Sayangnya gak Cakep-Cakep Banget

Biarpun kamu gak cakep, aku tetep suka kamu kok via 2.bp.blogspot.com

Kamu ketemu sama orang yang baik banget dan humoris. Sayangnya, dia gak secakep mantan kamu. Orang lain bakal bilang kalau selera kamu mengalami kemunduran, tapi sahabat kamu bakal mendukung kamu (walaupun juga ngejek bercanda soal seleramu) selama itu bikin kamu bahagia.

3. Hobi  Aneh

Advertisement

Saya Direktur, hobi saya mengoleksi Cookie Jar via 37.media.tumblr.com

Kamu punya hobi ngebotakin boneka Barbie yang kamu beli. Kamu punya hobi ngoleksi botol Aqua bekas. Sahabatmu tahu itu, dan tetap mau mengakui kamu sebagai teman dekatnya.

4. Password Akun Media Sosial

Password Twitter via blogs.gnome.org

Dalam rangka membantu sahabatmu yang mau stalking mantannya yang udah nge-blok dia, kamu rela memberi password Twitter-mu. Kamu nggak keberatan kalau sahabatmu memakai akun Twitter-mu. Kamu percaya bahwa sahabatmu gak akan tega membajaknya.

5. Ritual  Kecantikan

Agar bulu mata tetap lentik, kami mengolesinya dengan arang via tvrecappersanonymous.file.wordpress.com

Tiap malam, kamu punya ritual rahasia mengolesi darah merpati ke wajah. Kamu nggak cerita hampir ke siapapun karena kamu tahu itu aneh dan menyeramkan. Tapi kalau ke sahabat kamu sendiri? Bukan hanya cerita, kamu bakal langsung merekomendasikannya.

6. Ukuran Underwear

Ukuran Underwear via media.cache.ak0.pinimg.com

Dia tahu ukuran bra kamu dan kamu tahu ukuran bra dia. Lalu kalian saling ketawa.

7. Jumlah Gaji

Gajiku banyak!! via howtheymaketheirmoney.com

Gaji kamu cuma cukup buat makan, minum, ongkos sama kos-kosan. Kalau cerita ke orang lain, mereka mungkin langsung akan menyuruh kamu pindah kerja. Beda dengan sahabatmu, yang akan memaklumi kondisimu dan memintamu mempertimbangkan untuk bersabar.

8. Kebiasaan  Aneh

Kalau lagi senang aku menari via media.giphy.com

Hobi koprol tiap habis bangun tidur? Walau sahabatmu berpendapat kebiasaan kamu ini aneh, dia gak akan ninggalin kamu.

9. Pendapat Kamu yang Paling Brutal

Pendapat brutal via media.giphy.com

Kamu bisa mengemukakan pendapatmu yang paling jujur tanpa tedeng aling-aling. Dia tidak akan pernah menganggap kamu sok pintar atau sok lebih baik dari orang lain.

10. Barang-Barang Mahal yang Pernah Dibeli

Tas ini harganya 900 juta lho via chicstyle.com

Ceritanya kamu punya uang lebih, terus beli tas seharga 500 juta. Kalau orang lain yang tahu pasti kamu bakal dikatain boros atau sok. Tapi sahabat kamu cuma bakal geleng-geleng kepala dan bilang, “Iya deh…terserah.” (Mungkin karena dia udah menyerah.)

11. Foto Selfie Setelah Bangun Tidur

I woke up like this via i.dailymail.co.uk

Setelah bangun tidur, gak tahu kenapa kamu pengen banget buat selfie wajah kamu setelah bangun. Kalau kamu kasih lihat ke sahabatmu, paling dia cuma ketawa. Kalo orang lain? Siap-siap dapat predikat narsis akut!

12. Kegiatan Stalking Kamu

Stalking via 4.bp.blogspot.com

Hanya pada sahabatmu, kamu bisa mengaku kalau kamu masih suka stalking mantan pacar atau gebetan kamu.

13. Lomba Eksentrik yang Pernah Kamu Ikuti

Lomba aneh via oddee.com

Lomba mencuri telur burung unta dari sarangnya, lomba membangunkan koala yang lagi tidur, lomba foto mulut monyong di Twitter: sahabatmu tahu soal lomba-lomba aneh yang kamu ikuti. Mungkin malah mereka minta kamu buat mengikutsertakan nama mereka kalau lomba serupa digelar lagi.

14. Orang yang Kamu Benci

Kamu bisa cerita soal orang yang kamu benci, tanpa takut dihakimi gara-gara perasaanmu. Kamu bisa cerita apa aja yang bikin kamu kesel sama orang itu, tanpa harus takut kalau ceritamu bakal kesebar kemana-mana.

15. Panggilan Jelek di Masa Kecil 

Namaku pas masih kecil via cdn.cnwimg.com

Kamu dulu dipanggil ‘Mbrot’ karena punya perut yang segendut oom-oom? Kamu nggak akan malu buat cerita ke dia. Boro-boro, mungkin kamu malah menceritakannya dengan bangga!

16. Kamar Kostmu yang Berantakan

Kamar Kos berantakan via amylovessleep.files.wordpress.com

Walaupun kamar kostmu berantakan, sahabatmu tetap mau masuk ke dalamnya. Bahkan kalaupun pakaian kotormu nutupin kasur, atau majalah-majalah lama milikmu terserak di seluruh penjuru lantai.

17. Anggota Keluarga yang Kelakuannya Malu-Maluin

Kelakuan Mamaku via media2.giphy.com

Kamu bakal cerita ke dia soal Mama-mu yang hobi nonton Catatan Hati Seorang Istri. Dia cuma bakal ketawa, sambil bilang dengan takjub campur menyesal kalo ibunya juga punya hobi nonton acara yang sama.

18. Kebiasaan Aneh Pacar

Pacarku… via media1.giphy.com

Kalau lagi jalan bareng sama pacarmu ke mall dan kebetulan di mall sedang diputar lagu disko, pacar kamu langsung refleks buat joged. Dan kamu nyaman-nyaman saja menceritakan hal itu ke sahabatmu. Kamu pun nggak akan keberatan kalau dia ngetawain kamu, atau (sekali lagi) mengejek seleramu.

19. Perjuangan emosional yang kamu rasakan

Penyakit Jiwa via 4.bp.blogspot.com

Kamu bisa cerita ke sahabat kamu soal masalah-masalah emosionalmu yang paling akut. Seberapa sering kamu menangis di kamar, seberapa parah kamu pernah putus asa: semua bisa kamu jabarkan ke dia tanpa kamu takut dianggap gila.

20. Selingkuhan yang Kamu Miliki

Selingkuhan via techvalidate.com

Sahabatmu tahu kamu berselingkuh dari pacarmu, tapi dia tetap merahasiakan hal ini dari pacarmu. Bukan karena dia mendukung kelakuanmu, tapi karena dia percaya bahwa kisah cintamu itu urusan pribadimu. Sahabatmu tahu bahwa kapasitasnya hanyalah mendengarkan cerita-ceritamu, sembari mungkin menasihatimu agar mempertimbangkan ulang tindakanmu.

Nah, hal-hal yang disebutkan barusan hanyalah sebagian kecil yang bisa kamu bagi ke sahabatmu. Ibarat semanggi berdaun empat, seorang sahabat bakal susah banget kamu dapat. Kalau kamu sudah menemukan orangnya, jaga terus baik-baik, ya!