Jadi wanita yang mempesona, siapa dara muda di penjuru dunia yang nggak ingin. Bahkan, yang sudah nggak muda lagi pun, selalu cari cara buat bisa tetep punya aura cantiknya. Tapi, definisi cantik perlu lebih diluaskan. Karena nggak selamanya cantik dinilai dari penampilan luar. Ada karakter tertentu yang perlu kamu miliki, nih.

Karakter yang wajib kamu tanamkan ini lebih tentang pembawaanmu untuk bisa memanen prestasi. Setelah itu, cantik akan mengikutimu dengan sendirinya. Ada beberapa wanita Indonesia yang siap berbagi tentang karakter yang wajib kamu punya juga! Dengan menerapkan karakter ini, siapa tahu cantikmu bisa jadi di atas rata-rata kayak mereka!

1. Wanita itu bukan makhluk lemah. Baperlah sewajarnya, dari situ kamu terus belajar buat tetep tegar

“Eh, si Tina marah ya sama kita?”

“Enggak. Jangan baperan ah jadi orang.”

Kalau ngomongin tentang perasaan, wanita memang punya kelebihan buat lebih peka dengan keadaan. Saking pekanya, banyak juga yang sering kebawa perasaan. Hal ini yang kadang bikin cewek keliatan lemah. Kamu perlu ngurangin bawaan baper ini, girls. Sewajarnya saja porsinya.

Karena baper yang sesuai porsi ini bisa bantu kamu buat belajar jadi lebih baik dan tetap tegar dan berjalan lebih jauh lagi dengan potensi yang ada dalam dirimu. Biar kamu nggak melulu dengerin tentang opini orang yang bikin sulit berkembang!

2. Senyum tulus adalah upaya menonjolkan inner beauty yang paling gampang. Bikin orang lain ikutan senyum, bisa bikin suasana hatimu adem juga

Smile! 🙂 via favim.com

Yang bisa bikin cantikmu jadi lebih di atas rata-rata nggak melulu tentang polesan bedak yang tebal. Sesederhana berbagi senyum tulus nggak akan pernah gagal buatmu makin disukai oleh orang sekitaran. Bahkan, kamu pun juga akan merasakan suasana hati yang lebih baik dengan tersenyum. Jadi lebih adem~ Inner beauty-mu bisa terpancar sempurna dengan upaya yang paling minim ini.

3. Belajar dari Tasya Kamila yang mampu mengelola waktu dengan tepat untuk belajar dan berkarier di dunia hiburan. Biar nantinya nggak kerepotan

Kemarin paman datang
Pamanku dari desa
Dibawakannya rambutan pisang
Dan sayur mayur segala rupa

Dari potongan lagu di atas, kamu pasti ingat siapa yang mendendangkan lagu anak-anak yang ceria ini. Benar, Tasya Kamila! Sudah memulai karier di industri tarik suara sejak kecil, tak heran kalau image imut-imutnya sulit lepas hingga sekarang. Banyak sekali artis yang rela mengesampingkan pendidikannya untuk bisa fokus ke dunia hiburan. Tapi hal ini bertolak belakang dengan Tasya yang tetap kekeuh dengan pendidikan sebagai prioritas pertamanya.

Mendalami jurusan Administrasi Publiknya di Columbia University, tak membuatnya kesulitan untuk mengatur waktu buat belajar dan tetap eksis di dunia hiburan. Agar kamu tetap bisa memanen gelar dan prestasi non akademik dalam waktu yang bebarengan, yuk coba miliki kemampuan mengatur waktu ini dari Tasya.

4. Potensimu di bidang olahraga nggak boleh kamu siakan. Komitmen untuk terus belajar dan mau berkompetisi perlu dikobarkan kayak Dellie Threesyadinda

Banyak jalan yang bisa kamu lalui untuk bisa menuju Roma. Untuk bisa jadi cantik, ada banyak pula cara yang bisa kamu lalui. Nggak melulu tampil feminin lengkap dengan rambut panjang dan rok yang terkesan manis, Dellie Threesyadinda punya caranya sendiri untuk tetap berprestasi di dunia olahraga.

Atlet panahan cantik ini punya ketekunan dan niat yang gigih untuk terus belajar mulai dari kecil. Komitmen buat ingin belajar dan berkompetisi, serta dukungan penuh dari keluarga yang bisa membuatnya menjadi atlet panahan dengan prestasi di kancah internasional yang nggak terhitung.

5. Punya kesukaan dalam traveling, tak membuat Lolita Agustine berhenti belajar buat jadi presenter handal

Asah terus via m.harianindo.com

Dara cantik yang sering ditemui di layar televisi ini, pasti sudah familiar untuk sebagian besar anak muda. Tampil dengan luwesnya sebagai presenter, ternyata nggak banyak yang tahu kalau Lolita Agustine ini juga punya hobi buat traveling. Memang, traveling bisa bikin kamu jalan ke banyak tempat dalam satu waktu. Tapi, hal ini nggak membuat Lolita untuk menekuni potensinya yang bisa jadi presenter.

Nah, kamu pun sebenernya tahu lebih dalam tentang potensi diri yang selama ini kamu kubur dalam-dalam. Jika potensi ini bisa bikin prestasimu makin gemilang, jalan biar jadi cantik di atas rata-rata akan semakin dekat, ‘kan? Menjalankan dua hal menyenangkan dalam satu waktu, juga nggak ada salahnya buat dicoba!

Bersama Tasya Kamila, Dellie Threesyadinda, dan Lolita Agustine, kamu bisa berbagi cerita tentang minat dan bakat yang ada dalam diri kamu di Beauty Camp-nya Marina Beauty Journey. Nggak hanya sekadar ngobrol dan ber-haha-hihi, kamu bisa mendapatkan coaching yang bermanfaat buat memutuskan minat dan bakat apa yang bisa kamu asah lebih dalam.

Yuk ambil bagian di event yang akan sayang banget untuk kamu siakan! Akan dipilih 20 Sahabat Marina yang beruntung dan berkesempatan mengikuti workshop seru untung menunjang bakatmu, soal personal branding, public speaking, creativepreneur, dan digital workshop. Selain itu, kamu juga bisa bersenang-senang bareng Marcel Chandrawinata dan berkeliling Bali selama 3 hari!

Untuk kamu yang masih belum ikutan, masih belum terlambat, girls. Kamu hanya perlu bercerita tentang siapa dan apa minat & bakatmu dari sosial mediamu dengan hashtag #SahabatMarina dan #SaatnyaBersinar. Atau kamu bisa langsung klik ke website Marina Beauty Journey di sini. Jangan sampai kamu dibuat menyesal karena mengubur bakat yang seharusnya bisa bikin kariermu makin bersinar!

Dari kelima karakter dasar ini, apakah udah kamu miliki semua? Yuk mulai ditanamkan dari sekarang! 🙂