8 Alternatif Jawaban Santai Tapi Keren Buat Skakmat Orang yang Sering Nyepelein Kamu

Disepelekan

Kesal nggak sih kalau orang lain selalu menyinyiri apa yang kamu lakukan? Mengomentari apa yang kamu kenakan sampai bikin kamu merasa salah? Mengejek dengan nada yang meremehkan? Apalagi kalau yang bilang begitu temanmu sendiri. Bukannya didukung saat kamu mengejar mimpi, eh, malah dilontari nyinyiran negatif terus-terusan.

Tapi mau marah juga percuma sih. Soalnya belum tentu mereka sadar sama kesalahannya. Bisa saja mereka malah makin jahat dan bilang “Idiiih, gitu aja baper!”. Nah, biar kamu nggak perlu buang-buang emosi yang nggak perlu, coba deh sambil tertawa santai, gunakan beberapa alternatif jawaban menohok ini saat teman yang nyebelin menyinyiri dan meremehkanmu.

1. Sedikit sombong nggak apa-apa, biar dia tahu kalau mimpi memang harus tinggi. Biar usahanya juga greget!

jawaban untuk orang yang menyepelekan via www.hipwee.com

2. Sekarang sih emang belum jadi siapa-siapa, nggak ada yang bisa dibanggain juga. Tapi semua kesuksesan kan pasti butuh proseslah

jawaban untuk orang yang menyepelekan via www.hipwee.com

3. Biar murah dan nggak canggih, buat main game gampang panas, nggak bisa buat buka tiktok, nggak apa-apa. Yang penting bayarnya lunas dan buat telepon dan chattingan lancar

jawaban untuk orang yang menyepelekan via www.hipwee.com

4. Tiap orang punya prioritas beda-beda. Ada yang lebih pilih beli baju mahal dan banyak, ada juga yang pilih ngabisin duit buat beli makanan enak dan bergizi biar sehat

jawaban untuk orang yang menyepelekan via www.hipwee.com

5. Perkara style itu seperti politik, pilihan personal. Kenapa harus diperdebatkan, karena setiap orang punya kenyamanan yang berbeda-beda

jawaban untuk orang yang menyepelekan via www.hipwee.com

6. Buat apa gaji tingginya luar biasa, tapi nggak punya waktu buat menikmati kerja kerasnya? Atau salah-salah … gaji tinggi itu habis buat biaya kesehatan karena kerja berlebihan? Yang paling penting sih, disyukuri saja~

jawaban untuk orang yang menyepelekan via www.hipwee.com

7. Kesal kan kalau sedang semangat-semangatnya berusaha, si teman nyebelin malah mematahkan semangat itu dengan bilang kamu nggak bakal bisa mencapai apa yang kamu kejar. Biarin aja deh, mungkin dia sok-sok mendahului takdir karena udah pengin dipanggil Tuhan~

jawaban untuk orang yang menyepelekan via www.hipwee.com

8. Terakhir, nggak usah emosi kalau semua yang kamu pakai, ucapkan, dan cita-citakan diremehin orang lain. Buang-buang tenaga kalau emosi. Jawab saja dengan santai, bahwa hinaannya justru bikin kamu makin semangat buat berusaha

jawaban untuk orang yang menyepelekan via www.hipwee.com

Disepelekan orang, terutama teman atau orang terdekat memang menyebalkan. Dampak terburuknya bisa mengikis rasa percaya diri dan bikin kamu nggak pede untuk meraih mimpi. Tapi, daripada marah-marah dan menanggapi dengan emosi yang malah menghabiskan energi, jawaban yang santai tapi menohok bisa jadi solusi. Dan yang terpenting, nggak perlu mendengarkan orang-orang yang selalu menyepelekan dan meremehkanmu. Percayalah, kamu mampu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta harapan palsu, yang berharap bisa ketemu kamu.

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE